Yuk ngebolang! 10 keindahan obyek wisata pantai Maluku ini indah banget dan cocok buat kamu yang suka wisata pantai!

3.364 views

Apa yang terlintas di pikiranmu ketika mendengar wisata pantai? Pasti pantai-pantai yang terletak di Lombok, Bali, Papua, atau Bangka yang memang terkenal dengan keindahannya. Eits, tapi jangan salah, Maluku juga punya lho!

Maluku merupakan salah satu diantara banyaknya surga wisata pantai di Indonesia. Keindahannya juga nggak kalah bagusnya dengan wisata-wisata pantai populer yang kamu tahu.


BACA JUGA : 5 rekomendasi pantai cantik buat kamu yang mau snorkeling untuk pertama kali


Di Maluku tidak hanya pantai saja yang indah, wisata sejarah seperti Benteng Amsterdam dan Gong Perdamaian juga patut untuk diperhitungkan, kok. Tetapi, kali ini Kita Muda akan fokus ke wisata pantainya ya, dan buat kamu beach lover yuk kita lihat list pantai keren ini:

1. Pantai Hitu.

via: gulalives.co

Pantai yang terletak di Kecamatan Leihitu, Maluku ini masih alami banget lho, dan belum terjamah oleh campur tangan pemerintah. Karena masih asli inilah, kamu masih bisa menikmati “mentah” nya pasir putih dan biru lautnya tanpa takut adanya wisatawan yang ganggu. Ssst, jangan lupa buang sampah pada tempatnya, ya!

2. Pantai Ora.

pantai ora maluku
Foto : Instagram @yunitatriyana

Kalau pantai ini pasti semua orang sudah tahu, ya. Pantai yang terletak di Pulau Seram ini memang terkenal dengan keindahannya yang tidak kalah dengan Kepulauan Maladewa. Buat kamu yang mau honeymoon, daripada jauh-jauh ke luar negeri, lebih baik ke Pantai Ora saja!

3. Pantai Pasir Panjang.

via: pasirpantai.com

Pantai yang disebut juga Pantai Ngurbloat ini garis pantainya lumayan panjang lho, yaitu 5 km. Tetapi ini bukan masalah karena kamu tidak akan merasakan jauhnya garis pantai ini, karena kamu bakal sibuk menikmati lembutnya pasir putih dan indahnya biru laut yang memanjakan matamu!


BACA JUGA : Gak hanya pantai dan gunung saja, danau-danau di Indonesia juga luar biasa indahnya!


4. Pantai Hunimua.

via: pinterest.com

Terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu ini kamu bisa juga sebut dengan nama Pantai Liang. Pantai ini terkenal dengan keindahan jajaran pulau yang ada ditengah lautnya. Jadi sembari berjalan-berjalan dan bermain air, kamu juga bisa menikmati pemandangan jajaran pulau di pantai yang dinobatkan sebagai pantai terindah oleh PBB pada tahun 1991 ini!

5. Pantai Namalatu.

via: orbionphotoworks.files.wordpress.com

Pantai yang terletak di Desa Latuhalat, Ambon ini ternyata langsung berhadapan dengan Laut Banda yang terkenal dengan palung terdalam se Indonesia, lho! Selain itu, matamu akan dimanjakan oleh keindahan gradasi warna pantai yang terdiri putih transparan, hijau muda, dan biru laut. Keren banget, kan!

6. Pantai Pintu Kota

via: ksmtour.com

Disebut Pintu Kota karena di pantai ini terdapat sebuah tebing yang menjorok ke laut, dan ada lubang di tengah-tengahnya. Sehingga oleh penduduk setempat lubang tersebut diibaratkan sebagai gerbang atau pintu, makannya disebut pintu kota. Terletak di Dusun Airlow, Kecamatan Nusaniwe, pantai ini terkenal dengan pasir coklat dan spot menyelam yang keren banget! Buat kamu yang suka snorkeling, pantai ini menyediakan pemandangan terumbu karang yang bagus banget.


BACA JUGA : Sesekali mencoba hal berbeda, yuk ke Jogja camping di 5 pantai keren ini aja


7. Pantai Natsepa.

via: swiss-bellhotel.com

Hijau dan teduhnya pohon disekitar pantai akan langsung memanjakan matamu begitu kamu tiba. Pantai ini terletak di Desa Sulii, 18 km dari Ambon. Selain birunya pantai dan pasir putih, pihak pantai juga menyediakan perahu buat kamu yang mau memancing ke tengah laut, atau sekedar mengelilingi pantai.

8. Pantai Santai

via: pergi.com

Sesuai namanya, pantai ini cocok banget buat kamu yang ingin sekedar bersantai atau berleyeh-leyeh ria. Pantai yang terletak di Desa Latulahat ini memiliki nuansa alam yang menyejukkan dan menenangkan, pas banget buat kamu yang memang berniat untuk refreshing! Oh iya, disini juga menyediakan kok spot untuk diving dan snorkeling oleh pihak pantai. Makin seru deh, bersantaimu!

9. Pantai Sopapei.

via: barondaambon.com

Pantai ini terletak di Desa Sulli Bawah dan dekat dengan Pantai Natsepa. Sama seperti pantai pasir panjang, karena garis pantainya yang sama panjangnya. Uniknya disini, karena ombak yang relatif kecil kamu bisa memancing dan berenang dengan mudah tanpa takut adanya ombak yang mengganggu.

10. Pantai Hukurila.

via: blog.gogonesia.com

Terletak di Desa Hukurila, 15 km dari Ambon. Buat kamu yang suka dengan pemandangan bawah laut, pantai ini pas banget lho! Gua bawah lautnya keren karena diisi oleh biota laut seperti kelinci laut, ikan kecil, dan terumbu karang yang berwarna-warni. Selain itu, pemandangan atas lautnya juga keren, kok. Pasir berwarna hitam ini menambah keunikan tersendiri dibandingkan pantai lainnya. Ssst, jangan lupa untuk menyempatkan melihat sunrise disini, ya!

Tuh, banyak banget kan, keindahan pantai di Maluku? Daripada kamu jauh-jauh ke luar negeri, lebih baik kita menikmati keindahan alam sendiri, iya kan? Yuk, sama-sama menjaga dan melestarikan pariwisata Indonesia!