Plesir ke 11 padang rumput cantik di Indonesia. Asli keren banget, berasa di Selandia Baru atau Eropa!

10.716 views
via: sengpaku.blogspot.co.id

Liburan ke padang rumput sepertinya seru, ya. Kalau Kawan Muda pernah lihat film Jurassic World atau The Hobbit, pasti tahu dong kedua film tersebut memamerkan keindahan pandang rumput hijau yang bikin kita takjub!

Hemm…berlarian atau sekedar gulung-gulung (hehe) sambil menikmati hamparan rumput dan perbukitan hijau pasti bikin mata, hati, dan pikiran jadi segar. Tapi, masa iya sih kita harus ke luar negeri dulu untuk mencari padang rumput yang cantik?

Eits…eits…jangan salah, negeri kita tercinta ini punya kok bentang alam seperti itu. Kamu enggak perlu jauh-jauh  ke Hobbiton di Selandia Baru atau terbang ke Eropa untuk bisa menikmati hamparan padang rumput bak negeri dongeng tersebut.


BACA JUGA: Suka wisata kuliner? Yuk, cobain jajanan kaki lima terbaik dunia di 9 kota ini!


Kawan Muda enggak percaya? Nih, Kita Muda kasih lihat bukti-buktinya. Simak ya!

1. Kita mulai dengan Padang Mangateh. Peternakan sapi yang dibuka untuk umum ini mirip ya dengan peternakan sapi yang ada di Selandia Baru.

via: sengpaku.blogspot.co.id

Lokasi: Padang Mangateh. Kecamatan Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

2. Puas lihat sapi sekarang saatnya mengamati aksi banteng-banteng bertanduk runcing di Padang Rumput Cidaon dan Cibunar. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat burung merak dengan ekor menawan!

via: phinemo.com

Lokasi: Taman Nasional Ujung Kulon, Kecamatan Sumur, Kabupaten Padeglang, Banten.


BACA JUGA: Pontianak, kota khatulistiwa dengan destinasi wisata menarik yang wajib kamu kunjungi!


3. Di Bukit Teletubies Gunung Prahu, kamu bisa menikmati  keindahan padang rumput dan pebukitan nan hijau yang seolah-olah berada di atas awan. Asli ini keren!

via: panjatprau.xyz

Lokasi: Kawasan Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Batang-Kendal-Wonosobo, Jawa Tengah.

4. Tak hanya kawah dan padang pasirnya saja yang bisa dinikmati, Gunung Bromo punya padang rumput luas nan hijau yang disebut Lembah Jemplang. Bisa dinikmati sambil naik kuda nih!

via: Indonesia-Tourism.com

Lokasi: Lembah Jemplang/Bukit Teletubbies, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

5. Oro-Oro Ombo, cuilan surga  di Gunung Semeru. Padang rumput dengan hamparan bunga Verbena berwarna ungu mengingatkan kita pada keindahan taman bunga lavender di Perancis.

via: sahabatsemeru.blogspot.co.id

Lokasi: Gunung Semeru, Kabupaten Malang-Lumajang, Jawa Timur.


BACA JUGA: 8 destinasi wisata ini menjadi bukti kalau Sumatera Barat itu rancak bana!


6. Tak berlebihan jika Kawah Wurug dijuluki hamparan permadani hijau. Sejauh mata memandang, kita dimanjakan deretan perbukitan yang diselimuti rerumputan hijau. Benar-benar zamrudnya Bondowoso!

via: wisatalova.com

Lokasi: Bukit Kawah Wurug, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

7. Padang Rumput Sikasur yang dikelilingi kabut bikin kita seolah-olah berada di perbukitan di Swiss atau Skotlandia.

via: akbarpriyono.blogspot.co.id

Lokasi: Padang Rumput Sikasur, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

8. Pemandangan hamparan pasir putih, birunya laut, dan padang rumput dengan ilalang tinggi di Pulau Kenawa memang juara banget! Bikin enggak pingin pulang!

via: likethisadventure.com

Lokasi: Pulau Kenawa, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB.


BACA JUGA: Pengen liburan yang beda? Wisata budaya saja di 5 desa adat di Indonesia ini


9. Pemandangan Sembalun Lawang di kaki Gunung Rinjani ini bikin kamu serasa di negeri dongeng. Merinding deh melihat keindahannya!

via: 7og4nk.blogspot.co.id

Lokasi: Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, NTB.

10. Setelah trekking menaiki Pulau Padar, semua lelah akan terbayar lunas ketika kamu melihat keindahan pebukitan hijau yang meliuk-liuk ini….

via: trivindo.com

Lokasi: Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

11. Padang Rumput Lenyek, sabana cantik dengan latar pegunungan yang menawan ini bikin kamu serasa ada di Amerika!


via: dinnysrikandi.blogspot.com

Lokasi: Padang Rumput Lenyek, Kecamatan Luwuk, Kota Luwuk, Sulawesi Tengah.


BACA JUGA: 14 tempat luar biasa di dunia yang belum banyak diketahui wisatawan!


Gimana Kawan Muda, seger nggak mata kamu melihat pemandangan di atas? Kalau Kawan Muda tahu destinasi padang rumput lainnya, jangan ragu buat kasih tahu Kita Muda di kolom komentar ya 🙂