Jalan-Jalan ke Banyuwangi, Wajib Coba dan Borong 5 Oleh-Oleh Khasnya Ini…

4.107 views
via: Berbagai Sumber

Banyuwangi mempunyai wisata alam yang indah mulai dari pantai, gunung, air terjun, waduk, cagar alam, semuanya ada deh di banyuwangi. Kalau sudah puas muter-muter tempat wisatanya nih, kurang afdhol kalau enggak belanja oleh-oleh khas sebelum meninggalkan Banyuwangi.

Ada beberapa kuliner khas Banyuwangi yang bisa Kawan Muda bawa pulang untuk dinikmati bersama keluarga atau diberikan pada teman terdekat. Penasaran apa saja? Yuk, intip 5 oleh-oleh khas Banyuwangi yang Kita Muda kutip dari TravelingYuk.com.

1. Durian Merah

via: radiovisfm.com

Kalau biasanya daging buah durian berwarna kuning pucat, di Banyuwangi kamu bisa menemukan durian dengan daging berwarna merah, lebih ke jingga senja tepatnya. Durian merah Banyuwangi jadi incaran wisatawan karena rasa legit dan manisnya. Mereka pun rela merogoh kocek hingga sebesar Rp 250-450 ribu demi bisa menikmati durian unik ini. Sepertinya, sekali-sekali patut dicoba nih, Kawan Muda.

2. Rengginang Banyuwangi

via: rumahmesin.com

Oke, mungkin mungkin di beberapa daerah rengginang juga ada. Namun, rengginang Banyuwangi tuh atau yang biasa disebut gerit, punya cita rasa khas dan berbeda. Hemm, susah yah untuk menjelaskan bagaimana rasanya. Karena itu, kalau mampir ke Banyuwangi jangan sampai dilewatkan camilan yang satu ini.

3. Pia Glenmore

via: cafewisata.com

Pia Glenmore yang dirintis oleh Ibu Suciati ini selain terkenal dengan rasanyayang lezat, harganya juga relatif murah sehingga cocok juga dijadikan oleh-oleh untuk kerabat atau teman terdekat. Nah, outlet Pia Glenmore ada di Jln. Kolonel Sugiono Banyuwangi dan di Jln. PB. Sudirman. Kamu juga bisa memperolehnya di toko oleh-oleh lainnya.

4. Bagiak

via: ceuceu-rempong.blogspot.com

Bagiak merupakan makanan khas banyuwangi yang terbuat dari bahan dasar tepung sagu. Bentuknya lonjong berwarna putih, tapi sekarang sudah bervariasi warna dan rasa mulai dari original, pandan, durian, keju, hingga jahe! Jajanan ini sangat mudah diperoleh, hampir disetiap toko–toko kue di Banyuwangi menyediakan bagiak.

5. Kopi Kemiren

via: bagusgowes.wordpress.com

Banyuwangi dikenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi di Indonesia. FYI, kualitas kopi Banyuwangi ada di peringkat ke-4 lho, setelah Jamaica, Hawaii, dan Toraja. Amaziing! Nah, salah satu produk kopi Banyuwangi yang bisa dijadikan oleh-oleh adalah Kopi Kemiren yang diolah oleh masyarakat Desa Adat Using Kemiren. Kopi ini menjadi salah satu kopi terbaik, lho, di Banyuwangi.

Nah, itulah beberapa kuliner Banyuwangi yang bisa kamu bawa pulang. Hemm, pengin borong yang mana nih untuk oleh-oleh nanti?