Wisata Terbaru dan Terunik di Malang, Indahnya Keterlaluan!

30.526 views
Wisata terbaru di Malang
Wisata terbaru di Malang Malang Night Paradise | via: Instagram @malangnightparadise

Malang menjadi salah satu destinasi favorit yang digandrungi beberapa tahun terakhir. Pesona wisata Malang tak henti-hentinya menarik perhatian, apalagi setiap tahunnya selalu ada destinasi wisata baru yang menarik untuk dikunjungi.

Ya, rasanya penasaran saja kalau hanya lihat foto-foto destinasi wisata Malang  di media sosial, itulah mengapa kunjungan wisatawan seolah tak ada habisnya. Berbicara tentang destinasi wisata terbaru di Malang, Kita Muda sudah merangkum beberapa di antaranya yang mungkin bisa jadi tujuan berliburmu selanjutnya.

Penasaran destinasi apa saja dan se-instagramable apa? Simak yuk ulasan Kita Muda berikut ini.

1. The Onsen Hot Spring Resort

Wisata terbaru di Malang
Wisata terbaru di Malang The Onsen Hot Spring Resort | via: Instagram @theonsenresortbatu

Belakangan ini banyak sekali selebgram atau selebriti yang liburan ke Jepang. Di mana-mana berseliweran orang foto dengan latar pohon sakura yang bermekaran, Gunung Fuji, atau hal-hal berbau Jepang lainnya. Mendadak ingin liburan ke Jepang juga, tapi…budget belum ada :”)

Hoho…tenang, tenang, sekarang kamu  bisa kok merasakan keseruan liburan ke Jepang tanpa harus ke Jepangnya langsung. Karena di Malang terdapat The Onsen Hot Spring Resort yang akan membuatmu seolah-olah ada di Jepang. Tempat ini betul-betul KW super-nya Jepang, deh, karena setiap sudutnya disusun sedemikian rupa agar atmosfer Jepangnya terbentuk.

Dan banyak sekali aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini, seperti berendam di onsen atau kolam air panas alami, merasakan tidur di kasur ala orang Jepang, belajar seni ikebana dan origami khas Jepang, mencicipi kuliner khas Jepang, dan selfie dengan latar belakang Gunung Fuji KW.

Lokasi: Jln. Arumdalu No. 98, Songgokerto, Batu, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu

2. Lembah Tumpang Resort

Wisata terbaru di Malang
Wisata terbaru di Malang Lembah Tumpang Resort | via: Instagram @rickychrismanta

Kamu pecinta kearifan lokal? Jangan sampai melewatkan keindahan Lembah Tumpang Resort. Destinasi wisata terbaru di Malang ini akan membawamu kembali ke masa kejayaan kerajaan-kerajaan besar di Indonesia.

Yup, tema yang diangkat adalah kerajaan Hindu kuno. Kamu bisa mengetahui bagaimana rasanya hidup di zaman dahulu melalui keberadaan replika candi raksasa yang dikelilingi danau, bangunan zaman purba, dan arca tiruan yang jumlahnya mencapai 1.800-an buah!

Buat yang suka eksis di media sosial,  setiap sudut Lembah Tumpang Resort dijamin bisa memuaskan hasratmu deh.

Lokasi: Karang Jambe, Slamet, Kec. Tumpang, Kab. Malang

3. Bukit Nirwana

Wisata terbaru di Malang
Wisata terbaru di Malang Bukit Nirwana | via: Instagram @michii_vhee

Menikmati keindahan Malang dari ketinggian tentu menjadi pengalaman yang sangat mengasyikkan. Apalagi kalau kamu bisa berfoto dengan latar belakang panorama  menakjubkan tersebut.

Tanpa perlu berandai-andai lagi, yuk langsung wujudkan keinginanmu dengan mengunjungi Bukit Nirwana.  Sekilas, pemandangan dari atas bukit ini mengingatkan kita pada panorama Bukit Pergasingan yang ada di Lombok.

Bukit Nirwana menawarkan spot foto dengan latar belakang perdesaan, persawahan, dan pesona alam hijau khas bebukitan. Suasana di sini sangat asri dan sejuk, sangat pas buat kamu yang ingin kabur sejenak dari hingar bingar perkotaan.  Bukit Nirwana juga menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati sunrise dan sunset.

Lokasi: Kawasan Gunung Amping-amping, Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Pujon, Kab. Malang.

4. Goa Pinus

Wisata terbaru di Malang
Wisata terbaru di Malang Goa Pinus | via: Instagram @yanzha_william

Adalah salah satu tujuan wisata yang tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Tak hanya karena tempat ini memiliki banyak spot menarik untuk foto-foto, tetapi juga suasana asri dan menenangkan yang ditawarkan di dalamnya.

Destinasi wisata Goa Pinus ini dulunya adalah daerah penambangan pasir, tapi sekarang berhasil disulap menjadi destinasi wisata kekinian yang sangat menarik. Serunya lagi, kamu bisa berkemah di sekitar Goa Pinus dengan menyewa fasilitas yang disediakan oleh pengelola tempat wisata.

Lokasi: Gg. Mbah Ba’i, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu.

5. Malang Night Paradise

Wisata terbaru di Malang
Wisata terbaru di Malang Malang Night Paradise | via: Instagram @malangnightparadise

Mencari wisata malam hari yang seru di Malang? Coba deh datang ke Malang Night Paradise. Sesuai namanya, tempat ini adalah  surga wisata di malam hari yang menawarkan tiga wahana berbeda, yakni Dino Park, Lampion Park, dan Magic Journey. Ketiga-tiganya punya daya tarik masing-masing, tapi yang paling menarik perhatian adalah Magic Journey, kenapa?

Di wahana Magic Journey kamu akan dibawa berkeliling dunia naik perahu menyusuri sungai buatan selama 30 menit. Nah, sepanjang perjalanan kamu akan dibawa memasuki lorong-lorong dengan tema yang berbeda, mulai dari kastil, hutan, avatar, taman bunga, Kota Venesia, Jepang, Thailand, Kalimantan, dan berakhir di Lighting Tunnel.

Lokasi: Jln. Graha Kencana Raya No.66,  Blimbing, Kota Malang.

6. Bukit Kuneer

Wisata terbaru di Malang
Wisata terbaru di Malang Bukit Kuneer | via: Instagram @nilamizha

Setelah mengunjungi Malang Night Paradise yang bermandikan cahaya, keesokan harinya kamu bisa trekking ke Bukit Kuneer. Bukit Kuneer berada di kawasan Kebun Teh Wonosari yang terdapat di lereng Gunung Arjuno. Kebayang kan bakal se-epic apa saat mengunjungi tempat ini?

Tak hanya bisa menikmati udara segar dan hamparan kebun teh yang mengijau, kamu bisa melihat aktivitas para pemetik daun teh. Bukit Kuneer juga memiliki sejumlah spot foto yang sungguh instagramable.

Lokasi: Desa Gunungrejo, Kec. Singosari, Kab. Malang.

Whoa, rekomendasi wisata terbaru di Malang di atas benar-benar bikin penasaran, ya. Kita Muda jadi pengin mencoba Magic Journey di Malang Night Paradise. Kalau kamu?