Honeymoon di Jogja, Enaknya Kemana Aja Ya?

264 views
Waduk Sermo Yogyakarta
Waduk Sermo Yogyakarta | Tripilarwisata.com

Pengantin baru biasanya ingin honeymoon trip yang mengesankan. Baik segera setelah akad atau nanti-nanti dulu. Kapanpun itu, usahakan kamu memesan tiket transportasi dan akomodasi terlebih dulu ya. Kamu bisa percayakan situs booking online untuk hal semacam ini. Saran sih kamu cek Traveloka aja yang nggak cuma bisa booking hotel dan beli tiket kereta, sebab Traveloka menyediakan jasa carter mobil juga.

Sebelum memilih jasa transportasi dan akomodasi, pastikan kamu dan pasangan sudah sepakat soal destinasi. Mau ke mana ya? Bali? Bandung? Raja Ampat? Maldives? Eh tapi yang di Indonesia juga banyak destinasi yang cantik nan romantis kok! Gimana kalau… Jogja?

Jogja istimewa. Daerah yang ada di Pulau Jawa ini terkenal akan ramah orangnya, damai tempatnya, dan romantis suasananya. Tempat wisata di Yogyakarta juga banyak pilihannya. Cocok untuk kamu yang sedang merencanakan honeymoon.

Enaknya ke mana aja sih? Nih, Kita Muda kasih kamu lima rekomendasi tempat romantis di Jogja yang wajib dikunjungi saat honeymoon.

1. Waduk Sermo Kulonprogo

Waduk Sermo Kulonprogo
Waduk Sermo Kulonprogo | Foto : Jogjacars.com

Ingin honeymoon romantis dan hemat, kamu bisa mencoba menginap di area Waduk Sermo Kulonprogo. Kawasan ini bisa dibilang paket komplit lho. Ada penginapan dan ada view yang menyejukkan mata.

Di sini ada spot primadona para pengantin baru yakni di sekitar taman bambu air. Foto-foto di sana cakep banget, kamu bisa foto post wedding ala-ala gitu. Tiketnya murah meriah, Rp 5.000 per orang. 

Selain itu, di sini juga ada kapal. Kamu bisa menyewa jasa kapal untuk menjelajah hingga ke tengah danau. Nggak jauh dari Waduk Sermo juga ada Kalibiru. Makin greget kalau kamu dan pasangan bisa mendaki ke Kalibiru dan berfoto di atas papan hati di salah satu pohon di sana.

2. Bukit Parang Endog

Bukit Parang Endog | Blog Jadipergi.Com

Bukit Parang Endog masih satu kawasan dengan Pantai Parangtritis. Mengunjungi Jogja rasanya kurang pas kalau belum incip pantainya. Mumpung lagi honeymoon, kamu bisa ajak pasangan main paralayang di Bukit Parang Endog.

Memang sedikit ekstrim dan diperlukan keberanian yang cukup. Naik paralayang bener-bener akan memacu hormon adrenalin. Soal harga, kamu bisa merogoh kocek sekitar Rp 300.000-Rp 400.000 per orang per sekali naik.

Memang sedikit mahal, tapi yang satu ini seru banget. Soalnya kamu kayak bakal terbang mengelilingi Pantai Parangtritis dari ketinggian. Kebayang, nggak?

3. Gua Kalisuci Gunung Kidul

Gua Kalisuci Gunung Kidul
Gua Kalisuci Gunung Kidul | Dinas Pariwisata DIY

Bikin honeymoon trip bareng pasanganmu menjadi anti mainstream dan sulit dilupakan. Bikin kesan asyik dengan trip seru ke Gua Kalisuci. Di sini, kamu bisa mencoba olahraga air bernama river tubing. Jelajah goa sambil ngeliat ekspresi pasangan yang… entahlah, mungkin kegirangan atau malah ketakutan?

Main air di sungai semacam ini yang paling terkenal di Jogja sebenarnya ada di Goa Pindul. Tapi mumpung honeymoon, kamu bisa pilih Kalisuci yang lebih tenang. Biar lebih berasa berdua-duaannya gitu. Menelusuri sungai bawah tanah di arus yang deras. Sekalian latihan buat saling menjaga satu sama lain. Cie, gitu.

4. Candi Ijo

Candi Ijo
Candi Ijo | Pigijo.com

Merasakan hangatnya sunset di Candi Ijo menjadi salah satu kegiatan honeymoon di Jogja yang nggak boleh kamu lewatkan. Asli, romantisnya makin berasa kalau kamu ngelihat sunset bareng pasangan halal kamu.

Apalagi setelah seharian berlelah-lelah ria. Beuhh, ngelihat sunset tuh jadi hangat-hangat adem gimana gitu. Tenang aja bawaannya. Seolah percaya bahwa apapun yang terjadi akan berakhir indah. Seperti cinta yang kalian jaga, yang syukurlah berakhir di pelaminan. Cihuy! Eh btw selamat lho!

5. Secret Garden Coffee & Chocolate

Secret Garden Coffee & Chocolate
Secret Garden Coffee & Chocolate | Qraved.com

Dinner romantis juga bisa lho di Jogja. Meskipun terkenal dengan wisata yang murah, Jogja juga punya nih tempat dinner romantis yang fancy dan classy buat kamu dan pasangan: Secret Garden Coffee & Chocolate.

Menikmati dinner romantis di bawah sinar rembulan dengan semilir angin Jogja di malam hari. Hidangan yang menggugah selera dan tatapan mesra pasangan bikin momen honeymoon semakin berkesan. Romantis dan unforgettable!

Biar makin afdol, kamu juga bisa jalan-jalan di Malioboro. Wisata gratis di jogja yang satu ini udah kayak destinasi wajib kalau ke Jogja.

Menikmati Malioboro berdua bareng pasangan halal itu sesuatu banget. Kalau nggak percaya, coba dengerin lagunya Doel Sumbang feat. Nini Karlina yang berjudul Malioboro :p

Happy honeymoon!