Membicarakan destinasi wisata di Indonesia memang enggak ada habisnya, ya, Kawan Muda. Apalagi kalau membahas tentang Kota Bandung dan destinasi wisata yang ada di Bandung! Meski sudah berulang kali ke sana, entah kenapa enggak pernah bosan. Ya, Bandung selalu punya hal unik untuk dieksplor, mulai dari destinasi wisata hingga kulinernya!

Sebelum packing untuk liburan ke Bandung, Kawan Muda sudah booking hotel atau penginapan belum? Kamu mungkin sedang mencari hotel di Bandung untuk yang nyaman dan sesuai dengan budget liburanmu. Biar enggak bingung, Kita Muda bakal kasih beberapa rekomendasi hotel murah di Bandung.

Eits…tenang, meski harganya kurang dari Rp 200 ribu per malamnya (murah banget kan?), fasilitas yang ditawarkan jempolan, kok. Tak perlu berlama-lama, yuk langsung kita intip daftar hotel murah di Bandung berikut ini:

1. RedDoorz @Hegarmanah (Harga mulai dari Rp 126 ribuan)

RedDoorz @Hegarmanah (Harga mulai dari Rp 126 ribuan) | via: tripzilla.com

Buat kamu yang suka nginep di hotel dengan suasana yang kayak rumah, RedDoorz @Hegarmanah bisa jadi pilihan. Dengan harga mulai dari Rp 126 ribuan, kamu bisa mendapatkan kamar yang luas dengan fasilitas lengkap. Mau kamar dengan jendela super besar? Kamu bisa menyewa kamar yang ada di lantai atas.

Lokasi: Jln. Kapten Tendean No.73, Hegarmanah, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

2. Danoufa Hotel (Harga mulai dari Rp 184 ribuan)

Danoufa Hotel (Harga mulai dari Rp 184 ribuan) | via: tripzilla.com

Terletak di pusat kota, Danoufa Hotel menjadi pilihan yang tepat kalau kamu berencana wisata keliling Kota Bandung. Hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp 184 ribuan, kamu bisa mendapatkan kamar yang lumayan luas dan sudah dilengkapi dengan TV serta AC. Lumayan banget, ‘kan?

Lokasi: Jln. Titiran, Sadang Serang, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

3. RedDoorz Plus near Rumah Mode (Harga mulai Rp 154 ribuan)

RedDoorz Plus near Rumah Mode (Harga mulai Rp 154 ribuan) | via: tripzilla.com

Kalau sebelumnya di daerah Hegarmanah, RedDoorz yang ini ada di dekat Rumah Mode Factory Outlet. Whoa, kamu yang suka belanja bakal girang banget kalau nginap di sini. Yup, kalau mau belanja atau beli oleh-oleh tinggal melipir saja. Harga sewa kamarnya juga murah meriah.

Jln. Cipaganti No.150-152, Cipaganti, Bandung, Kota Bandung, Bandung


BACA JUGA:


4. Palagan Joglo Boutique Guest Hotel (Harga mulai dari Rp 127 ribuan)

Palagan Joglo Boutique Guest Hotel (Harga mulai dari Rp 127 ribuan) | via: tripzilla.com

Kawan Muda suka dengan rumah bernuansa tradisional? Kamu bisa menginap di Palagan Joglo Boutique Guest Hotel. Hotel yang terletak di Jalan Sersan Bajuri ini menawarkan atmosfer rumah khas Sunda yang sangat kental.

Dari sini kamu juga bisa melihat panorama Bandung yang luar biasa menakjubkan. Meski bernuansa tradisional, soal fasilitas internasional dong, hehe. Dari layanan WiFi hingga TV kabel bisa kamu dapatkan di sini.

Lokasi: Lembah Bajuri No. 7, Ledeng,, Jl. Sersan Bajuri, Isola, Sukasari, Bandung

5. The Summit Residence (Harga mulai Rp 182 ribu)

The Summit Residence (Harga mulai Rp 182 ribu) | via: tripzilla.com

Meski hanya hotel bintang dua, fasilitas yang ditawarkan kualitas bintang lima, lho, Kawan Muda. Dengan merogoh kocek mulai dari Rp 182 ribuan, kamu bisa mendapatkan kamar dengan fasilitas TV dan AC.

Nah, kalau kamu mau eksplor daerah Sarijadi Bandung, The Summit Residence bisa jadi opsi tempat menginap yang tepat.

Lokasi: Sarijadi, Jln. Cibogo No.26, Sukawarna, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat

6. Zen Rooms Surya Sumantri Pasteur (Harga mulai dari Rp 142 ribuan)

Zen Rooms Surya Sumantri Pasteur (Harga mulai dari Rp 142 ribuan) | via: tripzilla.com

Bagi traveler ber-bugdet pas-pasan, ini adalah tempat berlabuh yang recommended buat kamu. Yup, enggak lebih dari Rp 150 ribu per malamnya, kamu bisa mendapatkan beragam fasilitas, mulai dari WiFi, layanan kamar 24 jam, hingga penitipan bagasi.

Tempatnya juga nyaman dan homey banget, deh. Ditambah lokasinya yang strategis, dekat dengan sejumlah destinasi wisata yang ada di Bandung. Mantap, ‘kan?

Lokasi: Jln. Babakan Jeruk Indah I No. 11, Sukagalih, Sukajadi, Bandung, Jawa Barat

7. RedDoorz Dago Pakar (Harga mulai dari Rp 136 ribuan)

RedDoorz Dago Pakar (Harga mulai dari Rp 136 ribuan) | via: tripzilla.com

Penginnya sih nginap di hotel budget, tapi yang ada kolam renangnya gitu. Kira-kira ada enggak ya? Hohoho, ada kok! Melipir saja ke RedDoorz Dago Pakar karena kolam renang menjadi fasilitas andalan di hotel ini. Tak hanya itu saja, pengunjung juga bisa mendapat fasilitas WiFi dan saluran tv intenasional.

Lokasi: Jln. Cipaheut Kidul No.3, Cigadung, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat

8. Dago’s Hill Hotel, Business, & Leisure (Harga mulai dari Rp 160 ribu)

Dago’s Hill Hotel, Business, & Leisure (Harga mulai dari Rp 160 ribu) | via: tripzilla.com

Sudah dekat dengan kawasan belanja, panorama hotelnya langsung ke Bukit Dago Pakar, harga sewa kamarnya juga enggak lebih dari Rp 200 ribuan. Hemm, kurang murah apa coba? Fasilitas di dalamnya juga enggak tanggung-tanggung, LCD Flat TV dengan saluran internasional dan free WiFi juga. Langsung deh booking!

Lokasi: Jln. Tubagus Ismail VIII No.39A, Dago Atas, Sekeloa, Coblong, Sekeloa, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

Sekarang Kawan Muda sudah tahu kan hotel murah di Bandung dengan harga di bawah Rp 200 ribuan? Kalai begini sih liburan enggak bakal bikin anggaran bengkak. Selamat berlibur!