Ketika berkunjung ke suatu tempat, entah itu untuk liburan atau urusan pekerjaan, kita tentu berusaha mencari penginapan yang murah meriah dong. Apalagi kalau liburan, memesan hotel murah berarti bisa menyisihkan anggaran lebih untuk membeli oleh-oleh.

Nah, kemarin kan Kita Muda sudah membahas tentang wisata Surabaya dan tempat kuliner di Surabaya, kali ini Kita Muda bakal ngasih rekomendasi hotel murah dan bersih di Surabaya. Buat yang liburan dengan budget pas-pasan, daftar hotel murah di Surabaya ini bisa dijadikan pilihan.

Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja yuk intip daftar hotel murah di Surabaya berikut ini:

1. Hotel Istana Permata Ngagel Surabaya (Harga mulai Rp 200 ribuan)

Lokasi: Jln. Ngagel Jaya Indah No. 4-18 | via: hotelscombined.com

Hotel yang satu ini letaknya strategis banget, dekat dengan Bandara Djuanda dan Stasiun Gubeng. Selain itu, Hotel Istana Permata Ngagel juga dekat dengan Monumen Kapal Selam, cuma jalan sekitar 5 menitan. Kalau mau shopping, tinggal melipir ke Grand City Mall yang jaraknya hanya 2,5 km dari hotel.

2. Hotel The Square Apartment And Arcade Surabaya (Harga mulai Rp 200 ribuan)

Lokasi: Jln. Siwalan Kerto No. 146 – 148 | via: HotelsTravel.com

Hotel ini memiliki dekorasi yang indah dan memiliki fasilitas premium meski harganya dibanderol mulai Rp 200 ribuan. Hotel yang berlokasi di daerah Jalan Siwalan ini juga dekat dengan beberapa lokasi wisata seperti Museum House of Sampoerna dan Kebun Binatang Surabaya. Mau cari oleh-oleh? Tenang, di dalam hotel ini tersedia toko cinderamata. Mantap kan?

3. Tune Hotel Surabaya Surabaya/Red Planet Surabaya (Harga mulai Rp 280 ribuan)

Lokasi: Jln. Arjuna 64 – 66 | via: travel.kompas.com

Cari hotel murah di Surabaya dekat Tunjungan Plaza? Tune Hotel adalah pilihan yang tepat. Hotel ini merupakan salah satu jaringan hotel budget yang bisa ditemukan di berbagai kota besar, salah satunya ya di Surabaya. Hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp 280 ribu, kamu bisa mendapatkan kamar yang bersih dan nyaman. Selain hanya berjarak 2km saja dari Tunjungan Plaza, akses menuju bandara dari hotel ini juga mudah.

4. Hotel 88 Surabaya (Harga mulai Rp 335 ribuan)

Lokasi: Jln. Embong Kenongo 11 – 17 | via: pegipegi.com

Kalau cari rekomendasi hotel murah di Surabaya dekat Tunjungan Plaza lainnya, kamu bisa melirik Hotel 88. Hotel ini jaraknya hanya 800 meter saja dari Tunjungan Plaza dan hanya 2 menit berjalan kaki dari World Trade Centre Surabaya.

5. Hotel Loxy Inn Surabaya (Harga mulai Rp 150 ribuan)

Lokasi: Jln. Embong Wungu No. 5 | via: traveloka.com

Selanjutnya ada hotel Loxy Inn yang lokasinya juga sangat dekat dengan Tunjungan Plaza, hanya sekitar 5 menit berkendara. Harga sewa kamar yang ditawarkan pun benar-benar murah, mulai dari Rp 150 ribuan per malam. Eits, tapi jangan khawatir, fasilitasnya lengkap dan modern, kok.

6. Citihub Hotel Surabaya (Harga mulai Rp 150 ribuan)

Lokasi: Jln. Gubernur Suryo No.1J | via: Pegipegi.com

Merupakan salah satu hotel yang cukup populer di Surabaya. CitiHub terkenal dengan kemudahan fasilitas yang ada; mulai dari bentuk pelayanan 24 jam, dekat pertokoan, dan pusat bisnis. Hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp 150 ribuan, kamu bisa mendapatkan kamar hotel nyaman dengan fasilitas berkualitas.

7. Royal Regal Hotel Surabaya (Harga mulai Rp 300 ribuan)

Lokasi: Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 35, Surabaya Center | via: pegipegi.com

Royal Regal lokasinya sangat dekat dengan Surabaya Center, sehingga memudahkan wisatawan untuk rekreasi, belanja oleh-oleh, dan kemudahan akses ke segala tempat karena dengan tempat-tempat strategis di Surabaya.

8. Hotel Emerald Surabaya (Harga mulai Rp 500 ribuan)

Lokasi: Jln. Ambengan No.14 | via: airbnb.com

Salah satu kelebihan hotel ini adalah letaknya yang berada di pusat Kota Surabaya. Kebayang kan kemudahan akses yang kamu dapat jika menginap di hotel ini? Mau ke pusat perbelanjaan seperti Tunjungan Plaza atau Plaza Surabaya hanya butuh 5 menit berkendara. Hotel ini juga menyediakan fasilitas seperti kedai kopi dan WiFi gratis.

9. Hotel Andalus Surabaya (Harga mulai Rp 160 ribuan)

Lokasi: Jln. Sultan Iskandar Muda No. 65 | via: blog.anekahotelmurah.com

Menginap di hotel di tengah kota hanya dengan merogoh kocek Rp 160 ribuah saja? Hemm, memang bisa? Hoho, coba deh cek Hotel Andalus yang ada di Jalan Sultan Iskandar Muda. Hotel yang memiliki 40 kamar ini menawarkan kamar hotel nyaman dengan fasilitas berkualitas serta harga sewa murah meriah.

10. Hotel Ikiru To Live Surabaya (Harga mulai Rp 150 ribuan)

Lokasi: Jln. Ngagel Jaya Selatan III No.3 | via: booking.com

Yang satu ini juga menawarkan harga sewa kamar yang murah meriah, Kawan Muda. Hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp 150 ribu, kamu bisa mendapatkan hotel bersih dan nyaman. Hotel Ikiru To Live juga dilengkapi dengan fasilitas WiFi gratis, AC, dan akses mudah ke berbagai tempat strategis di Surabaya.

11. Cleo Business Hotel Walikota Mustajab City Center (Harga mulai Rp 280 ribuan)

Lokasi: Jalan Walikota Mustajab No. 59, Surabaya | via: getaroom.com.au

Hotel murah dan bersih di Surabaya berikutnya adalah Cle Business Hotel Walikota Mustajab City Centre terletak di Surabaya. Hotel ini letaknya strategis, lho, dan dekat dengan beberapa tempat wisata, supermarket, Pasar Genteng, dan tempat kulineran.

Semua kamar di hotel ini juga dilengkapi dengan meja, TV layar datar, dan kamar mandi pribadi. Keunggilan lainnya adalah antar jemput bandara, sarapan, parkir gratis, WiFi gratis, dan layanan kamar 24 jam.

12. Kokoon Hotel Surabaya (Harga mulai Rp 330 ribuan)

Lokasi: Jalan Slompretan No. 26, Surabaya | via: transit.navitime.com

Hotel ini hanya berjarak sekitar 6 menit jalan kaki dari Jembatan Merah Surabaya. Tak hanya itu saja, hotel ini juga dekat tempat-tempat terkenal Surabaya, seperti Masjid Ampel, Monumen Bambu Runcing, Masjid Cheng Ho, dan monumen kapal selam. Meski letaknya di tengah-tengah kota, suasana di hotel ini nyaman dan kebersihannya juga terjamin. Menariknya lagi, kamu bisa memanfaatkan fasilitas fitness dan kolam renang.

13. Tab Cabsule Hotel – Kayoon Surabaya (Harga Rp 140 ribuan)

Lokasi: Jalan Kayon Blok B No.11, Embong Kaliasin, Surabaya | via: booking.com

Menawarkan sensasi menginap yang berbeda dengan hotel kapsul lainnya. Yup, nginep di sini, tuh, berasa tidur di dalam pesawat luar angkasa, hehe. Oh ya, karana ini hotel kapsul, dalam satu ruangan terdapat beberapa ranjang. Meski kamar mandi digunakan bersama, petugas selalu sigap membersihkan begitu ada yang menggunakan.

14. Choice City Hotel (Harga mulai Rp 275 ribuan)

Lokasi: L9 – Mall BG Junction Jl. Bubutan 1-7, Surabaya | via: pegipegi.com

Choice City Hotel menyediakan kamar-kamar ber-AC dengan Wi-Fi gratis. Meski harga kamar yang ditawarkan ramah di kantong, kamu enggak perlu khawatir dengan fasilitas dan kebersihannya. Karena hotel ini ada di dalam pusat perbelanjaan, kamu bisa jalan-jalan kalau bosan di kamar dan nyari makan pun lebih mudah 😉

15. POP! Hotel Stasiun Kota Surabaya (Harga mulai Rp 290 ribuan )

Lokasi: Jalan Waspada No.58, Bongkaran, Surabaya | via: mixedupalready.com

POP! adalah hotel budget yang letaknya dekat dengan Stasiun Kota Surabaya. Hotel ini juga dekat dengan Pasar Atom, Pasar Turi, dan menjadi salah satu hotel murah di Surabaya dekat Tunjungan Plaza (sekitar 7 km). POP! menawarkan 160 kamar sederhana yang sudah dilengkapi TV kabel dan WiFi pribadi, serta kamar tidur berukuran king-sized-bed.

16. The Hostel  (Harga mulai Rp 120 ribuan )

Lokasi: Jalan Simpang Dukuh, 38-40 Blok A4 (Komplek Andika Plaza), Genteng, Surabaya | via: booking.com

Penginapan yang cocok buat para backpacker, nih. Berada sekitar 900 Monumen Bambu, hostel ini menawarkan WiFi gratis yang bisa diakses di seluruh akomodasi. Hostel ini begitu berih dan tempat tidurnya juga nyaman. Kelaparan di pagi hari enggak perlu khawatir karena hotel ini menyediakan saraban yang terkenal enak.

17. Kamariska Hotel  (Harga mulai Rp 180 ribuan)

Lokasi: Jalan Mandala, Sedati, Surabaya | via: pegipegi.com

Hotel murah di Surabaya ini sangat dekat dengan Bandara Internasional Juanda. Jadi bisa buat pilihan kalian yang lagi transit atau mau mampir bentar sebelum penerbangan berikutnya. Kamariska Hotel menawarkan kamar hotel yang minimalis, dengan dekorasi khas negara Inggris. Kamarnya bersih, kamar mandinya pun bersih dan rapi. Kalau lapar, kamu bisa menggunakan dapur umum untuk memasak mie instan.

18. Livinn Hostel Gubeng Station (Harga mulai Rp 80 ribuan)

Lokasi: Jalan Gubeng Pojok No.5, Genteng, Surabaya | via: booking.com

Livinn Hostel Gubeng Station Surabaya menawarkan 100 kamar berukuran delapan meter persegi yang semuanya dilengkapi dengan AC, LCD TV 42 inch, kulkas, peralatan mandi dan Wi-Fi 24 jam. Sedangkan, fasilitas pendukung yang disediakan antara lain tenis meja, resto, bar, kedai kopi, lounge, massage, business center dan tempat parkir. Letak hotel ini juga strategis, dekat dengan Stasiun Gubeng dan pusat kota.

19. My Studio Hotel

Lokasi: Jalan Sumatera No.20 C, Gubeng Surabaya | via: pegipegi.com

My Studio Hotel  merupakan salah satu hotel murah di Surabaya dekat Tunjungan Plaza dan Grand City Mall. Hotel backpacker ini menyediakan akomodasi nyaman dengan harga terjangkau. Fasilitas yang ditawarkan juga memadai, yakni peralatan mandi, tempat tidur nyaman, AC, safety box, kedai kopi, mini market, layanan kamar, massage.

20. Sunshine Family Homestay

Lokasi: Jalan Raya Kundi No.71, Waru, Sidoarjo | via: agoda.com

Adalah homestay yang memiliki fasilitas ciamik layaknya hotel. Hostel ini pas banget buat kamu yang backpackeran. Setiap kamar mendapatkan fasilitas ketel air, air mineral botol sebanyak 2 buah, dan kamar mandi yang dilengkapi toiletries, water heater, dan bathtub. Wuidih, kayak hotel bintang lima saja, sih :”)

Tempat wisata Surabaya sudah tahu, lokasi wisata kuliner yang recommended juga, hotel murah tinggal lihat rekomendasinya di atas. Kalau begitu, selamat berlibur ke Surabaya, Kawan Muda!