Punya konsep unik, kamu harus coba menginap minimal sehari di 9 hotel ini. Psst… Semuanya di Indonesia!

5.485 views
via: i-escape.com

Dewasa ini hotel tidak hanya dijadikan tempat menginap saja saat berwisata, tetapi juga menjadi tujuan wisata itu sendiri. Hah, ngapain memang liburan di hotel? Eits, jangan salah, karena sekarang ini sudah banyak hotel yang menawarkan  konsep unik.

Ya, semacam menawarkan one stop living gitu, Kawan Muda. Kamu menginap di hotel-hotel tersebut tidak hanya untuk tidur, tapi berwisata dan menikmati fasilitas yang menakjubkan. Desain hotel yang sedemikian rupa bahkan membuatmu mager keluar hotel karena sudah berasa di dalam tempat wisata!

Nah, di Indonesia sudah banyak sekali nih hotel-hotel yang menwarkan konsep unik seperti ini. Mulai dari tema gedung sampai kamarnya pun di desain dengan sangat unik. Penasaran seperti apa bentuk dan rupanya? Langsung saja kita simak bersama.

1. Pacific Palace Hotel Batam

via: jnlvacation.com

Hotel yang satu ini benar-benar epic, Kawan Muda! Karena bentuknya seperti kapal Titanic. Hotelnya memang di darat sih, tapi enggak jauh dari hotel ada pantai. Wuidih, kalau menginap di sini berasa berlayar dengan kapal pesiar pastinya. Menginap di hotel ini kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam semalamnya. Namun, untuk pengalaman yang unik hotel ini patut dicoba.

Lokasi: Jln. Duyung Sei Jodoh, Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau.

2. The Highland Park Resort

via: indonesia.tripcanvas.co

Buat yang pengin menginap ala-ala suku Indian Apache, kamu bisa mengunjungi The Highland Park Resort, Bogor. Bentuknya memang tenda-tenda, tapi pas masuk ke dalam fasilitasnya oke, kok. Jangan bayangkan menginap di tenda di ruang terbuka, ya. Bisa di bilang tendanya mirip tenda di film Harry Potter, dari luar biasa tapi dalamnya megah, hehe.

Lokasi: Jln. Curug Nangka, Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

3. Caravan Taman Safari Bogor

via: sarrahghina.com

Kalau yang sebelumnya menginap di tenda-tenda ala suku Indian, yang ini  kamu bisa merasakan menginap di mobil caravan! Yup, tempat ini cocok banget buat Kawan Muda yang mendambakan tidur di tengah-tengah alam. Tapi tenang, caravannya sudah di desain senyaman mungkin layaknya kamar hotel mewah, kok. Oh ya, caravan ini berkapasitas 4 orang. Sangat cocok buat liburan bareng keluarga, teman, atau pasangan 🙂

Lokasi: Jln. Raya Puncak No. 601, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

4. Rumah Pohon Mekarsari

via: harianbogor.com

Menginap di rumah pohon? Wow, sepertinya menarik, ya. Kawan Muda bisa merasakan hidup ala Tarzan di tengah hutan, ditemani suara kicauan burung dan pemandangan pepohonan rindang. Hemm, sepertinya pas ya untuk kabur sejenak dari hingar bingar kota. Buat Kawan Muda yang tertarik merasakan sensasi menginap di rumah pohon, Rumah Pohon di Taman Wisata Mekarsari Bogor ini bisa banget jadi rekomendasi.

Lokasi: Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi , Bogor, Jawa Barat.

5. Sapulidi Sawah Café Resort & Gallery

via: pegipegi.com

Lokasinya yang dikelilingi pepohonan dan lereng yang hijau bakal bikin kamu betah deh berlama-lama di dalamnya. Resort ini benar-benar alami dan nyaman. Kalau bosan di kamar, Kawan Muda bisa jalan-jalan mengelilingi resort, menikmati pemandangan pepohonan rindang, duduk-duduk di gubuk pinggir sawah, atau naik sampan. Duh, berasa escape ke rumah nenek di desa deh, hehe.

Lokasi: Kompleks Graha Puspa Jln. Sersan Bajuri, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

6. Paddy City Resort

via: agoda.com

Suasana yang ditawarkan di resort ini hampir sama dengan Sapulidi Sawah Café Resort. Resort bernuansa perdesaan yang berada di jantung Kota Malang ini menawarkan pemandangan alami dan udaranya sejuk. Kamu bisa merasakan sensasi tinggal di perdesaan tapi pelayannya hotel berbintang. Aduh, pokoknya berasa ada di perdesaan yang tenang dan damai padahal ada di tengah kota, hihi.

Lokasi: Perumahan Tata Surya Jln. Regulus No. 9, Lowokwaru, Malang, Jawa Timur.

7. Bambu Indah Hotel Ubud

via: segiempat.com

Boleh dibilang hotel ini top markotop desainnya, kenapa? Lantainya kaca, guys, sehingga kamu bisa melihat ikan-ikan yang lagi berenang. Hotel ini juga mengusung konsep ramah lingkungan sehingga interiornya rata-rata terbuat dari bambu. Kalau begini sih mau keluar kamar saja mager, deh! Kamarnya saja sudah sangat instagramable, lho!

Lokasi: Jalan Banjar Baung, Ubud, Gianyar, Bali.

8. Mara River Safari Lodge

via: booking.com

Pernah enggak kamu membayangkan menginap di tengah-tengah hutan belantara bersama hewan-hewan seperti di Mowgli di film The Jungle Book? Kalau penasaran bagaimana rasanya, kamu enggak perlu, kok, jauh-jauh ikut safari ke Afrika karena sebuah hotel di Bali menawarkan pengalaman menginap yang menakjubkan. Yup, Mara River Safari Lodge, hotel ini akan membuatmu bisa merasakan tinggal di tengah-tengah gajah, rusa, bahkan singa! Eits tenang, aman kok hotelnya, hihi.

Lokasi:  Bali Safari Marine Park, Jln. Ida Bagus Mantra KM 19,8, Gianyar, Bali.

9. Misool Eco Resort

via: diveworldwide.com

Kalau penginapan yang satu ini sih surga banget, Kawan Muda! Misool Eco Resort berlokasi di Kepulauan Raja Ampat dan berada di antara pulau-pulau tak berpenghuni. Di dalam hotel saja rasanya sudah liburan dan enggak perlu deh keluar hotel. Kerennya lagi, buka pintu langsung kolam renang alami. Menginap di sini kamu juga bisa minta diantarkan trip ke hutan bakau atau pantai-pantai yang masih perawan. Seru parah!

Lokasi: Misool Private Island, Raja Ampat, Papua Barat.

Bagaimana, unik-unik bukan sembilan hotel di atas? Keunikannya bisa memberikan pengalaman baru sekaligus memberikan suasana yang menyegarkan untuk liburanmu 🙂