7 Hotel Murah di Jogja, Ada yang Rp 50 Ribuan Per Malam!

2.363 views
via: agonda.com

Sudah merencanakan mau liburan ke mana nih untuk melepas penat? Buat Kawan Muda yang berniat liburan ke Jogja, sudah tahu belum kira-kira bakal menginap di mana?

Kalau belum menentukan atau masih melihat budget, Kita Muda punya nih rekomendasi hotel di Jogja yang harganya ramah di kantong.

Eits…tenang, kamar hotelnya tetap nyaman kok meski harganya murah meriah. Tak hanya itu saja, hotel-hotel ini juga dekat dari tempat-tempat menarik yang ada di Jogja. Yuk, langsung intip list-nya di bawah ini 😉

1. Athaya Guest House

via: pegipegi.com

Dengan merogoh kocek Rp 240 ribu per malam, kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas kamar hotel ber-AC, sarapan pagi, dan koneksi Wi-Fi. Asyik kan?

Oh ya, hotel ini tuh nuansanya kayak rumah, tenang dan nyaman banget. Akses menuju lokasi-lokasi menarik di Jogja juga mudah.

Lokasi: Jln. Kaliurang Km 5,2 Karangwuni D 3a


BACA JUGA:


2.  Larisa Homestay

via: booking.com

Hotel ini hanya berjarak 3 km dari bandara. Satu kamar hotel dengan fasilitas kamar bersih ber-AC, TV, sarapan, dan internet dibanderol dengan harga sekitar Rp 150 ribu per malam.

Di sekitar penginapan ini Kawan Muda bisa menemukan beragam kuliner, mulai dari angkringan, warung bakso, pizza, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Kadirojo 1 RT 004 / RW 001, Gang Kamboja 31B, Purwomartani Sleman

3. Delta Homestay

via: hotels.com

Kalau yang ini dekat banget dengan Alun-Alun Kidul, jaraknya sekitar 1,7 km saja. Penginapan ini cocok banget nih buat kamu yang liburan di pusat kota.

Penginapan dengan sentuhan etnik ini juga dilengkapi kolam renang. Whoaa, seru kan?!? Kalau memesan kamar hotel ber-AC, kamu akan dikenakan biaya Rp 290 ribu. Kalau kamar hotel biasa, kamu cukup membayar Rp 175 ribu per malamnya.

Lokasi: Jln.Prawirotaman MG III/597-A, Prawirotaman, Yogyakarta

4. Paddy D’sawah Guest House

via: gudeg.net

Percaya atau enggak, penginapan ini menawarkan kamar dengan harga mulai dari Rp 50 ribu, lho! Buat kamu yang pengin eksplor pantai Parangtritis, Goa Cemara, Imogiri, Watu Lumbung, dan sekitarnya, menginap di sini adalah pilihan yang tepat.

Fasilitas menarik di penginapan ini adalah layanan internet gratis dan persewaan sepeda. Yuhuuu, mantap banget nih. Sudah murah, fasilitasnya top!

Lokasi: Jalan Ganjuran, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul

5. Wood Stone Hostel

via: agoda.com

Penginapan murah di tengah Kota Jogja, tapi yang instagramable? Ya, Wood Stone Hostel. Jaraknya hanya 650 km saja dari Alun-Alun Kidul dan biaya menginap per malamnya mulai dari Rp 90 ribu saja! WOW!

Fasilitasnya juga jempolan, mulai dari koneksi internet, kamar mandi dalam, bar terbuka, dan masih banyak lainnya.

Lokasi: Jln. Ngadinegaran Gg. Kenanga MJ3 RT4/RW1 No.63, Mantrijeron, Yogyakarta.

6. Grass Root Homestay

via: Booking.com

Penginapan murah di Jogja selanjutnya adalah Grass Root Homestay. Penginapan ini memiliki teras dan pemandangan danau, kece abis kan?

Kamar yang ditawarkan ada dua macam nih. Kalau mau yang standard ber-AC, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 185 ribu per malamnya. Ada juga kamar tidur susun dengan harga Rp 75 ribu per malamnya.

Lokasi: Gang Alamanda, Sareman, Desa Singosaren, Kecamatan Banguntapan,Yogyakarta.

7. Omah Salam

via: gites.fr

Hotel ini tampak asri karena memiliki taman-taman kecil di sekitarnya. Dengan membayar Rp 265 ribu, kamu sudah mendapatkan kamar besar (queen size) ber-AC, kamar mandi pribadi dengan air panas, plus sarapan yang lezat.

Hotel ini juga cukup strategis karena hanya berjarak sekitar 5 menit dari Istana Sultan dan 10 menit ke Jalan Malioboro.

Lokasi: Jln. Prawirotaman No.9, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta.

Bagaimana, sudah dapat gambaran ingin memilih kamar hotel yang mana? Buat Kawan Muda yang berencana liburan di Bali, kamu juga bisa cek hotel murah di Bali di sini.

Sumber: IDN Times