5 Tempat Wisata Murah di Malang, Harga Tiket Masuk di Bawah 10ribu!

Malang, kota wisata di Jawa Timur ini bukan cuma incaran bagi para mahasiswa untuk menimba ilmu. Namun juga sebagai jujukan banyak orang untuk berwisata.

Kota ini masih terkenal sebagai kota yang dingin meskipun makin ke sini makin nggak seberapa dingin, katanya. Terkenal akan klub sepakbolanya, Arema. Serta terkenal dengan biaya hidup yang murah, tak terkecuali destinasi wisatanya.

Beragam destinasi wisata ada di Kota Malang. Pantai? Wah jangan ditanya, banyak banget!
Taman, setiap tahunnya seolah ada taman baru di setiap sudut kota. Coban di banyak titik hingga mau ke Gunung Bromo pun, bisa lewat Malang.

Buat kamu yang masih meragukan seberapa murah dan asyiknya liburan di Kota Malang, nih Kita Muda kasih rekomendasi tempat wisata murah di Malang.

1. Kampung Warna-warni Jodipan

kampung warna-warni jodipan
kampung warna-warni jodipan | via tribunnews.com

Sempat viral di awal kemunculannya, Kampung Warna-warni Jodipan nggak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi kalau weekend. Malahan, sekarang ada Kampung Biru Arema tepat di seberang kawasan ini.

Sehingga kalau ke sini, stok foto buat Instagram kamu bakal makin seru. Ada warna-warni dan biru khas Malang. Harga tiket masuk murah banget cuma Rp 2.000.

2. Sumber Sirah

Terletak di Desa Gondanglegi, sekitar 30 menit dari pusat Kota Malang. Sumber Sirah ini merupakan tempat wisata yang sejuk lagi segar. Kamu bisa berenang di kolam renang alami. Fasilitas kamar ganti dan ruang bilas udah tersedia kok.

Lagian, biaya masuknya murah banget cuma Rp 2.000 per orang. Airnya cukup dingin. Kamu bisa main pakai ban biar lebih seru. Snorkeling ala-ala juga bisa meskipun pemandangannya memang tak seindah di laut bebas, tapi ini worth to try!

3. Pesarean Gunung Kawi

Mau berwisata yang cukup unik? Kamu bisa datang ke Pesarean Gunung Kawi. Bukan, bukan buat minta aji-aji ya, tapi buat sekedar tahu aja. Foto-foto juga bisa. Biaya masuknya cuma Rp 3.000.

Pesarean ini merupakan lokasi pemakaman Kanjeng Kyai Zakaria II atau juga dikenal sebagai Eyang Djoego yang menjadi tempat ziarah spiritual. Pengunjungnya rata-rata orang tua dan keluarga, dari wisatawan lokal hingga turis mancanegara.

4. Coban Tundo

tempat wisata di malang terbaru
Air Terjun Coban Tundo | via infomalang.co.id

Coban Tundo merupakan salah satu coban di Malang yang menyenangkan untuk dikunjungi. Biar koleksimu makin banyak nih, Kawan Muda. Nggak cuma Coban Rais dan Coban Rondo aja.

Coban Tundo berada di kawasan Malang Selatan tepatnya di Desa Sumbermanjing. Pengunjungnya nggak seramai Coban Rondo. Jalan kaki lumayan jauh dan cukup terjal, kamu harus fit ya kalau ke sini.

Tiket masuknya cuma Rp 5.000 kok, airnya seger banget bisa buat renang.

5. Kampoeng Heritage Kajoetangan

kampoeng heritage kajoetangan
kampoeng heritage kajoetangan | via inspirasicendekia.com

Kampoeng Heritage Kajoetangan terbilang destinasi wisata terbaru di Malang yang murah dan historikal abis. Di sepanjang jalan ini, kamu bakal disuguhi momen-momen Malang Tempo Doeloe.

Kampung ini memang cocok sih dijadikan ikon heritage-nya Malang sebab masih banyak banget bangunan sejak zaman Belanda yang nggak direnovasi sampai sekarang. Kamu bisa foto-foto keren dengan background dan pernak-pernik jadul.

Pada beberapa momen, biasanya weekend, Kampoeng Heritage Kajoetangan akan lebih ramai dengan berbagai macam pertunjukan dan bazar. Biaya masuknya? Bisa gratis! Mentok palingan kamu cuma bayar Rp 2.000 aja kok.

 

Tuh kurang murah apa coba? Lengkapi liburan hematmu dengan memilih penginapan atau hotel yang murah di Malang.  Jangan lupa kuliner baksonya, biar semakin berasa Malang-nya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *