5 Tempat Wisata di Makassar Yang Lagi Hits, Kapan Kamu Ke Sini?

Penat dengan segala aktivitasmu akhir-akhir ini? Mungkin, kamu butuh piknik. Yuk sejenak explore Makassar. Tempat wisata di Makassar rasanya udah nggak bisa dihitung jari, saking banyaknya.

Dan bukan rahasia lagi kalau ibukota Sulawesi Selatan ini menyimpan banyak keindahan alam yang wajib untuk dijajaki. Makassar nggak cuma terkenal dengan Pantai Losari lho. Kota Daeng ini selalu punya destinasi baru tiap tahunnya.

Apa aja sih tempat wisata di Makassar yang lagi hits di sepanjang tahun 2019 ini? Yuk simak lima rekomendasi berikut.

1. Helena Sky Bridge

Helena Sky Bridge
Helena Sky Bridge | via kumparan.com

Berani nggak kamu menjelajahi Helena Sky Bridge? Ini adalah fasilitas baru yang ada pada Taman Nasional Bantimurung. Tepatnya ada di atas kubah penangkaran kupu-kupu. Tingginya sekitar 100 meter.

Fasilitas ini dibangun di awal 2017 dan masih menjadi buruan tempat wisata oleh turis baik lokal maupun mancanegara hingga saat ini. Dari atas sini, kamu bisa melihat kerajaan kupu-kupu. Jangan lupa mengabadikan momen di sini sebab sayang banget kalau dilewatkan ūüėČ

Buat kamu yang masih ragu dan takut, mendingan kamu kalahin aja rasa itu. Soalnya, keamanan di sini sudah terjamin. Ada sistem webbing yang sesuai standar internasional. Jadi, kamu nggak perlu khawatir deh!

2. Air Terjun Parangloe

Coba lihat keindahan Air Terjun Parangloe lewat foto thumbnail artikel ini. Atau kamu bisa googling dulu biar makin termotivasi buat mengunjungi air terjun yang maha cantik ini.

Air Terjun Parangloe berada di kawasan Belapunranga, Parangloe, Gowa, Sulawesi Selatan. Agak jauh dari pusat Kota Makassar tapi worth to try. Daya tarik dari air terjun ini adalah struktur tebingnya yang berundak.

Tingkatan tebingnya bener-bener istimewa. Kalau ke sini, pasti kamu semakin mengagumi ciptaan Yang Maha Luar Biasa. Batuan alami berwarna kecoklatan. Aliran air yang cukup deras. Bener-bener bisa ngebawa kamu lari sebentar dari penat oleh kerjaan kantor.

Ingat, kalau lagi di alam seperti ini kamu harus tetap waspada ya. Apalagi aliran airnya kadang bener-bener cukup deras. Jangan sampai kepleset. Watch your step!

3. Tebing Apparalang

Tebing Apparalang
Tebing Apparalang | via travelingyuk.com

Sering dibilang sebagai mini Raja Ampat, Tebing Apparalang adalah keistimewaan milik Makassar. Tepatnya berada di daerah Ara, Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Tebing Apparalang merupakan tebing di pinggir laut. Kamu bisa memandangi laut berwarna turqoise, sementara tebingnya sendiri berwarna cokelat alami. Ada pula jembatan di laut yang bagus banget buat dijadikan spot foto.

Buat kamu yang mau foto prewedding di sini, ini cucok banget sih tempatnya. Asli istimewa! Suasana dan angin di sini juga seger abis. Pasti makin takjub banget ternyata Indonesia memang secantik itu.

4. Pulau Kambing

Apa yang ada di pikiranmu saat mendengar kata “Pulau Kambing”?¬†No. No.¬†Ini bukan pulau dengan jutaan kambing seperti yang kamu bayangkan ya. Pulau ini masih satu lokasi dengan Tanjung Bira di Provinsi Sulawesi Selatan.

Buat kamu yang hobi diving dan snorkeling, Pulau Kambing wajib masuk wishlist-mu nih! Keindahan alam bawah lautnya sangat kaya. Kalau beruntung, kamu bisa melihat hiu di pulau ini. Kamu bahkan bisa melihat terumbu karang dengan mata telanjang dari atas saking beningnya pulau ini.

Beware! Lokasi snorkeling dari Pulau Kambing ini konon katanya dekat dengan semacam air terjun di bawah laut yang menyebabkan arus dalam yang lumayan kuat. Kamu harus hati-hati kalau menyelam karena arusnya yang deras.

5. Taman Batu Balocci

Taman Batu Balocci
Taman Batu Balocci | via instagram.com/shindyursula

Kece banget kan foto di tengah hamparan taman batu? Kayak berasa lagi syuting film apaaa gitu ya. Padahal ini masih di Indonesia lho! Tepatnya di Taman Batu Balocci yang berada di Balleanging, Balocci, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan

Batuan alami yang besar dan banyak membuat taman ini menarik untuk dikunjungi. Pemandangan eksotis yang tak biasa meskipun faktanya, di sana itu panas banget, Kawan Muda. Tapi demi konten, nggak apa lah ya~

Nah itu dia beberapa destinasi wisata di Kota Makassar yang lagi hits dan boleh banget kamu kunjungi dalam waktu dekat ini. Makassar selalu punya banyak tempat yang mengesankan. Cocok buat liburan bareng sahabat maupun yang tersayang.

Safe travels, Kawan Muda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *