Cara Merawat Komputer dan Harga PC Murah 2019

822 views
komputer
Harga PC Murah | Via : Rexus

Komputer dan manusia jadi pasangan yang hampir tak terpisahkan. Bagaimana tidak? Mulai dari pelajar hingga pegawai kantoran, butuh komputer untuk mengetik dan membuat laporan keuangan. Harga PC Murah juga membuat banyak orang membelinya, karena dibanderol mulai dari 3,5 juta rupiah. Lengkap juga dengan monitor, dan kadang diberi bonus mouse. Harga laptop Axioo terbaru juga terjangkau, mulai dari 4 jutaan saja. Bagaimana cara merawat PC yang benar?

Ini Langkah Tepat untuk Merawat Komputer dan Informasi Harga PC Murah Terbaru

1.Bersihkan Secara Berkala
Bagian belakang CPU dan layar monitor adalah tempat yang biasanya jadi sarang debu. Bersihkan secara berkala, setidaknya seminggu sekali. Untuk bagian belakang CPU, gunakan kemoceng dan hilangkan debunya hingga tuntas. Jika Anda ingin membersihkan layar monitor, gunakan kain flanel yang lembut, sehingga tidak menggores permukaannya.

2. Jangan Sampai Kena Air
Harga PC murah dan beragam jenisnya, tapi bukan berarti Anda mengabaikan perawatannya. Jauhkan PC dari segala jenis air. Jangan sampai keyboard ketumpahan teh atau kopi dari mug, karena akan membuatnya tidak berfungsi. Selain itu, lihatlah atap dan genteng di ruang tempat Anda menaruh PC. Jangan sampai bocor dan saat hujan, PC Anda yang jadi korbannya.

3. Update Antivirus
Selalu gunakan antivirus saat akan membuka PC, apalagi jika komputer itu selalu terhubung dengan internet. Selain itu, antivirus juga wajib diperbaharui agar komputer Anda aman. Saat memasukkan CD atau flash disk, scan terlebih dahulu agar PC tidak terkena virus nakal. Yang perlu diingat, jangan terlalu banyak meng-install antivirus, karena bisa jadi malah ‘memakan’ satu sama lain.

4. Matikan dengan Benar
Anda pernah mematikan komputer dengan cara mencabut kabelnya? Jangan pernah ulangi lagi. Harga PC murah dan beragam mereknya, tapi harus dimatikan dengan benar. Tutuplah semua program yang sudah selesai digunakan, lalu pencet shut down. Tunggu hingga prosesnya benar-benar selesai, dan jangan sampai salah pilih jadi restart.

5. Atur Kabelnya
Pernahkah Anda melihat kabel monitor atau kabel di bagian dalam CPU berantakan? Segera rapikan! Kabel yang melilit sangat berbahaya, karena bisa menyebabkan korsleting dan bisa ada kebakaran. Selain itu, komputer dengan kabel-kabel yang melilit akan membuatnya lekas rusak. Nanti data dan file penting di komputer bisa hilang jika PC kesayangan sudah rusak, Anda jadi makin pusing dibuatnya.

6. Jangan Dibiarkan Terlalu Lama Menyala
Komputer Anda bisa lekas rusak jika dibiarkan menyala terlalu lama, misalnya selama seharian penuh. Untuk mengantisipasinya, pasang alarm, sehingga Anda bisa fokus mengetik, bukannya terpecah konsentrasi dengan bermain game. Selain itu, biasakan untuk membuat konsep terlebih dahulu di kertas, jadi Anda tidak butuh waktu lama untuk mengetik laporan.

Harga PC murah dan lebih terjangkau daripada laptop, bahkan ada yang dibanderol hanya 3 jutaan rupiah. Selain itu, PC juga lebih awet, karena bisa digunakan selama 8 hingga 10 tahun. Keawetan ini hanya bisa terjadi jika Anda merawatnya. Bersihkan PC secara teratur hingga bebas debu. Jangan biarkan komputer menyala selama lebih dari 12 jam. Dapatkan komputer dengan spesifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda, hanya di Bukalapak. Transaksi aman karena menggunakan rekening bersama.