Siapa Bilang Liburan di Macao Itu Mahal? 7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Tanpa Harus Keluar Banyak Uang

16.317 views
traveling ke macao
Foto : Wego x MGTO/Shutterstock.com

Macao menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri yang digemari oleh wisatawan Indonesia. Terdapat banyak sekali destinasi wisata dan atraksi menarik yang bisa kamu temukan di kota bernuansa Eropa yang terletak tak jauh dari Hong Kong tersebut.

Mau wisata bersejarah? Ada. Malah banyak banget, lho, objek wisata bersejarah dan Instagramable yang bisa dikunjungi. Suka mengeksplor makanan baru? Macao adalah tempat yang tepat untuk berburu kuliner enak dan dijamin enggak mengecewakan, deh! Buat yang suka belanja, beberapa destinasi belanja murah di Macao akan memuaskan hasrat berbelanjamu!

Nah, buat Kawan Muda yang tertarik untuk liburan ke Macao, Kita Muda bersama Wego dan Macao Government Tourism Office (MGTO) akan merekomendasikan 7 hal murah dan menarik yang wajib dilakukan saat liburan di Macao.

1. Sesampainya di Macao, cobalah untuk tur jalan kaki di sekitar Senado Square dan Ruins of St. Paul’s.

traveling ke macao
Foto : Wego x MGTO/Shutterstock.com

Senado Square adalah tempat yang wajib dikunjungi saat liburan ke Macao. Bisa dibilang tempat ini adalah alun-alunnya Macao dan sudah menjadi pusat perkotaan Macao sejak berabad-abad lalu.

Senado Square dikelilingi bangunan neo-klasik yang menghadirkan nuansa Eropa yang kental. Inilah yang menjadi daya tarik dan membuatnya enggak pernah sepi baik siang atau malam hari. Apalagi banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Senado Square, mulai dari belanja, makan, hingga hunting foto-foto keren.

traveling ke macao
Foto : Wego x MGTO/Shutterstock.com

Selain Senado Square, ada juga nih destinasi wajib yang juga jadi landmark-nya Macao. Yup, Ruins of St. Paul’s. Jaraknya cukup dekat, kok, dari Senado Square kamu bisa berjalan kaki menuju ke sana.

Dulunya, Ruins of St. Paul’s adalah gereja terbesar di Macao. Karena bencana kebakaran dan angin topan, gereja ini hanya tersisa reruntuhannya saja. Meski hanya reruntuhan, pemandangan di sini bagus banget. Siapa pun yang datang pasti enggak lupa mengabadikan situs bersejarah yang diakui UNESCO tersebut.

2. Setelah itu, yuk, ke Flora Garden, kebun bunga bergaya Eropa.

traveling ke macao
Foto : wikimedia.org

Kalau sudah puas menjelajahi dua landmark terkenal di Macao, sekarang kita lihat yang segar-segar dulu di Flora Garden. Taman bergaya Eropa kuno ini dulunya adalah rumah mewah untuk tempat beristirahat Gubernur Portugis. Namun sekarang berubah fungsinya menjadi kebun yang ditumbuhi banyak bunga cantik. Di dalamnya juga ada kebun binatang mini.

Flora Garden terletak di dasar Guia Hill dan dibuka mulai dari pukul 07.00 am sampai dengan 08.30 pm. Oh ya, di Flora Garden juga terdapat fasilitas kereta gantung. Kamu bisa naik kereta tersebut untuk menikmati keindahan taman dari ketinggian.

3. Jangan lewatkan juga serunya Macao International Marathon yang digelar di awal bulan Desember!

traveling ke macao
Foto : Macao Government Tourism Office

Macao International Marathon adalah event tahunan yang rutin diselenggarakan di Macao. Event yang pertama kali digelar pada tahun 1981 silam ini mampu menarik minat pelari jarak jauh baik lokal maupun internasional.

Ada berapa kelas yang dilombakan pada Macao International Marathon, yaitu full marathon, half-marathon, dan mini marathon. Kalau kamu hobi lari tapi bukan atlet profesional, kamu bisa ikut half marathon atau mini marathon buat seru-seruan. Oh ya, untuk tahun ini, Macao International Marathon berlangsung pada 2 Desember 2018.

4. Melihat kemeriahan Macao International Parade.

traveling ke macao
Foto : Macao Government Tourism Office

Macao memang surganya event internasional dan pertunjukan menarik. Selain event marathon, ada Macao International Parade yang merupakan parade paling meriah sepanjang tahun.

Macao International Parade atau Parade Internasional Macao adalah wadah bagi para kelompok seni lokal untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Parade ini juga jadi ajang pertukaran budaya di antara seniman lokal dan internasional.

Selama parade, pusat kota dan jalanan di Macao akan dipadati para seniman yang mengenakan kostum-kostum unik. Parade ini diikuti oleh lebih dari 10 negara berbahasa Latin diantaranya ada Brazil, Prancis, Italia, Bolivia, Argentina, hingga Spanyol. Kalau kamu pengin menikmati kemeriahannya, parade ini diselenggarakan setiap bulan Desember.

5. Setelah itu, yuk lanjut ke Lou Lim Leoc Garden.

traveling ke macao
Foto : www.secretmacau.com

Taman kota yang terbuka untuk umum ini memiliki nuansa elegan dengan sentuhan budaya Tiongkok tradisional (gaya Suzhou). Taman ini dibangun pada tahun 1923 oleh pedagang yang kaya raya, Lou Kau, dan kemudian diwariskan ke anaknya, Lou Lim Leoc. Karena kurang terurus, pemerintah Macao kemudian membeli dan merestorasinya hingga menjadi cantik seperti sekarang. Kini Lou Lim Leoc Garden menjadi tempat favorit turis karena keindahannya.

Taman kota ini memiliki pavilliun, bukit-bukit kecil, serta kolam yang dipenuhi teratai dan beraneka ragam bunga. Di sini kamu bisa berjalan-jalan santai menikmati indahnya bunga dan pepohonan, duduk-duduk di bangku taman sambil membaca buku, melihat kolam ikan, berolahraga, atau ber-selfie ria.

6. Masih pengin mempercantik feed Instagram kamu? Mampir juga dong ke Tap Seac Gallery!

traveling ke macao
Foto : Wego x MGTO/Shutterstock.com

Kalau feed Instagram kamu masih kurang greget setelah mengunjungi berbagai landmark sebelumnya, yuk melipir ke Tap Seac Gallery. Galeri seni yang berada di dalam bangunan berdesain Eropa klasik ini dibuka sejak tahun 2002 oleh pemerintah untuk menstimulasi dan menghargai kreativitas warga lokal.

Di Tap Seac Gallery kamu bisa menyaksikan perjalanan seni yang indah di Macao. Galeri seni ini letaknya dekat dengan Senado Square, sekitar 20 menit berjalan kaki atau kamu bisa menggunakan bus. Tap Seac Gallery buka setiap harinya dari pukul 10 pagi hingga 7 malam.

7. Tutup dengan menghadiri pemutaran film di 3rd International Film Festival & Awards Macao.

traveling ke macao
Foto : Macao Government Tourism Office

3rd International Film Festival & Awards Macao adalah ajang yang enggak boleh dilewatkan oleh para pecinta film atau yang berencana menggeluti dunia film. Festival yang digelar pada 8—14 Desember 2018 mendatang ini akan menampilkan sutradara-sutradara hebat dan tokoh film kenamaan di seluruh programnya. Di sini kamu bisa ikut menjelajahi film-film terbaik dari Asia sekaligus berkenalan dengan banyak pakar di industri film. Kebayang enggak bakal sekeren apa?

Bagaimana? Setelah melihat ulasan Kita Muda bersama Wego dan MGTO, Kawan Muda jadi tertarik buat liburan ke Macao, kan? Buruan, deh, buat rencana liburanmu ke Macao dari sekarang biar enggak jadi wacana doang.

Biar enggak ribet nyari tiket pesawat atau hotel murah, kamu bisa menggunakan layanan dari Wego biar dapat penawaran harga terbaik. Lumayan, kan, kalau dapat hotel dan tiket pesawat murah buat liburan akhir tahun ini. Jadi, kamu enggak perlu keluar uang banyak buat liburan akhir tahun ini.

Hmm, bagaimana!? Yuk, terbang ke Macao!