Ketika berlibur ke sebuah tempat, selain mengeksplor destinasi wisata menarik yang ada, satu yang enggak boleh terlewatkan adalah menjajal tempat-tempat unik yang ada di sana. Misalnya saja dengan datang ke kafe atau tempat makan unik.

Buat Kawan Muda yang tengah liburan di Bali dan kebetulan menginap di sekitaran Denpasar, enggak ada salahnya, lho, mengeksplor sejumlah kafe di Denpasar. Selain menawarkan beragam menu yang menggoyang lidah, beberapa kafe di Denpasar memiliki desain yang Instagramable.

Yup, kamu bisa nih ber-selfie ria di spot-spot menarik yang ada di kafe sembari menunggu pesanan di antar. Takut anggaran liburanmu membengkak? Eits…tenang, kafe di Denpasar benar-benar ramah di kantung, kok, jika dibandingkan dengan tempat lain di Bali.

Daripada makin penasaran, simak yuk ulasan Kita Muda berikut ini 😉

1. Luigi Italian

Kafe Luigi Italian menawarkan menu khas Italia dengan harga terjangkau | via: liburanbali.net

Kafe dengan konsep simple tapi elegan ini menyajikan menu khas Italia seperti pizza, pasta, dan lain sebagainya. Psst…rasa makanan di sini hampir mirip dengan tempat asalnya, lho. Oh ya, kalau kamu enggak mau makan berat ada menu siap saji yang bisa kamu pilih dan semua menu enggak menggunakan MSG sama sekali!

Soal harga juga ramah di kantung banget, untuk menu siap saji dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5—22 ribu, sedangkan untuk menu makanan Itali dibanderol dengan harga mulai dari Rp 35—80 ribu saja.

Lokasi: Jln. Tukad Batanghari No.39, Panjer—Renon

2. Jin Jin Bali

Pecinta masakan Jepang harus banget nih nyobain menu andalan Jin Jin cafe | via: liburanbali.net

Kalau kafe sebelumnya memiliki ciri khas masakan Italia, kafe di denpasar yang satu ini khusus menyajikan menu makanan khas Negeri Sakura. Buat kamu penggemar masakan Jepang seperti Donburi, Gyu Tan Don, sampai Salmon Teriyaki, rasanya kurang afdol sih kalau enggak mampir ke sini.

Dengan interior khas Jepang ditambah teriakan yel-yel khas Jepang oleh karyawan, kamu akan menikmati sensasi makan layaknya di Jepang beneran.

Lokasi: Jln. Kapten Cok Agung Tresna, No. 37 C—Renon

3. Two Fat Monks Asian Bistro

Area outdoor Two Fat Monks Asian Bistro memiliki banyak spot instagramable | via: liburanbali.net

Kafe berkonsep indoor dan outdoor ini menawarkan menu Asian Fusion dengan harga yang terjangkau. Kalau makan di sini, paling asyik sih kalau milih area outdoor.  Suasananya sejuk dan duduknya lesehan gitu. Area outdoor juga instagenic banget. Kamu yang suka foto-foto bakal girang deh kalau nongkrong di sini.

Lokasi: Jln. Letda Tantular No. 7, Dangin Puri Klod—Renan

4. Revayah Coffee

Kafe cantik dan cozy di daerah Gatot Subroto, Denpasar | via: liburanbali.net

Di area pekantoran Gatot Subroto, Denpasar, ada tempat seru untuk sekedar nongki-nongki cantik. Kafenya terbilang kecil sih, tapi instagenic dan cozy banget. Interiornya dikelilingi kayu dan kaca, benar-benar memunculkan kesan hangat dan santai.

 Lokasi: Jln. Gatot Subroto Tim. No. 99, Denpasar

5. 9/11 Café & Concept Store

Kafe bergaya Scandinavian yang cocok untuk tempat kumpul | via: liburanbali.net

Kafe di Denpasar selanjutnya yang wajib kamu jajal adalah 9/11 Café & Concept Store. Kafe dengan desain Scandinavian ini cocok banget untuk tempat kumpul bareng teman. Suasananya benar-benar bikin betah, menu makanan yang ditawarkan pun menggugah selera (harganya terjangkau pula!). Siapa bilang nongkrong di kafe instagenic selalu menguras kantong?

Lokasi: Jln. Teuku Umar Barat No. 337, Denpasar

6. Rumahan Bistro

Restoran unik dengan atmosfer layaknya rumah sendiri | via: liburanbali.net

Seperti namanya, restoran ini menawarkan suasana layaknya makan di rumah sendiri. Menu yang ditawarkan beragam kok dan enggak hanya makanan khas Indonesia saja. Kafe berdesain pop art modern ini juga memajang berbagai ornament cantik yang bisa kamu beli! Makan-makan sembari belanja oleh-oleh ya buat orang di rumah :”)

Lokasi: Jln. Teuku Umar No. 143, Denpasar

7. Milestone Coffee

Kafe ini jadi favorit banyak orang karena kopi dan makanannya enak | via: liburanbali.net

Meski tempatnya enggak begitu besar, kafe bergaya rough industrial ini jadi favorit banyak orang buat nongkrong. Selain menawarkan kopi yang nikmat, kafe ini juga memiliki varian menu makanan yang endolita kalau kata kids zaman now, hehe.

Lokasi: Jln. By Pass Ngurah Rai No. 274 Sanur

Itulah dia kafe di Denpasar yang bisa kamu jajal kalau lagi liburan di Bali. Kalau masih bingung pengin ke mana saja saat liburan ke Bali, Kawan Muda bisa mengintip referensi pantai di bali di sini. Sedang mencari penginapan? Kamu bisa intip rekomendasi hotel murah di Bali di sini. Selamat berlibur, Kawan Muda 😉