Yuk Lah Liburan Satu Hari Dengan Mengunjungi 5 Pantai di Kawasan Jabodetabek Ini!

5.716 views

Main ke pantai pada saat weekend memang menjadi hiburan tertentu. Melepas penat pada saat weekend setelah bekerja tanpa lelah, tentu menyenangkan. Menikmati suara ombak, pasir putih yang halus, dan segelas es kelapa serta sunset oranye. Waduh jadi pingin liburan kan. Memang pantai terkadang suatu jawaban baik untuk lari sejenak dari realita dunia.

Nah buat kalian yang berada di daerah Jabodetabek, pantai-pantai ini bisa banget untuk dijadikan pelarian agar menghilangkan penat sejenak. Yuk, kita lihat 5 pantainya:


Baca Juga : 7 pulau cantik di Kepulauan Seribu ini bisa jadi tempat pelarian dan spot menyepi dari kebisingan ibu kota.


1. Pantai Ancol

via: davestpay.com

Yang satu ini sih memang udah populer banget, ya. Pantai yang berada di kawasan rekreasi Ancol, Jakarta Utara ini memang bisa untuk menjadi pelarian singkat buat kalian yang kangen pantai. Nggak sebagus pantai-pantai terpencil yang sering kalian kunjungi, tapi untuk ukuran pantai ditengah kota Ancol sudah bagus, kok.

2. Pantai Anyer

via: anekatempatwisata.com

Buat kalian yang domisili Banten, Pantai Anyer pasti sudah sering banget kamu dengar. Pantai ini terletak di daerah Serang, Banten, yang merupakan daerah wisata populer. Agak jauh memang, sekitar 30 km dari Jakarta. Tapi dengan pemandangan dan fasilitas yang lengkap, Anyer bisa untuk memuaskan dahaga pantaimu.

3. Pantai Sawarna

via: tempatwisataseru.com

Berada di daerah Lebak, Banten, Pantai Sawarna adalah pantai yang berbeda dari dua pantai sebelumnya. Pantai ini terkenal karena masih alami, dan ada rangkaian pantai yang bisa kamu kunjungi, yaitu Pantai Bokor, Pantai Karang Ciantir, dan Pantai Karang Taraje. Agak sulit diakses sih, tapi pemandangan yang luar biasa dengan banyaknya bukit batu kapur jadi keindahan tersendiri, kan?

4. Pulau Pari

via: blogspot.com

Bentuk pulaunya yang mirip dengan ikan pari jadi salah satu keunikan dari pulau ini. Selain itu pulau ini terkenal dengan keindahan pantainya, dimana pasir putih lembut dan air laut yang biru jernih, menawarkan ketenangan pas kamu kesana. Dari daerah Ancol, untuk ke pulau ini bisa memakan waktu 1 hingga 1.5 jam menggunakan speedboat. Selain menikmati pantai, kamu juga bisa melihat pengembangan rumput laut dan terumbu karang oleh Pusat Penelitian Kelautan LIPI. Keren kan?

5. Pulau Seribu

via: pulau-seribu.com

Tinggal di daerah Jabodetabek tapi nggak tahu Pulau Seribu? Well, sekarang waktunya kamu mengunjungi pulau keren itu. Pulau Seribu merupakan rangkaian kepulauan dari beberapa pulau, seperti Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Harapan, dan Pulau Pari diatas. Sama seperti pulau-pulau yang ada, keindahan pasir putih dan air biru jernih adalah hal utama yang bisa kamu nikmati. Selain itu, lengkapnya fasilitas dan akomodasi bikin kamu makin betah deh!

Ternyata di daerah padat seperti Jabodetabek, ada juga lho pantai-pantai yang bisa digunakan untuk berlibur sejenak. Next weekend, jangan lupa untuk menyempatkan berlibur ke pantai diatas, ya! Sempatkan sehari untuk bersantai, agar memiliki energi lagi untuk bekerja dan menghadapi hari. Oke, Kawan Muda?