7 Taman Bunga Instagenik di Malang, Wajib Ke Sini Kalau Lagi Staycation!

1.771 views
taman-bunga-di-malang
via aulyarohamana16.wordpress.com

Wisata di Kota Malang nggak cuma itu-itu aja, Kawan Muda. Nggak cuma pantai, coban, gunung, dan hutan pinus. Kota dingin ini juga punya taman alias kebun bunga yang cantik nan segar lho.

Buat kamu yang hobi berkebun pasti suka nih ke sini. Kalau mau liburan santai, tanpa banyak effort, mau foto-foto aja biar feeds Instagram makin rapi juga bisa banget ke sini. Dan, buat yang staycation wajib banget ke sini. Staycation kan tujuannya liburan yang santai kan, tanpa capek-capek mendaki gunung lewati lembah gitu.

Apa saja taman bunga di Kota Malang? Simak daftar lengkap berikut ya!

1. Taman Rekreasi Selecta

Menjadi top of mind tentang taman bunga di Malang, Taman Rekreasi Selecta punya koleksi bunga yang banyak dan bervariasi. Tempatnya pun luas dan lengkap. Cocok untuk liburan keluarga apalagi jika membawa anak kecil. Selecta ini adalah pionir taman bunga di Malang lho. Umurnya sudah puluhan tahun. Makin ke sini, kawasan ini makin ramai dan dipercantik dengan bunga warna-warni.

Alamat: Jl. Raya Selecta No. 1, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu
Jam Buka: 06.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket Masuk: Rp. 25.000,-

2. Batu Flower Garden

taman-bunga-di-malang-batu-flower-garden
Batu Flower Garden | via hargatiket.net

Terletak di Kawasan Coban Rais, Batu Flower Garden ini lagi hits sejak tahun 2017. Banyak spot foto di sana. Ada taman bunga, bangunan kayu berbentuk, bersepeda di atas awan, ayunan di hutan, dan lain-lain. Kalau nggak foto-foto sebenernya rugi, Kawan Muda. Tapi buat yang cowok-cowok nih kalau emang nggak mau foto, kamu masih bakal disuguhi udara segar karena kawasan ini dikelilingi bukit.

Alamat: Jalur Lingkar Barat, Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu
Jam Buka: 07.30 – 15.00 WIB
Harga Tiket Masuk Taman Batu Flower Garden: Rp 25.000,-

3. Taman Bunga Coban Talun

Coban di Malang kini makin dilengkapi dengan taman bunga dan hutan pinus. Salah satu contohnya adalah Coban Talun ini. Kawasan kebun bunganya cantik banget loh. Dengan infrastruktur yang memadai, kamu bisa berswafoto tanpa merusak bunga. Ada juga tempat camping yang instagramable. Kamu wajib foto di sini deh!

Alamat: Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu
Jam Buka: 07.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk Taman Bunga: Rp 5.000,-

4. Peternakan Kuda Megastar

taman-bunga-di-malang-peternakan-kuda-megastar
Peternakan Kuda Megastar | via travelingyuk.com

Peternakan Kuda Megastar nggak cuma menampilkan kuda-kuda lucu yang asyik buat ditunggangi dan difoto. Tapi juga ada kebun bunga matahari di dekat parkiran. Kuning dan cantik, apalagi kalau lagi mekar. Pihak Megastar juga makin mempercantik kebun bunganya dengan koleksi bunga lainnya loh. Pakai baju warna cerah ya kalau lagi di sini, biar kinclong gimana gitu hasil fotonya.

Alamat: Jl. Lingkar Barat, Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu
Jam Buka: 08.00 – 16.30 WIB
Harga Tiket Masuk: Rp. 25.000,-

5. Desa Wisata Bunga Sidomulyo

Wisata di Malang nggak cuma di kotanya aja. Tapi desa juga punya. Di desa wisata Sidomulyo ini, bunga-bunga dipelihara cantik dijadikan taman bunga yang luas dan indah. Selain tidak lupa untuk foto di tempat liburan, jangan lupa juga untuk menjaga kelestarian bunga dengan tidak memetik sembarangan ya, Kawan Muda.

Alamat: Dusun Tinjumoyo, Tonggolari dan Sukorembug, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu
Jam Buka: 24 jam
Harga Tiket Masuk: gratis

6. Kebun Bunga Hortensia Cangar

taman-bunga-di-malang-kebun-bunga-hortensia-cangar
Kebun Bunga Hortensia Cangar | via sentraholidays.com

Perjalanan menuju pemandian Cangar itu seru banget. Berkelok-kelok dan pemandangannya oke punya. Sempetin rehat sebentar di Kebun Bunga Hortensia deh. Dulunya kawasan ini cuma punya kebun kol dan sayur mayur. Tapi sekarang makin indah. Melihat kebun ini bisa bikin jenuhmu ilang dan pikiran menjadi segar lho. Seriusan!

Alamat: Tulungrejo, Bumiaji, Sumber Brantas, Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65336
Jam Buka: 24 jam
Harga Tiket Masuk: Gratis, hanya dengan biaya parkir

7. Arboretum Sumber Brantas

Arboretum Sumber Brantas terletak di Batu, Malang. Ini adalah kawasan konservasi tanaman langka. Terletak di kaki Gunung Anjasmoro, Arboretum yang punya udara sejuk ini sering dijadikan sebagai tempat diklat oleh anak OSIS SMA-SMA di Malang lho. Warna-warni dan koleksi bunga yang banyak, tempat luas dan sepi, membuat Arboretum menjadi destinasi wisata yang santai tapi keren.

Alamat: Jl. Raya Sumber Brantas No.213, Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336
Jam Buka: 08.00-17.00 WIB
Harga Tiket Masuk: Gratis

That’s all, wisata seru di Malang berupa taman-taman bunga. Ke taman bunga udah, hatimu kapan nih berbunga-bunga? Udah berani nembak doi belum? :p