5 Hotel Murah di Yogyakarta, Harga di Bawah 100ribu!

11.183 views
Good Karma hotel murah jogja
Good Karma | via booking.com

Jogja selalu menjadi ide terbaik untuk liburan. Mau lama atau sebentar macem short getaway, Jogja punya banyak tempat yang bisa bikin pikiran kamu fresh seketika. Mau solo traveling hemat juga bisa banget, banyak hotel murah di Yogyakarta yang bisa kamu singgahi.

Istimewa dengan adat dan budayanya. Keraton yang masih terjaga sampai sekarang. Selain itu juga terkenal akan murahnya. Beneran, di Jogja tuh living cost-nya tergolong rendah. Banyak banget apa-apa yang “harga mahasiswa” di sana.

Mau liburan hemat, kamu bisa mengunjungi berbagai tempat wisata gratis di Jogja. Soal penginapan, pilih yang murah aja sekalian. Berikut adalah rekomendasi 5 hotel murah di Jogja.

1. Venezia Garden

Venezia Garden hotel murah jogja
Venezia Garden | via hotels.com

Kisaran harga: Rp 50.000 – Rp 85.000 per malam
Alamat: Jl. Parangtritis No.92B, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143

Penginapan atau hotel berfasilitas lengkap dan harga yang terjangkau selalu menjadi incaran. Apalagi untuk kamu yang seorang mahasiswa, suka solo traveling, atau yang suka backpacker-an.

Hotel Venezia Garden cocok untuk kamu. Dengan kolam renang, nuansa yang cerah, dan dekat dengan pantai. Harga sudah termasuk sarapan. Pelayanan yang ramah dengan live music. Kurang apalagi coba?

2. Good Karma

Kisaran harga: Rp 50.000 – Rp 75.000 per malam
Alamat: Jalan Timuran No.100, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

Hotel di Jogja yang murah lengkap dengan fasilitas AC dan cukup dengan kawasan pusat kota. Good Karma, dari sini kamu bisa menjangkau Taman Sari, Keraton, atau Candi Prambanan hanya dengan 30-60 menit.

Akses angkutan umum juga dekat. Selain itu, pelayanan staf yang ramah, full service laundry, makanan yang enak-enak membuat hotel ini makin banyak disukai.

3. Pondok Sare

Pondok Sare hotel murah jogja
Pondok Sare | via hotels.com

Kisaran harga: 62.000
Alamat: Jalan DI Panjaitan Gang Ngadinegaran MJ 3 No.151, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141

Penginapan yang satu ini lebih ke hostel sih ya, Kawan Muda. Ada tempat tidur susun gitu mirip asrama. Soal style dan desain ruangan, ini casual banget. Ada Wi-Fi gratis jadi makin cocok buat kamu yang mampir Jogja cuma untuk dinas luar kota sehari.

Lokasinya juga nggak jauh-jauh amat dari tempat wisata di Jogja. Mau kuliner juga gampang banget nemu jajanan Jogja yang murah-murah. Tempatnya nyaman dan harganya pas di kantong.

4. Ostic Hotel

Kisaran harga: Rp 65.000
Alamat: Jl. Suryodiningratan No.10 B, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141

Buat kamu yang hobi foto-foto, coba deh bermalam di hotel ini. Banyak spot-spot foto yang kece di setiap sudut-sudut Ostic Hotel. Selain desain hotel yang cantik, harganya pun juga ramah di kantong.

Fasilitas lengkap banget. Kids-friendly dan pastinya free Wi-Fi. Tempat ini bikin kamu berasa di rumah. Ada tempat nge-gym juga meskipun kecil. Jadi makin betah tinggal di sini berhari-hari.

5. Omah Guyub

Omah Guyub hotel murah jogja
Omah Guyub | tipswisatamurah.com

Kisaran harga: Rp 48.000
Alamat: Jl. Jomegatan No.350, Jomegatan, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

Berada di daerah Bantul, hotel ini memiliki konsep yang sangat unik. Cocok buat kamu yang mau honeymoon di Jogja. Dengan desain joglo benar-benar menampilkan Jawa kuno. Khas Jogja banget lah.

Soal fasilitas juga oke kok, setara lah dengan harganya yang murah. Free WiFi dan tempat parkirnya luas. Selain itu, makanannya juga enak-enak. Hotel ini deket banget sama Taman Sari, Museum Sonobudoyo, dan De Mata Trick Eye Museum.

 

Semakin pengin ke Jogja nggak? Udah sana buruan kosongin tanggal, habiskan jatah cuti dan cus… selamat liburan, Kawan Muda!