8 Pantai di Malang yang Cocok untuk Camping

Banyak pantai di Malang, tapi nggak semuanya bisa dibuat sebebasnya untuk camping, Kawan Muda. Sebelum Kita Muda bahas pantai apa aja di Malang yang cocok buat camping, mau kepo dulu nih, kamu udah pernah punya pengalaman camping di pantai belum?

Camping di pantai sama asyiknya dengan camping di gunung. Bedanya, kalau di pantai pasti bakal less effort karena meskipun ada, jarang sih pantai dengan pendakian yang susah.

Pantai di Malang bisa menjadi salah satu destinasi buat kamu yang mau camping. Malang berada di kawasan pantai selatan sehingga ombaknya lebih tenang dan bagus. Berikut adalah beberapa daftar pantai camping di Malang.

1. Pantai Banyu Anjlok

Bibir pantai Banyu Anjlok tergolong aman untuk camping. Ada pengawasnya jadi kamu harus izin dulu ya, di semua pantai mostly begitu aturannya.

Kamu bisa menikmati air terjun di Pantai Banyu Anjlok yang ternyata adalah air tawar. Sunset di pantai ini juga bisa dibilang menjadi sunset terbaik di pantai Malang.

2. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna memiliki tiga warna air laut yang berbeda-beda
via: blogkulo.com

Warna biru yang memukau membuat pantai ini dijuluki Pantai Tiga Warna: biru tua, biru laut, dan biru tosca. Pantai yang pasirnya lembut ini bisa dibuat untuk camping. Selain itu, kamu juga bisa snorkeling di pantai ini.

3. Pantai Clungup

Masih perawan, masih asri dan bersih, inilah Pantai Clungup. Pantai yang ada di Malang Selatan ini bisa untuk camping buat kamu dan teman-teman segeng. But please, kalau camping jangan sampai mengotori pantai ya, Kawan Muda!

Kumpulkan dan bawa pulang lagi sampahmu atau buang di tempat terdekat setelah keluar dari pantai. Jangan tinggalkan apapun selain jejak, jangan ambil apapun selain foto, dan jangan bunuh apapun kecuali waktu. Inget kan? 😉

4. Pantai Bajul Mati

Lokasi: Desa Gajahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang
via: malangstrudel.com

Desiran ombak di Pantai Bajul Mati membuat kamu nggak bisa move on dari manisnya pantai ini. Agak berbeda dari pantai-pantai lainnya sebab pantai sudah dikelola dengan baik. Ada fasilitas toilet , kamar mandi, mushola, gazebo, hingga parkiran yang luas.

5. Pantai Batu Bengkung

Lokasi: Desa Gajahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang
via: jejakpiknik.com

Pantai ini iconic dengan batu besar yang di tengahnya ada air lautnya. Asli, berendam atau berlama-lama main di sini nggak bakal bikin bosen.

Pantai ini juga bisa dibuat camping meskipun di sekitar pantai juga mulai banyak penginapan. Nggak perlu takut kelaparan karena beberapa warung juga tersedia di dekat area parkiran pantai.

6. Pantai Kondang Merak

Jalan menuju Pantai Kondang Merak memang sangat panjang dan berliku. Berkelok-kelok, bergeronjal, jadi harus hati-hati buat city car yang mau nekat masuk ke pantai ini. However, that’s worth ketika kamu melihat indahnya Pantai Kondang Merak.

Selain bisa buat camping, banyak juga lho yang melakukan foto prewedding di pantai ini. Ada warung dengan ikan bakar yang luar biasa enak dan murah juga. Buruan cobain!

7. Pantai Goa Cina

Terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Pantai Goa Cina merupakan pantai yang ramai dikunjungi orang. Hampir seramai Pantai Balekambang di Malang. Di area pantai ini juga terdapat deretan pulau karang.

Boleh banget camping di sini, Kawan Muda. Jangan lupa untuk izin dengan pengelola setempat ya, biar kamu nggak ilang. Kan pantainya luas banget, hehe.

8. Pantai Gatra

Last but not least, ada Pantai Gatra yang juga masih jarang dikunjungi. Pasir pantainya kemerahan dengan warna air laut biru cantik. Bikin kamu jadi fresh kalau camping di sini.

Hm, mantap betul kan wisata di Malang. Lengkap banget mulai dari gunung hingga pantai. Camping juga bisa. Belum lagi kulinernya yang maha enak. Kapan kamu ke Malang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *