Beberapa tahun terakhir, Malang Raya menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Timur. Yup! Daerah yang identik dengan buah apelnya tersebut tak hanya memiliki beragam destinasi wisata alam dan taman bermain menarik yang bisa dipilih, tetapi juga menawarkan wisata murah.

Ketika berlibur di Malang Raya bersama rombongan, Kawan Muda bisa, nih, menyewa villa biar jauh lebih murah dan lebih puas juga. Memang sih terdapat hotel murah di Malang yang bisa kamu pilih. Namun kalau pergi rame-rame, villa sangat dianjurkan dan lebih privat juga.

Nah, ada beberapa rekomendasi villa murah di Malang yang bisa jadi pilihan tempat menginap kamu saat berlibur di Malang Raya. Simak, yuk, ulasannya berikut ini:

1. Villa Della Scala (Harga mulai Rp 2,8 jutaan per malam)

Lokasi: Klub Bunga 1, Jl. Kartika, Sisir, Batu, Kota Batu, Jawa Timur | via: Instagram @patricia_juwono

Pasti asyik, deh, menyewa villa yang ada infinity pool-nya! Seperti yang ada di Villa Della Scala yang terletak di Batu ini. Memang, sih, udara di Batu dingin, tapi kan lumayan buat duduk santai atau berenang saat udara terik di siang hari.

Villa Della Scala memiliki tiga kamar tidur, masing-masing memiliki akses ke teras dan balkon dengan pemandangan area Batu yang menakjubkan. Villa ini juga dekat dengan destinasi wisata unggulan yang ada di Kota Batu. Fasilitas yang ditawarkan pun lengkap, seperti housekeeping, perapian, dan fasilitas barbeque.

2. Villa Mulyono (Harga mulai dari Rp 3,7 jutaan per malam)

Lokasi: Jalan Salam, Bumiaji, Sidomulyo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur | via: villa-mulyono.com

Villa Mulyono memiliki arsitektur rumah tradisional yang begitu kental, membuatmu berasa ada di rumah sendiri. Terdapat dua kamar yang ekstra luas, kolam renang pribadi, dan ruang makan yang menghadap langsung ke taman dan pegunungan. Di pagi atau sore hari, kamu bisa bersantai di teras balkon yang menyajikan pemandangan mountain view.

Fasilitas menarik yang ditawarkan di Villa Mulyono adalah pijat tradisional. Whoaa, kalau begini, sih, liburan di dalam villa saja sudah bisa bikin pikiran rileks.

3. Batu Mountain Villa (Harga mulai dari Rp 3,7 jutaan per malam)

Lokasi: Jl. Abdul Gani Atas, Komplek Villa Kencana Apel D6, Batu, Ngaglik, Batu, Malang, Jawa Timur | via: agoda.com

Villa dengan pemandangan Bukit Panderman dan Gunung Arjuno? Ah, siapa yang bisa menolak keistimewaan tersebut? Tak heran kalau Batu Mountain Villa menjadi salah satu yang direkomendasikan.

Batu Mountain Villa memiliki lima kamar terpisah, empat kamar mandi, dan dapur siap pakai. Cocok, nih, buat liburan bersama keluarga besar. Villa ini juga punya indoor private pool, buat kamu yang ingin mencicipi kesegaran air di Batu. Mau memetik apel dan strawberry langsung dari kebun? Hoho, kamu tinggal melipir ke wisata petik apel yang tak jauh dari villa.

4. Puncak Dieng Private Villa At Malang (Harga mulai dari Rp 2,6  jutaan per malam)

Lokasi: Jalan Puncak Dieng II-1 nomor 14, Malang, Jawa Timur | via: agoda.com

Villa luas yang satu ini juga bisa jadi alternatif tempat menginap saat liburan di Malang. Dengan lima kamar tidur, kolam renang outdoor, serta taman dan teras dengan pemandangan langsung ke Puncak Dieng, dijamin membuat liburanmu di Malang semakin menyenangkan.

Villa Puncak Dieng juga menyediakan fasilitas WiFi gratis. Liburan jalan, eksis di media sosial juga enggak terganggu gara-gara susah sinyal.

5. Villa Batu Bale Bale (Harga mulai dari Rp 1,4 jutaan per malam)

Lokasi: Jl.Abdul Gani Atas, Perum.Villa Kusuma Estate Kav III NO 89 , Kec. Sisir, Kota Batu | via: agoda.com

Villa Batu Bale-Bale yang terletak di lingkungan asri dan aman ini menawarkan pemandangan lanskap gunung yang begitu menakjubkan, yang bisa kamu nikmati dari balkonnya.

Villa ini memiliki lima kamar tidur dan empat kamar mandi, cukup besar untuk liburan bareng keluarga besar. Fasilitas lain yang enggak kalah menarik adalah taman yang luas dan indah serta layanan karaoke. Wuidih, makin asyik, nih, bisa karaokean sampai puas :”)

6. De’Rumah Rindu Alam (Harga mulai dari Rp 1,3 jutaan per malam)

Lokasi: Beji, Junrejo, Batu, Jawa Timur | via: agoda.com

De’Rumah Rindu Alam sebenarnya memiliki beberapa pilihan akomodasi, seperti hotel, homestay, dan villa. Kalau liburan rame-rame, menyewa villa  bisa jadi alternatif. Villa De’Rumah Rindu Alam memiliki tiga kamar tidur dengan balkon yang menawarkan pemandangan danau buatan, kolam renang, sungai, dan pegunungan.

Villa ini tak memiliki fasilitas kolam renang pribadi, tapi ada public pool De’Rumah Rindu Alam yang berada tak jauh dari villa. Kalau mau sarapan juga ada fasilitas sarapan  yang disediakan untuk setiap tamu. Namun kalau pengin masak sendiri, kamu bisa menggunakan layanan siap pakai di setiap villa.

7. D’Bale Villa (Harga mulai dari Rp 2,4 jutaan per malam)

Lokasi: Jl. Untung Suropati No.4, Lawang, Malang, Jawa Timur | via: agoda.com

Liburan di Malang, tapi rasa Bali? Coba, deh, menginap di D’Bale Villa. Villa yang satu ini memiliki nuansa khas villa-villa yang ada di Bali. Kecenya lagi, semua ruang di sini di-setting menghadap kolam renang dan taman pribadi. Jadi pas mau santai di ruang tamu, menghadap kolam renang. Ruang makan juga menghadap kolam renang dan kebun pribadi. Ciamik, kan?

8. Azcarya Villa (Harga mulai dari Rp 2,9 jutaan per malam)

Lokasi: Perumahan Panderman Hill, Jalan Langsep Blok EE No. 638, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur| via: agoda.com

Villa dengan harga tak lebih dari Rp 3 jutaan ini menawarkan fasilitas dan pemandangan yang begitu ‘mewah’.  Ruangannya dilengkapi fasilitas dan furnitur modern yang membuat para tamu yang menginap nyaman.

Azcarya Villa juga memiliki teras dan balkon dengan pemandangan langsung ke Gunung Panderman. Mau mencoba kesegaran air di Kota Batu? Ada kolam renang pribadi yang siap memanjakan liburanmu.

Bagaimana? Menarik bukan fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan beberapa villa di atas? Tinggal dipilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Selamat mengeksplor keindahan Malang Raya, Kawan Muda 😉