Main Sebentar ke Bandung? Maksimalkan Dengan Itinerary 2 Hari 1 Malam Ini

Bosen berakhir pekan yang gitu-gitu aja? Sesekali manjakan diri sendiri dengan solo traveling ke Bandung yuk. Naik pesawat dari daerahmu, turunnya di Bandara Kertajati. Dari bandara, langsung naik Big Bird Airport Shuttle. Kamu bisa beli tiket big bird Bandung di sini biar lebih mudah.

Ibukota Jawa Barat ini selalu punya daya tarik tersendiri untuk membuat kita betah liburan ke sana. Sekalipun cuma dua hari. Udaranya segar, siomay dan batagornya bener-bener menggiurkan, wisata belanja yang super lengkap, banyak konser band indie, hingga katanya juga tempat buat mencari jodoh.

Bicara soal tempat wisata di Bandung, jumlahnya banyak banget. Wisata alamnya eksotis, apalagi kalau kamu ke daerah Lembang. Sebut saja Kawah Putih Ciwidey, Tangkuban Perahu, Keraton Cliff, dan lainnya.

Sebagai Paris Van Java, Bandung tentunya juga punya tempat wisata dalam kota yang mengesankan dan berkelas. Melengkapi wisata alamnya dengan Cihampelas Street, Kawasan Jalan Dago, hingga Alun-alun Kota Bandung.

Berlama-lama di Bandung sangat menyenangkan. Namun buat kamu yang cuma punya waktu luang pas weekend, kamu tetap bisa menikmatinya dengan itinerary Bandung ala backpacker 2 hari 1 malam berikut ini.

1. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu
Tangkuban Perahu | medium.com

Sebagai salah satu wisata alam yang terkenal, Tangkuban Perahu nggak boleh kamu lewatkan. Bisa banget di hari pertama kamu langsung menuju Bandung Utara ke destinasi ini.

Jelajahi wisata pegunungan, melihat kawah, makan jagung bakar, mengabadikan momen dengan kamera. Kamu harus tetap hati-hati ya, jangan sampai melanggar batas aman ketika berada di dekat kawah.

2. Farmhouse, Floating Market, atau De Ranch

Farmhouse, Floating Market, atau De Ranch
Farmhouse, Floating Market, atau De Ranch | anekatempatwisata.com

Turun dari Tangkuban Perahu, kamu bisa memilih untuk makan siang sekaligus kuliner di mana. Ada nih tempat wisata yang menyediakan kulineran enak-enak di dalamnya. Farmhouse, Floating Market, atau De Ranch ini jaraknya nggak berjauhan. 

Farmhouse buat kamu yang doyan foto sama mau lihat proses pembuatan susu sapi, Floating Market alias pasar apung ini tempat kuliner yang sekaligus tempat rekreasi dengan spot foto menarik, sementara De Ranch merupakan padang rumput luas sekaligus tempat berkuda.

3. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk | Direktorimallbalijawa.wordpress.com

Setelah seharian kamu puas dengan menyusuri wisata alam yang berada di daerah Lembang, sore menuju malam bisa kamu gunakan waktu untuk check in ke penginapan. Ada waktu sisa malam hari di Bandung, kamu bisa lanjut jalan-jalan kalau nggak capek.

Bisa ke Cihampelas Walk atau yang dikenal dengan nama CiWalk. Ini adalah pusat belanja, kuliner, dan aneka tempat hiburan. Melihat keramaian Bandung di waktu Malam, mengenyangkan perut, atau sekedar nongkrong di coffee shop.

4. Kawasan Asia Afrika

Asia Afrika
Asia Afrika | Myeatandtravelstory.files.wordpress.com

“Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum”

Mumpung solo traveling, pastinya kamu nggak mau dong melewatkan momen ngefoto quotes hits ini. Langsung tancap gas keliling ke kawasan Asia Afrika. Saran sih mending kamu pakai sneakers ya, biar lebih nyaman.

5. Alun-alun Kota Bandung

Alun alun Bandung
Alun alun Bandung | Eljohnnews.com

Kalau kemarin sudah ke wisata alam, hari kedua bisa kamu habiskan di pusat kota Bandung. Pergi ke alun-alun bukan pilihan yang salah nih. Pasalnya, alun-alun Bandung menggunakan rumput sintetis sehingga di sini kamu bisa bebas bermain.

6. Braga Street

Braga Street
Braga Street | Indonesiadestinations.com

Braga Street bisa banget mendukung kamu buat punya feeds instagram yang bagus ala-ala vintage gitu. Di sini sarat akan sejarah dan cerita lama kota Bandung. Landmark Kota Bandung ini paling asyik dikunjungi saat sore menjelang senja.

7. Taman Vanda

Taman Vanda
Taman Vanda | Twitter @Bangetbdg

Terakhir sebelum balik ke tempat asal, kamu bisa istirahat sejenak di Taman Vanda. Taman tematik ini letaknya nggak jauh dari Balai Kota. Di sini ada air mancur berlampu warna-warni. Duduk, makan camilan, dan nikmati syahdunya malam di Bandung.

Setelah puas explore Bandung selama dua hari satu malam, saatnya balik ke bandara. Hadapi hari esok dengan pikiran dan hati yang sudah jauh lebih segar dari biasanya. Kamu bisa naik Big Bird Airport Shuttle lagi lho buat menuju bandara. Jadi bisa lebih ekonomis dan praktis.

So, kapan nih mau ke Bandung?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *