Mendadak hits, 7 tempat wisata ini dulunya biasa saja, lho! Sekarang instagramable banget!

5.393 views
via: baligolive.com

Kawan Muda tahu enggak, sih, kalau ada beberapa objek wisata hits yang ternyata terbentuk secara tidak sengaja. Tempat-tempat tersebut sebenarnya tidak dikembangkan untuk menjadi objek wisata.

Namun karena dianggap menarik, tempat tersebut mendadak ramai pengunjung dan akhirnya menjadi objek wisata. Mulai dari bekas tambang sampai taman bunga di pekarangan warga, berikut adalah 7 objek wisata dengan pemandangan oke punya yang tidak sengaja ditemukan.


BACA JUGA : 


1. Taman Bunga Amaryllis

via: andreasseluassamodra.blogspot.co.id

Kawan Muda pasti sudah tidak asing lagi dengan objek wisata ini. Beberapa waktu lalu, sempat ramai pemberitaan bahwa di Yogya terdapat wisata kebun bunga seperti di luar negeri.

Nah, kebun bunga tersebut adalah Taman Bunga Amaryllis yang sebenarnya adalah pekarangan rumah milik Pak Sukadi. Masyarakat pun berbondong-bondong ke sana untuk berselfie ria. Namun sayangnya, keindahan taman bunga ini enggak bisa lagi dinikmati karena kondisinya sudah rusak akibat terinjak-injak oleh pengunjung. Wah, sayang banget 🙁

Lokasi: Desa Salam, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.

2. Brown Canyon Semarang

via: bukanrastaman.com

Kawan Muda enggak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat untuk menikmati keindahan Grand Canyon, karena di Semarang ada spot yang mirip banget dengan Grand Canyon. Jadi, di Semarang ada proyek galian yang sudah berumur lebih dari 10 tahun.

Nah, galian tersebut membuat bukit yang ada terkikis nyaris habis dan berlubang-lubang. Bukit yang dikeruk dan terkikis ini memiliki bentuk yang indah dipandang mata. Karena instagramable dan sebelas dua belas sama Grand Canyon di AS, tempat ini “mendadak” jadi destinasi wisata hits di Semarang.

Lokasi: Desa Rowosari, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

3. Taman Bunga Eceng Gondok Yogyakarta

via: kompas.com

Selain hamparan bunga Amaryllis, masyarakat Yogyakarta juga “digemparkan” dengan munculnya Taman Bunga Eceng Gondok yang enggak kalah cantik. Sebelum menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi, Taman Bunga Eceng Gondok ini hanyalah sawah milik warga setempat yang sudah tidak produktif.

Karena sudah tidak ditanami lagi, banyak tumbuhan liar termasuk enceng gondok hidup di area pesawahan ini. Tempatnya yang luar biasa cantik dan instagramable membuat banyak orang tertarik untuk datang dan berselfie ria dengan background hamparan bunga eceng gondok. Hemm…semoga nasibnya enggak seperti Taman Bunga Amaryllis.

Lokasi: Dusun Karangasem, Kec. Palbapang, Kab. Bantul, Yogyakarta. 

4. Sungai Bladon Krayapan

via: solopos.com

Percaya atau enggak, objek wisata ini dulunya adalah sebuah sungai dengan pepohonan dan areal persawahan di sekitarnya. Namun, karena bersih dan lama-lama terlihat instagramable, tempat ini menjadi incaran wisatawan. Berbagai macam aktivitas bisa kamu lakukan di objek wisata Sungai Bladon seperti hunting foto, bergelantungan dengan hammock, atau naik kayak.

Lokasi: Desa Purwokerto, Kec. Brangsong, Kab. Kendal, Jawa Tengah.

5. Taman Bunga Wortel

via: solopos.com

Kota Batu, Malang memang dikenal memiliki beberapa destinasi wisata menarik. Salah satunya ya Taman Bunga Wortel ini. FYI, tempat ini dulunya hanyalah perkebunan biasa. Sang pemilik kebun kemudian membiarkan wortel-wortel ini tumbuh hingga tinggi serta ditumbuhi bunga. Perkebunan ini pun jadi cantik dan menarik perhatian wisatawan untuk datang.

Lokasi: Desa Sumber Brantas, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

6. Area persawahan Tegalalang di Gianyar

via: wisatabali.info

Destinasi wisata selanjutnya adalah area persawahan Tegalalang di Gianyar. Kawan Muda wajib banget mampir ke sini kalau lagi liburan di Bali. Memang sih cuma areal persawahan, tapi pemandangan terasering atau sawah berundaknya itu, lho, menyejukkan mata.

Keindahannya pun berhasil menarik perhatian wisatawan asing, lho, sehingga tempat yang sebanarnya hanya hamparan sawah ini mendadak jadi destinasi wisata! Ya kalau ke Bali kebanyakan main di laut, enggak ada salahnya kan blusukan ke gunung dan sawah-sawah, hehe.

Lokasi: Desa Cekingan, Kec. Tegalllang, Gianyar, Bali.

7. Taman Bunga Marigold di Tabanan

via: kintamani.id

Masih di Bali, ada ladang perkebunan rakyat yang mendadak jadi destinasi wisata dan sering dijadikan spot untuk foto pre-wedding. Namanya Taman Bunga Marigold yang membentang di sepanjang jalan raya di kedua sisi antara Bedugul dan Kintamani.

Warna kuning emas di sela-sela hijaunya dedaunan ternyata menjadi sangat menarik ketika di foto. Enggak heran, banyak orang yang ingin berselfie ria atau mengabadikan momen bahagia di tengah ladang bunga ini.

Lokasi: Desa Belok, Kec. Petang, Kab. Badung, Bali.


BACA JUGA : Ke Bali tak hanya memanjakan mata, lidah dan perut juga bahagia kalau wiskul ke 10 tempat makan murah meriah ini


Gimana gimana, keren dan indah-indah banget, kan, tempat-tempat di atas? Nah, buat Kawan Muda yang berminat datang ke sana, jangan sampai merusak bunga-bunga atau membuang sampah sembarangan, ya. Sayang banget kalau tempat seindah itu rusak dan enggak bisa dinikmati lagi.

Oh ya, kalau Kawan Muda tahu tempat-tempat lain yang mendadak hits, jangan ragu untuk menambahkannya di kolom komentar, ya 🙂