Star Wars: The Last Jedi yang akan tayang diseluruh Indonesia mulai 13 Desember 2017 ini, juga akan merayakan anniversary mereka yang ke-40 tahun loh. Penggemar Star Wars di seluruh dunia pastinya dibuat tak sabar menunggu aksi Luke Skywalker (Mark Hamill). Psst…Luke bakal kembali dengan waktu on screen yang lebih banyak lho daripada film sebelumnya, Star Wars: The Force Awakens yang tayang 2015 silam. Makin penasaran kan?

Nah, sebelum berangkat ke bioskop buat nonton, ada baiknya Kawan Muda cari tahu terlebih dahulu fakta-fakta unik tentang film Star Wars: The Last Jedi. Tahu enggak, beberapa fakta unik dalam film Star Wars terbaru ini bahkan sengaja dibuat oleh pihak rumah produksi lho! Seperti apakah fakta – faktanya? Yuk cek list-nya di bawah ini.Kawan Muda

1. Memakai judul Space Bear untuk merahasiakan judul yang asli

galaticbasic.net

Perlu Kawan Muda ketahui, pihak rumah produksi sengaja menyembunyikan judul asli Star Wars: The Last Jedi. Alasannya untuk mencegah orang yang biasanya menyebarkan foto – foto secara sepihak. Langkah ini juga mereka terapkan di Episode 6 dengan judul palsu, Blue Harvest.

2. Sebelum meninggal, Carrie Fisher ikut berperan menulis cerita episode 8

slashfilm.com

Sang pemeran Princess Leia yang meninggal tahun 2016 kemarin ternyata turut membantu sang sutradara, Rian Johnson untuk mengembangkan naskah The Last Jedi loh, Kawan Muda. Rian juga memuji kemampuan menulis Carrie yang dinilainya sangat baik. Tak disangka sangka ternyata sang princess tak hanya jago akting, tapi juga jago dalam menulis. Salut!

3. Bekas luka Kylo Ren di episode 7 menjadi mebih keren di episode 8

popsugar.com

The Last Jedi bukan pertama kalinya serial film Star Wars yang sengaja menempatkan luka diwajah sang penjahat. Tapi bekas luka Kylo Ren (Adam Driver) diwajahnya sempat bikin kontroversi bagai para penggemar. Kabarnya karena kontinuitas bekas luka yang berbeda dengan di Episode 7 tahun 2015 lalu. Menurut beberapa fans, bekas luka Kylo Ren malah terlihat lebih keren. Bagaimana menurutmu?


Baca juga:


4. Beberapa cameo artis terkenal

express.co.uk

Setelah Daniel Craig, sang aktor James Bond yang memiliki kesempatan bermain sebagai cameo di Episode 7: The Force Awakens, kini aktor kelahiran Inggris Tom Hardy dikabarkan juga akan hadir sebagai cameo di dalam pakaian stormtrooper loh. Ada juga penyanyi Gary Barlow yang katanya menemani Tom Hardy sebagai cameo di film ini.

5. Pulau yang di Tempati Luke Skywalker ternyata aslinya berbahaya loh

time.com

Ketika Rey bertemu Luke Skywalker di sebuah pulau di film sebelumnya, momen ini yang sangat menggembirakan bagi para penggemar Star Wars nih Kawan Muda. Tapi tahu tidak, kalau aslinya pulau yang bernama Skilleg Michael ini dicap sebagai pulau yang berbahaya loh. Pengujung hanya boleh datang diantara bulan Mei sampai September. Bangunan bersejarahnya yang pernah tercatat membuat dua orang turis meninggal.

6. Film Star Wars dengan durasi terpanjang

themoviedb.com

Film Star Wars memang terkenal dengan durasi filmnya yang selalu diatas 2 jam. Namun, Star Wars: The Last Jedi dikabarkan akan menjadi film yang dengan durasi terpanjang daripada sekuel – sekuel mereka lainnya. Ini tidak menjadi masalah buat para penggemar Star Wars, malahan semakin lama akan semakin baik buat mereka. Kawan Muda ada yang ngikutin film Star Wars juga enggak?!

7. Kelly Marie Tran hadir sebagai aktor baru

movieweb.com

Kelly Marie Tran hadir sebagai aktris pendatang baru yang kerap menjadi tradisi Star Wars. Setelah nama Daisy Ridley dan John Boyega yang tak pernah di dengar sebelumnnya dan kini menjadi terkenal. Kini Kelly yang mendapat jatah untuk terkenal seperti para aktor sebelumnya yang mendapatkan fans banyak setelah bermain di Star Wars.

Bagiamana, apa Kawan Muda sudah siap menonton film Star Wars: The Last Jedi? Pastikan kamu enggak ketinggalan dan enggak telat yak pas nonton filmnya.

 

Sumber: Berbagai Sumber