Bingung pingin liburan kemana? Yuk, cek 8 destinasi yang sedang populer di kalangan wisatawan Indonesia saat ini!

6.413 views
via: thousandwonders.net

Beberapa waktu lalu, situs perjalanan Skyscanner merilis data terbaru tentang destinasi wisata yang sedang naik daun di kalangan wisatawan Indonesia. Tren perjalanan internasional kelihatannya tengah meningkat, terlihat dari banyaknya destinasi wisata luar negeri dalam daftar yang dirilis Skyscanner tersebut.

Kali aja nih Kawan Muda lagi bingung mau kemana liburan nanti, jadi Kita Muda bakal membahasnya satu per satu di sini. Daripada berlama-lama, mending langsung kita lihat saja yuk, apa saja sih destinasi wisata yang lagi hits di kalangan wisatawan Indonesia saat ini.

1. Seoul, Korea Selatan

via: iamontheroad.net
via: cheria-travel.com

Di awal tahun 2017, jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Seoul naik hingga 100 persen lho! Hal ini mungkin disebabkan oleh pengenalan budaya korea dalam berbagai sajian televisi hingga musik di Indonesia. Selain itu, Korea Selatan juga mempermudah pengurusan visa bagi wisatawan Indonesia.


BACA JUGA: Pengen liburan yang beda? Wisata budaya saja di 5 desa adat di Indonesia ini


Nah, beberapa tempat seru yang bisa Kawan Muda kunjungi di Seoul antara lain Taman Nasional Bunkhansan,Kuil Bongeunsa, Istana Changdeok (Changdeokgung), Istana Gyeongbok, Myeongdong, Bukchon Village, Istana Changgyeong, Namsan Seoul Tower (yang mirip gembok cinta di Perancis), dan Museum Nasional Rakyat Korea.

2. Tanjung Pandan, Belitung

via: mypermatawisata.com
via: belitungdreamland.com

Meskipun demam Laskar Pelangi sudah mereda, kecantikan Pulau Belitung masih membekas di hati wisatawan Indonesia. Buktinya nih, jumlah wisatawan Indonesia yang datang ke Pulau Belitung naik 90 persen di tahun 2017.


BACA JUGA: 7 negara paling murah untuk liburan rekomendasi para backpacker


Destinasi populer yang dikunjungi oleh wisatawan Indonesia adalah pantai-pantai di sekitar Tanjung Pandan. Seperti Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Penyabong, Pantai Nyiur Melambai, atau Pulau Lengkuas. Kalau bosen ke pantai kamu bisa ke Museum Belitung atau Danau Mempayak.

3. Solo, Jawa Tengah

via: jajanbeken.com
via: jalansolo.com

Meskipun wisata pantai akhir-akhir ini sedang naik daun, wisatawan Indonesia ternyata masih suka lho mengunjungi destinasi wisata yang berbau nostalgia seperti Kota Solo atau Surakarta.


BACA JUGA: Liburan ke Bandung? Menginap saja di 10 hotel murah meriah ini (cuma 300 ribuan per malam!)


Selain wisata yang berbau nostalgia seperti keliling Kota Solo naik Kereta Wisata Jaladara alias Sepur Kluthuk, ada destinasi wisata menarik lainnya seperti Grojogan Sewu Tawangmangu, Keraton Surakarta, Taman Balekambang, Taman Sriwerdari, dan Pasar Klewer.

4. Tokyo, Jepang

via: thousandwonders.net
via: travel.gaijinpot.com

Destinasi wisata di Asia Timur yang sedang digandrungi wisatawan Indonesia selain Seoul adalah Tokyo. Hingga bulan Februari 2017, jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi Tokyo naik hingga 66 persen!


BACA JUGA: Tanda -tanda kamu sedang bosan dengan pekerjaan dan butuh liburan, jangan malah resign!


Beberapa destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Tokyo antara lain Shibuya Crossing, berfoto dengan patung Hachiko, Takeshita Street (kawasan Harajuku), Akihabara, Roppongi Hills, Shinjuku, dan Tokyo Tower.

5. Bandung, Jawa Barat

via: kompas.com
via: hipwee.com

Kalau bicara tentang tempat wisata di Bandung memang enggak ada habisnya, ya. Bandung, terutama Kawasan Lembang, punya banyak destinasi wisata menarik. Nah, beberapa tempat yang sedang hits di Bandung yang bisa jadi referensi liburanmu antara lain The Lodge Maribaya, Farm House Lembang, Glamping Lakeside Ciwidey, Lereng Anteng, Kampung Toelip, dan Tebing Keraton

6. Penang, Malaysia

via: azamaraclubcruises.com
via: viator.com

Malaysia juga menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan Indonesia. Tak hanya Kuala Lumpur saja yang sedang hits di kalangan wisatawan. Penang, pulau yang terletak di sebelah barat laut Malaysia ini kini tengah jadi destinasi wisata yang digandrungi—termasuk oleh wisatawan Indonesia.


BACA JUGA: 17 photobomb liburan yang merusak momen tapi bikin ketawa ngakak saat melihatnya!


Hemm, kalau ke Penang enaknya ngapain saja ya? Kawan Muda bisa mengunjungi Penang Hill, Penang Bridge (salah satu jembatan paling panjang di dunia!), Sri Mahamariamman Temple, Kek Lok Si Temple, Fort Cornwallis, Penang Toy Museum, dan Pinang Peranakan Mansion.

7. Osaka, Jepang

via: useful-tips-japan.com
via: travelandleisure.com

Jepang memang sedang populer di kalangan wisatawan Indonesia. Selain Tokyo, ada Osaka yang punya destinasi wisata menarik. Kalau bosan ke Tokyo, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat menarik di Osaka seperti Osaka Castle, Universal Studios Japan, Tempozan Ferris Wheel, Dotonbori, Minami (Namba), Kuil Sumiyoshi Taisha, dan Amerikamura (kawasan yang banyak ditinggali orang Amerika).

8. London, Inggris

via: tes.com
via: aarp.net

Destinasi wisata di Eropa yang sedang populer di awal tahun 2017 adalah London. Ya, kota yang terkenal dengan klub dan pertandingan sepak bola ini memang memiliki banyak tempat menarik.


BACA JUGA: 9 pantai keren yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Yogyakarta!


Kalau kamu ada rencana liburan ke London, jangan lupa untuk mengunjungi Buckingham Palace, Madame Tussauds London, Portobello Road Market (pasar antik terbesar di dunia), British Museum, London Eye, Tower Bridge, Science Museum, dan Natural History Museum