Salah satu elemen penting yang enggak boleh dilupakan saat merencanakan liburan, selain memesan tiket perjalanan tentunya, adalah booking hotel atau penginapan. Meski kamu liburan di masa-masa low season, jangan suka dadakan deh kalau memesan kamar hotel. Lebih baik di pesan jauh-jauh hari agar enggak bingung mengurus penginapan saat sudah sampai di tempat tujuan.

Yup, Kawan Muda bisa mencari penginapan terbaik sesuai dengan budget yang diinginkan melalui situs atau aplikasi booking hotel termurah yang sekarang menjamur keberadaannya. Melalui situs atau aplikasi tersebut, Kawan Muda bisa memilah dan memilih dari banyaknya daftar hotel dengan layanan terbaik. Kamu pun bisa membandingkan satu situs dengan situs lainnya; serta bebas memilih mana yang kiranya menawarkan harga atau promo yang menarik.

Nah, kali ini Kita Muda akan kasih lihat beberapa aplikasi dan situs booking hotel terpercaya yang sangat membantu wisatawan dalam mencari hotel atau penginapan terbaik. Simak yuk!

1. AiryRooms

AiryRooms menjadi jaringan hotel budget atau kamar hotel murah terbaik di Indonesia | via: airyrooms.com

Aplikasi AiryRooms menjadi jaringan hotel budget atau kamar hotel murah terbaik di Indonesia. Setidaknya ada lima ribu penginapan terbaik dengan harga terjangkau yang ditawarkan dan tersebar di seluruh Indonesia. Buat para budget traveler, keberadaan aplikasi booking hotel termurah ini benar-benar membantu banget, deh.

Proses booking lewat aplikasi ini juga cepat. Tinggal booking kamar sesuai pilihan dan bisa langsung check-in di hari yang sama. Saat check-in pun kamu hanya perlu menunjukkan E-voucher pada resepsionis hotel.

2. Trivago

Kamu bisa memilih hotel atau penginapan sesuai dengan budget yang kamu inginkan di Trivago | via: trivago.co.id

Dari hotel atau vila bintang satu hingga bintang lima bisa kamu temukan di situs booking hotel terpercaya Trivago. Dengan begitu kamu bisa memilih hotel atau penginapan sesuai dengan budget yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga bisa melihat gambar kamar serta ulasan fasilitas apa yang ditawarkan.

3. PegiPegi

PegiPegi suka memberikan diskon yang enggak tanggung-tanggung | via: PegiPegi.com

PegiPegi yang diluncurkan pada tahun 2012 silam ini merupakan aplikasi booking hotel online dan tiket pesawat murah. Situs ini benar-benar memahami pelanggan banget deh karena suka memberikan diskon—enggak tanggung-tanggung, lho, hingga 30%.

Pilihan hotelnya pun beragam dengan harga yang bervariasi pula. Pesan di PegiPegi juga enggak ribet, apalagi buat kamu yang mungkin baru pertama nyoba booking hotel online. Tinggal pilih kota tujuan dan pilih hotel yang sesuai dengan keinginan. Saat check-in, kamu tinggal nunjukkin aja verifikasi pemesanan online kamu.

4. Traveloka

Traveloka menjadi situs utama pencarian hotel murah Indonesia | via: traveloka.com

Traveloka booking pasti sudah enggak asing lagi  ya buat kamu. Situs ini memang menjadi situs utama pencarian hotel murah Indonesia. Melalui Traveloka hotel, Kawan Muda bisa menemukan banyak pilihan hotel, baik di Indonesia maupun negara tetangga, seperti Singapore, Thailand (Bangkok&Pattaya), Hong Kong, dan Kuala Lumpur.

Situs booking hotel terpercaya Traveloka juga menjadi salah satu yang terfavorit karena data hotelnya lengkap dan aplikasinya mudah dipahami. Cara pembayaran yang ditawarkan pun beragam sehingga mempermudahkan banyak penggunanya.

5. Booking

Banyaknya filter pencarian di Booking.com benar-benar memudahkan pengguna | via: booking.com

Salah satu keunggulan aplikasi Booking.com adalah banyaknya filter pencarian yang tersedia di aplikasi ini sehingga benar-benar memudahkan pengguna saat mencari hotel yang sesuai dengan budget dan keinginan. Review hotelnya juga lebih lengkap sehingga kita bisa dengan mudah mencari hotel yang tepat dengan harga murah-meriah.

6. Agoda

Agoda memiliki database terlengkap terkait hotel atau penginapan di Asia | via: agoda.com

Aplikasi booking hotel termurah selanjutnya adalah Agoda.  Aplikasi ini pas banget buat Kawan Muda yang berencana traveling di Asia karena Agoda memiliki database terlengkap terkait hotel atau penginapan di Asia dan harga yang ditawarkan pun murah.

Cuma kekurangannya sih sedikitnya filter pencarian sehingga harus memeriksa satu per satu hotel yang ditawarkan. Namun jika dibandingkan aplikasi lainnya, harga yang ada di Agoda biasanya jauh lebih murah.

7. HostelWorld

HostelWorld memiliki 300.000 data hostel dengan harga yang murah| via: hostelworld.com

Kalau punya budget yang pas-pasan, langsung saja deh buka situs HostelWorld karena kamu bisa menemukan banyak sekali penginapan dengan tipe hostel (sekitar 300.000 data hostel dengan harga yang murah dan 6.000 destinasi di seluruh dunia yang menarik untuk dikunjungi).

Buat yang belum tahu apa itu hostel dan apa bedanya dengan hotel, kalau hotel kan yang ditawarkan biasanya kamar, tuh. Kalau hostel umumnya menawarkan tempat tidurnya. Jadi bisa saja kamu tidur dalam kamar dengan banyak kamar. Lumayan, sih, bisa menambah kenalan baru 😉

8. TripAdvisor

TripAdvisor memiliki banyak fitur yang bisa membantu pencarian, seperti foto, ulasan, dan alamat hotel | via: tripadvisor.com

Situs booking hotel online TripAdvisor ini punya banyak fitur yang bisa membantu pencarian kamu, seperti foto, ulasan, dan alamat hotel. Oh ya, data penginapan yang ada di situs ini enggak hanya hotel saja, kamu bisa menemukan otel, hostel, homestay atau apartemen.

9. Hotels

Setelah mengumpulkan 10 tiket yang dipesan di Hostels, kamu bisa mendapatkan gratis menginap | via: hotels.com

Aplikasi dan situs Hotels.com ini memiliki beberapa penawaran unik. Kamu bisa mendapatkan gratis penginapan setelah mengumpulkan 10 tiket yang dipesan dari aplikasi atau situs tersebut. Asyik banget, ‘kan? Aplikasi dan situs ini juga menyediakan fitur perencanaan sebelum berlibur.

10. MisterAladin

MisterAladin memiliki layanan berkualitas personal yang siap memenuhi segala kebutuhan perjalanan | via: misteraladin.com

Tak hanya menyediakan beragam pilihan hotel dengan beragam kategori, layanan situs booking hotel MisterAladin juga top abis. Yup, layanan berkualitas personal yang disediakan siap memenuhi segala kebutuhan perjalanan kamu kapan pun, di mana pun via online chat. Metode pembayaran di situs ini pun beragam sehingga enggak menyulitkan penggunanya saat ingin booking hotel.

Yuhuu, itulah sederet aplikasi booking hotel termurah dan situs booking hotel terpercaya yang bisa membantumu mencari persinggahan sementara saat berlibur. Semoga kamu bisa menemukan penginapan yang sesuai dengan keinginan dan budget, ya.

Buat yang pengin tahu bagaimana cara mendapatkan hotel murah setiap saat, kamu bisa intip artikel Kita Muda terkait cara mendapatkan hotel murah di sini.

Oh ya, dari aplikasi dan situs booking hotel online yang ada di atas, mana nih yang jadi favorit kamu? Yuk, share pendapat kamu di kolom komentar ;).