Jalan-jalan ke Tasikmalaya, yuk! 8 destinasi wisata ciamik di Tasik ini siap memanjakanmu!

4.280 views
via: Instagram @menk_siahaan

Tasikmalaya merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia, yang memiliki sebutan Sang Mutiara dari Priangan Timur. Tidak heran sih, karena wilayah ini mempunyai potensi alam (pertanian dan kehutanan) yang luar biasa.

Dengan potensi alamnya yang besar, wilayah ini tentunya menyimpan banyak surga wisata. Mulai dari pantai hingga curug-curug atau air terjun cantik ada di Tasik; dan rasanya sayang untuk dilewatkan.

BACA JUGA : Yuk, jalan-jalan ke 8 destinasi wisata menarik dan instagramable di Ponorogo ini! Ponorogo emang juara banget!

Kali ini Kita Muda akan mengajak Kawan Muda mengeksplor 8 destinasi wisata alam ciamik yang ada di Tasikmalaya. Dijamin deh, setelah melihatnya kamu bakal langsung memasukkan Tasikmalaya ke dalam bucket list liburanmu. Yuk langsung saja disimak!

1. Pantai Karang Tawulan

via: wisatapriangan.co.id

Sebelumnya, pantai ini memang enggak terlacak radar wisatawan karena jaraknya yang sangat jauh dan aksesnya yang masih terbatas. Tapi, berkat traveler yang “nekat” mengeksplor tempat ini, keindahannya pun mulai jadi perbincangan banyak orang.

Pantai landai dengan ombak yang tidak terlalu besar ini menjadi tempat yang cukup aman untuk berenang. Selain itu, Kawan Muda akan dimanjakan dengan pemandangan cantik berupa kawanan burung camar yang pulang ke Nusa Manuk. Sunset di Pantai Karang Tawulan juga cantik dan sayang untuk dilewatkan.

Lokasi: Kalapagenep, Kec. Cikalong, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

2. Pantai Pamayangsari

via: bolehtanya.com

Menjadi salah satu objek wisata populer di Tasikmalaya, Pantai Pamayangsari merupakan pantai landai dengan panorama alam pesisir yang khas. Pantai ini bebatasan langsung dengan tempat konservasi penyu hijau yang langka dan dilindungi.

Nah, di sebelah timurnya terdapat pelabuhan nelayan dan tempat pelelangan ikan. Hmm..tempat ini cocok deh buat kamu para pecinta seafood. Kuliner seafood-nya enggak hanya segar, harganya juga terjangkau, lho!

Lokasi: Cikawungading, Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

3. Pantai Sindangkerta

via: ngabolangngabolang.blogspot.co.id

Pantai terbaik lainnya yang ada di Tasikmalaya adalah Pantai Sindangkerta. Pantai ini cukup ramai dikunjungi wisatawan. Pantai berpasir putih ini tergolong landai sehingga aman untuk berenang. Nah, ketika air laut surut, Kawan Muda bisa menikmati keindahan taman laut yang luasnya hampir 20 hektar.

Lokasi: Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.


BACA JUGA : Malang Raya benar-benar surga wisata. Sudah pernah main ke 8 pemandian alam ini?


4. Curug Dengdeng

via: wisatapriangan.co.id

Puas bermain di pantai, sekarang saatnya kita eksplor curug alias air terjun yang ada di Tasikmalaya. Curug Dengdeng yang merupakan wisata unggulan Tasikmalaya Selatan ini keindahannya tak perlu lagi diragukan. Selain itu, lokasinya yang masih asri dan akses jalan yang tidak terlalu sulit, membuat curug ini menjadi incaran para wisatawan.

Lokasi: Kec. Cikatomas, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

5. Curug Batu Blek

via: mytrip123.com

Airnya yang segar serta suasana alam yang terbilang masih perawan, membuat curug ini menjadi buah bibir wisatawan. Mengunjungi tempat ini, mata Kawan Muda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang eksotis dan hal menarik lainnya adalah suguhan kesenian tradisional berupa calung. Hmm…bikin kamu betah deh berlama-lama.

Lokasi: Santana Mekar, Kec. Cisayong, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

6. Curug Wayang

via: rancahpost.co.id

Tasikmalaya memang punya banyak curug dan curug indah berikutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Curug Wayang. Yang menjadi ciri khas dari curug ini adalah airnya yang super jernih dan terdapat kolam tenang yang asyik digunakan untuk berenang.

Lokasi: Santana Mekar, Kec. Cisayong, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.


BACA JUGA : Ayo berpetualang! Yuk telusuri keindahan alam di Flores, Nusa Tenggara Timur, yang bakal bikin kamu jadi pecinta alam banget!


7. Tonjong Canyon

via: rancahpost.co.id

Namanya mengingatkan kita pada Green Canyon ya, karena memang tepian dari sungai dengan aliran yang sangat tenang ini dikelilingi oleh tebing-tebing dan membuatnya mirip Green Canyon. Inilah yang menjadi ciri khas dan daya tarik tempat ini. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di Tonjong Canyon seperti bermain air dan jangan lupa untuk berselfie ria.

Lokasi: Nagrog, Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

8. Kebun Teh Taraju

via: bolehtanya.com

Pantai dan air terjun sudah, sekarang saatnya kita melipir ke Kebun Teh Taraju. Di sini, kamu akan dimanjakan keindahan hamparan perkebunan teh dan udaranya yang sejuk akan membuatmu betah berlama-lama. Kamu bisa berjalanan kaki menaiki bebukitan atau menggunakan kendaraan untuk bisa menikmati keindahan Kebun Teh Taraju.

Lokasi: Taraju, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.


BACA JUGA : Buat para petualang sejati, 5 destinasi wisata menarik di Morotai ini harus masuk bucket list kamu!


Nah, itulah 8 destinasi wisata alam ciamik yang ada di Tasikmalaya. Gimana menurut Kawan Muda, keren-keren kan? Buruan deh agendakan buat liburan ke Tasik, biar enggak gigit jari 🙂