6 Tempat Wisata Paling Populer dan Favorit di Lembang

Lembang terletak di Bandung bagian utara. Kawasan ini sebagai penyokong daerah Bandung. Merupakan kawasan puncak yang cenderung memiliki hawa dingin dan kaya akan tempat wisata.

Did you know, sebagian besar wisata alam yang cantik dan terkenal itu ada di daerah Lembang. Itulah kenapa di Lembang juga banyak banget hotel dan penginapan. Jarak antara Lembang dan pusat Kota Bandung cuma sekitar 30-45 menit kalau nggak macet, jadi deket banget kan sebenernya.

Langsung aja yuk, Kita Muda kasih tau kamu tempat wisata di Lembang yang paling populer dan banyak dikunjungi.

1. De Ranch

Bisa dibilang tempat ini adalah pelopor peternakan kuda yang sekarang mulai menjamur menjadi tempat wisata di berbagai daerah di Indonesia. De Ranch menawarkan tiga zona dalam berkuda yakni zona kuda tunggang, kuda poni, dan delman.

Sebuah sarana berkuda ala koboi yang cukup komplit. Ada banyak wahana permainan mulai dari trampolin, the gold hunter, balon air, panahan, hingga flying fox. Permainan panahan dan latihan memerah susu sapi juga ada. Ada pula permainan anak seperti mancing, kidtrik, peti luncur, dan loncat anak.

2. Tangkuban Perahu

tangkuban perahu
Tangkuban Perahu | via shopify.com

Gunung Tangkuban Perahu, gunung setinggi 6.837 kaki ini sejarahnya diceritakan lekat dengan kisah Sangkuriang. Yup, seorang anak yang jatuh cinta pada ibunya sendiri, Dayang Sumbi.

Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat agar Sangkuriang membuat telaga dan perahu dalam waktu semalam. Gagal si Sangkuriang, lalu meluapkan emosinya dengan menendang perahu sehingga mendarat dalam keadaan terbaik. Perahu ini yang konon membentuk Gunung Tangkuban Perahu.

3. Floating Market

Selain wisata alam, tentu Lembang juga kaya akan wisata kuliner. Salah satu yang paling populer adalah Floating Market. Mengusung konsep pasar apung, penjual makanan di sini memang rata-rata menggunakan perahu. Selain berkuliner, kamu juga bisa foto-foto sembari bersantai di pinggir kolam yang tenang di sini.

4. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha | via pergidulu.com

Masih inget petualangan Sherina? Generasi 90an can relate! Bosscha menjadi salah satu setting tempat di film yang fenomenal pada zamannya ini.

Tempat ini bener-bener menyenangkan buat kamu yang suka skygazing. Harus rajin-rajin cek jadwal observatorium biar kamu bisa datang di waktu yang tepat. Tempat ini untuk umum kok, nggak harus pergi berkelompok bareng temen satu sekolah.

5. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang
Dusun Bambu Lembang | via pergidulu.com

Kalau sedang berkunjung ke Dusun Bambu Lembang pasti tangan nggak nahan buat update di Instagram. Yup, tempat ini bener-bener instagenik.

Selain itu, perjalanan menuju tempat ini juga penuh perjuangan. Jalannya berbatu dan duh… nggak mau spoiler lebih banyak ah biar kamu penasaran :p Tapi, tempat ini bisa dilalui pakai kendaraan apapun kok. No worries!

Banyak hal yang bisa dilakukan di tempat wisata di Lembang yang satu ini. Kamu bisa makan syantik di kafe Lutung Kasarung, bermain di Bamboo Playground, menginap di villa Kampung Layung, hingga bisa berkemah di Eagle Camp. Seru, kan?

6. Farm House Susu Lembang

Farm House Susu Lembang adalah taman hiburan dengan bangunan bergaya Eropa. Kamu bisa foto-foto lucu pakai sewa kostum Belanda. Ada kebun binatang mini dan restoran mewah. Sekali bayar tiket masuk, kamu langsung dapet susu sapi asli gratis lho!

Gimana? Tertarik untuk liburan ke Lembang? Segera kosongkan jadwalmu ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *