Mau foto travelingmu di-repost akun ternama di Instagram? Coba deh terapkan 11 trik ini!

8.716 views
via: Instagram @diephaphuw

Siapa sih yang enggak senang kalau foto traveling hasil jepretannya di repost oleh sebuah akun ternama di Instagram? Ini kan berarti mereka mengakui foto jepretan kita bagus dan layak “dipamerkan” di akun tersebut. Memang sih, bukan suatu hal yang bisa dibanggakan secara berlebihan.

Tapi siapa tahu, gara-gara di-repost oleh akun tertentu, banyak orang yang penasaran sama akunmu. Kalau foto-foto traveling yang diunggah di Instagram menarik ya Kawan Muda bisa mendapatkan followers baru. Dari menabung followers atau likes, bukan enggak mungkin kan Kawan Muda bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari situ dan menjelma menjadi selebgram!


BACA JUGA :


Sekarang masalahnya, bagaimana sih supaya foto Kawan Muda berhasil diunggah ulang di akun traveling ternama? Foto yang seperti apa sih yang biasanya “lolos” seleksi? Dilansir dari Idntimes.com, berikut 11 trik yang bisa Kawan Muda terapkan agar fotomu di-repost oleh mereka.

1. Akun yang akan merepost fotomu biasanya akan meminta file asli melalui email. So, pastikan bahwa foto yang kamu unggah adalah foto original alias hasil jepretanmu sendiri. Bukan asal comot dari Mbah Google atau sebagainya.

via: Instagram @jfelsch

2. Meski memotret dengan kamera ponsel, jangan ragu mengunggahnya kalau memang bagus. Foto  yang bagus enggak selamanya dihasilkan dari kamera mahal. Kalau kamu jeli mengatur angle foto dan komposisi gambarnya pas, memotret dengan kamera ponsel pun hasilnya bisa bagus, kok. Fotomu bakal dilirik deh oleh akun traveling ternama.

via: Instagram @rahmathidayatullah12

3. Biasanya, foto yang sering di-repost oleh akun traveling adalah foto panoramanya, bukan foto selfie-mu di tempat wisata tersebut. Kalau pun kamu muncul dalam foto tersebut, pastikan enggak mengambil gambar dari dekat sehingga pemandangan sekitar tetap terlihat.

via: Instagram @tyo_tanaka

4. Mengedit foto sah-sah saja, kok, tapi editannya harus terlihat natural! Kamu boleh bermain dengan kontras dan saturasi, tapi jangan sampai memberikan kesan unreal. Apalagi sampai merubah warna asli. Orang awam tahu kok foto mana yang menarik karena asli dan mana yang kebanyakan diedit.

via: Instagram @zindan_habsyi

5. Kamu enggak perlu mengadakan apa yang enggak ada. Kalau di situ enggak ada pohon, batu, atau objek lainnya ya biarkan saja fotonya tetap seperti itu.

via: Instagram @debumalam

6. Selain jangan menambahkan unsur lain yang enggak ada dalam foto, jangan pula “mengedit” bentuk alam. Misalnya nih, jalan berlubang kamu akali dengan Photoshop biar terlihat mulus. Karena akun traveling bertujuan memberi informasi ke wisatawan lain, usahakan foto yang kamu unggah bisa menggambarkan kondisi wilayah tersebut secara garis besar dan apa adanya.

via: Instagram @salomeandreaa

7. Carilah ide foto yang enggak biasa meski kamu foto di tempat yang mainstream abis! Kalau fotonya sama dengan yang lain sih, kemungkinan di-repost kecil. Namun kalau kamu berhasil menunjukkan sisi tak “terlihat” dari tempat yang sudah mainstream, fotomu pasti langsung dilirik!

via: Instagram @kendollmartin

8. Setelah yakin foto mana yang akan kamu unggah, tambahkan hashtag akun ternama itu atau hashtag yang sering digunakan oleh akun-akun tersebut.

via: Instagram @pandameoow

9. Selain hashtag, mention beberapa akun traveling ternama dalam caption kamu.

via: Instagram @jejakjelata

10. Biar mereka makin “ngeh” dengan keberadaanmu, kamu bisa lho tag akun-akun ternama tersebut.

via: Instagram @iwanamaco

11. Kalau pengin cepat di-repost, unggah fotomu saat si admin sedang online. Dengan begini peluangmu untuk di-repost akan lebih besar.

via: Instagram @zilmizola

Yuhu, itu dia 11 trik yang bisa diterapkan agar foto travelingmu di-repost akun traveling ternama. Hemm, gampang-gampang susah sih, tapi kamu bisa mempelajari dan mulai mencobanya. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba, Kawan Muda 🙂

Sumber: Idntimes.com