6 Guest House Murah di Malang, Harga di Bawah 200ribu!

2.245 views
New Kawi Guest House
New Kawi Guest House | via agoda.com

Kota Malang adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal di Jawa Timur. Malang terkenal dengan suhunya yang dingin. Buat yang pernah kuliah di Malang, pasti setuju kalau ungkapan I left my heart in Malang itu bener banget.

Malang selalu nggak bisa bikin move on, bahkan ketika kamu berkunjung untuk sehari sekali pun. Banyak yang menarik di Malang. Selain tempat-tempat wisata, di Malang kamu bisa hidup hemat karena living cost tergolong rendah.

Mau berwisata ke Malang sampai puas nggak afdol dong kalau nggak merebahkan badan sekalian di kota ini. Buat kamu yang mau solo traveling atau mau traveling hemat juga nggak usah khawatir, banyak hotel murah di Malang yang bisa kamu singgahi.

Kalau kamu lebih suka yang suasana homey, daftar guest house murah di Malang seperti berikut bisa kamu jadikan pilihan.

1. Griya Nelwan Guest House

Griya Nelwan Guest House
Griya Nelwan Guest House | via booking.com

Alamat : Jl. Bend. Palasari, Sigura-Gura Residence Kav. 47, Malang Pusat, Malang
Kisaran harga : Rp. 157.000

Guest house murah di Malang yang satu ini memang letaknya agak ‘nyelempit’ dari pusat kota. Tapi lokasinya cukup tenang meskipun banyak orang lalu lalang di jalanan depan guest house.

Fasilitas cukup lengkap dengan staf yang sangat ramah. Sayangnya, tempat ini menyediakan kamar mandi luar. Memang murah, tapi kurang cocok untuk kamu yang ingin lebih privat.

2. Budget Guest House Tunas Mandiri Jaya

Alamat : Jalan Tidar 2B, Malang Pusat, Malang.
Kisaran harga : Rp. 180.000

Penginapan dengan WiFi, AC, dan kids-friendly sangat disukai. Termasuk guest house yang satu ini. Letaknya berada di kawasan ‘puncak’ Kota Malang yaitu di area Tidar. Kalau lagi musim hujan, di sini bener-bener berasa dinginnya.

Dengan harga yang terjangkau, sayangnya hotel ini tidak menyediakan banyak tempat parkir. Jadi rekomendasi penting kalau kamu ke sini adalah mendingan naik kendaraan online. 

3. Armyn Luxury Guest House

Armyn Luxury Guest House
Armyn Luxury Guest House | via agoda.com

Jl. Telomoyo No 22 Malang, Malang Pusat, Malang.
Kisaran harga : Rp. 180.000

Sebagai guest house yang murah, Armyn sering menjadi alternatif terbaik kalau kamu kehabisan hotel murah di Malang. Tempatnya cukup adem ayem dan berada di pusat. Dekat dengan beberapa tempat kuliner jadi nggak perlu bingung makan.

Fasilitas pun cukup lengkap ada sarapan gratis, WiFi, parkir luas, AC, dan laundry. Dengan nilai plus keramahan staf dan kamar yang luas membuat liburan di Malang versimu semakin menyenangkan.

4. New Kawi Guest House

Alamat : JL. Kawi Atas No. 40, Malang Pusat, Malang.
Kisaran harga : Rp. 181.000

Guest house ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Mungkin ini adalah penginapan model guest house yang tertua di Malang. Letaknya pun sangat strategis. Kamar yang tersedia juga banyak.

Di sini, kamu akan disuguhkan nuansa heritage alias kembali ke zaman dulu gitu. Aksen kayu dengan warna lampu yang redup membuat pengalaman bermalammu semakin nyaman.

5. Guest House Simpang Borobudur

Alamat : Jl. Simpang Borobudur Utara 4/8, Malang Pusat, Malang.
Kisaran harga : Rp. 185.000

Terletak di kawasan Blimbing, guest house di Malang yang satu ini cukup lengkap fasilitasnya untuk harga murah. Dekat dengan berbagai taman di Malang seperti Taman Gotong Royong, Taman Krida Budaya, Taman Kendedes, dan Balai Tugu Kota Malang.

Ada kurang lebih 20 kamar yang tersedia dengan fasilitas WiFi gratis, pelayanan ramah, dan akomodasi gampang. Selain itu, guest house ini juga dekat dengan beberapa universitas terkemuka di Malang.

6. Sandubaya Syariah Guest House

Sandubaya Syariah Guest House
Sandubaya Syariah Guest House | via pegipegi.com

Alamat : Jl. Perumahan Istana Gajayana, Malang Pusat, Malang.
Kisaran harga : Rp. 185.000

Seperti namanya, family guest house ini lebih menonjolkan nuansa islami. Orang yang menginap kalau sudah berkeluarga pun harus menunjukkan bukti surat nikah atau KTP suami istri.

Suasananya tenang, mudah diakses dengan kendaraan pribadi maupun angkotan umum dalam kota seperti GL, AL, dan LG. Jarak ke tempat kuliner atau jajanan pun dekat.

That’s all, Kawan Muda. Semoga daftar ini bermanfaat buat kamu yang mau liburan ke Malang ya!