Liburan ke Bandung tanpa kulineran? Hemm, berasa sayur kurang garam atau langit tanpa rembulan, ya, hehe. Rasanya kayak ada yang kurang gitu lho kalau Kawan Muda belum mencoba sederet kuliner legendaris di Bandung atau nongkrong di kafe kekinian yang banyak banget macamnya di Bandung.

Bandung terkenal sebagai surganya kuliner dan mojang Bandung memang inovatif banget deh kalau urusan makanan. Enggak heran ya kalau makanan unik tuh pasti munculnya di Bandung! Nah, kali ini Kita Muda bakal kasih rekomendasi kafe di Bandung yang buka sampai tengah malam.

Yup, buat Kawan Muda yang suka kuliner di malam hari atau kebetulan lagi insomnia, kafe di Bandung ini bisa jad tempat persinggahanmu. Yuk, langsung kita simak daftarnya sebagaimana dilansir dari IDN Times.

1. Belwish

Kafe yang digemari anak muda di Bandung | via: tripadvisor.com

Ini adalah salah satu kafe yang digemari anak muda di Bandung. Menu yang ditawarkan umumnya yang cocok buat nongkrong seperti roti bakar dan pisang bakar. Di sini juga disediakan aneka kopi, ya, berasa nongkrong kekinian tapi enggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Kalau pengin makan besar, menu favorit sejuta umat alias nasi goreng juga dijual di sini.

Lokasi: Jln. R.E. Martadinata No. 189A

2. Bober

Kafe yang buka 24 jam ini menawarkan beragam menu ringan hingga ‘berat’ | via: info.walanja.co.id

Kafe yang buka 24 jam ini menawarkan beragam menu ringan hingga ‘berat’ seperti kentang goreng, seblak, sop buntut, nasi goreng, spaghetti, pizza, dan lain-lain. Soal minuman, menu olahan kopi menjadi andalan kafe yang jadi tempat nongkrong favorit anak muda Bandung ini. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan pun ramah di kantung, enggak lebih dari 40 ribu deh!

Lokasi: Jln. R.E. Martadinata No. 123


BACA JUGA:


3. UpNormal

Kafe dengan aneka menu unik yang ditawarkan | via: tripadvisor.com

Kalau yang satu ini pasti sudah pada tahu lah ya.  Dengan aneka menu unik yang ditawarkan, tempat ini cocok lah jadi pelabuhan kalau kamu kelaparan di malam hari. Apalagi kalau weekend dia buka hingga pukul 00.00.

Lokasi: Jln. R.E. Martadinata No. 116

4. Kopi Anjis

Kafe Anjis punya menu unik yaitu wedang peuyeum | via: kulinerdago.com

Ngopi di malam hari itu memang asyik. Enggak heran ya warung kopi tuh kebanyakan buka di malam hari atau buka dari siang sampai malam. Salah satunya ya kafe bernama ‘Kopi Anjis’.

Ada yang unik nih dari kafe yang buka hingga tengah malam ini, yaitu menu wedang peuyeum di antara menu-menu kopi kekinian. Whoa, buat yang penasaran rasanya gimana, langsung deeh melipir. Mau boyong banyak teman juga bisa karena kafe ini tempatnya luas banget 😉

Lokasi: Jln. Bengawan No. 34

5. Kopi Progo

Tempat ngopi yang recommended banget di Bandung | via: wisatakopinikmat.co.id

Masih berbau kopi-kopian juga, ada tempat ngopi yang katanya sih recommended banget di Bandung. Yup, Café Kopi Progo yang terletak di Jalan Progo.

Kafe ini enggak hanya terkenal karena rasa kopinya yang enak, suasana yang ditawarkan pun cozy plus homy banget. Soal harga juga enggak perlu khawatir karena ramah di kantung. Pilihan yang pas deh buat nongkrong di malam hari 😉

Lokasi: Jln. Progo No. 22 Bandung

6. Paris van Java

Kafe yang terletak daerah Jalan Ambon ini memiliki menu beragam | via: healthline.com

Eits, bukan mall PVJ ya, tapi ada kafe yang namanya juga ‘Paris van Java’, Kawan Muda. Kafe yang terletak daerah Jalan Ambon ini memiliki beragam menu, dari yang ringan hingga berat, baik menu tradisional seperti roti bakar dan nasi goreng maupun western seperti pancake dan pasta.

Lokasi: Jln. Ambon No. 11 Bandung

7. Kofluck

Salah satu rujukan kuliner malam di Bandung | via: mulpix.com/teguhwibawaprayoga

Kofluck atau Koffie Lucky ini juga jadi rujukan kuliner malam kalau lagi liburan di Bandung. Tempatnya nyaman, strategis, pokoknya asyik deh buat nongkrong. Selain menu kopi yang jadi andalan, kafe ini punya menu non-kopi yang enggak kalah enak (wajib nyoba taro latte atau red velvet).

Soal harga Kawan Muda enggak perlu khawatir, makanan dan minuman di sini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15 ribu.

Lokasi: Jln. Ciliwung No. 17A

Nah, itulah tadi rekomendasi 7 kafe di Bandung yang buka hingga tengah malam. Kalau pengin nyobain sensasi berbeda pas liburan di Bandung, bisalah kuliner malam sambil nongkrong di 7 kafe di atas. Selamat berpetualang rasa, Kawan Muda 😉