5 Tempat Wisata di Bali yang Cocok Dikunjungi Bersama Orangtua

Pulau Bali memang bisa dibilang sebagai destinasi serba lengkap karena menyediakan berbagai tempat wisata dan aktivitas liburan yang bisa dinikmati semua kalangan usia.

507 views
wisata bali

Berencana liburan bersama orangtua tapi masih bingung menentukan destinasinya? Bali jadi salah satu pilihan yang tepat. Apalagi akhir-akhir ini banyak sekali promo tiket pesawat murah Jakarta – Bali yang berseliweran di internet. Tinggal cari Info selengkapnya di media sosial, kamu bisa mendapatkan promo tiket pesawat PP Jakarta – Bali.

Pulau Bali memang bisa dibilang sebagai destinasi serba lengkap karena menyediakan berbagai tempat wisata dan aktivitas liburan yang bisa dinikmati semua kalangan usia. Baik muda hingga dewasa pasti dapat menikmati suasana Pulau Dewata yang begitu mengasyikkan. Berikut rekomendasi tempat wisata di Bali yang cocok dikunjungi bersama orangtua.

1. Garuda Wisnu Kencana

Liburan di Bali kurang lengkap rasanya kalau tak berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana. Landmark satu ini dapat dikunjungi bersama orangtua karena aksesnya yang mudah serta fasilitasnya yang cukup lengkap. Berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Garuda Wisnu Kencana atau biasa disebut GWK ini memiliki tinggi mencapai 121 meter dan menjadi salah satu patung tertinggi di dunia. Kamu tak hanya bisa berswafoto di sini, tapi juga bisa sekalian menyaksikan pertunjukkan tari tradisional.

2. Tanah Lot

Tanah Lot berlokasi di Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan. Kompleks pura yang dibangun sejak abad ke-15 ini juga bisa menjadi destinasi yang tepat untuk disambangi bersama orangtua. Aksesnya yang mudah serta lengkapnya sarana fasilitas yang ditawarkan jadi hal yang bisa kamu pertimbangkan. Tanah Lot tak pernah sepi pengunjung, apalagi saat musim liburan tiba. Untuk mendapatkan panorama terbaik, kamu bisa mengajak orangtua untuk berkunjung saat sore hari menjelang matahari mulai terbenam.

3. Pura Luhur Uluwatu

Selain GWK dan Tanah Lot, Pura Luhur Uluwatu juga menjadi ikon Pulau Dewata yang menjadi tujuan favorit para wisatawan. Lokasinya sendiri tak berada jauh dari Garuda Wisnu Kencana, tepatnya di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.Untuk mencapai Pura Luhur Uluwatu, kamu harus berjalan kaki melewati jalan setapak. Walau harus berjalan kaki terlebih dahulu, jaraknya tak begitu jauh sehingga aman dilalui orangtua. Di sini kamu bisa berfoto-foto sambil menikmati pemandangan laut lepas yang mengagumkan.

4. Desa Penglipuran

Jika hanya ingin berkeliling santai sambil menikmati suasana Pulau Dewata, kamu bisa mengajak orangtua ke Desa Penglipuran. Desa wisata satu ini berada sejauh 45 kilometer dari pusat Kota Denpasar, atau tepatnya di Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Dengan luas sekitar 112 hektare, Desa Penglipuran seakan jadi gambaran kehidupan warga Bali yang masih menjaga budaya dan tradisinya. Rumah-rumah bergaya Bali berderet rapi di kanan dan kiri jalan. Semuanya tampak bersih tanpa ada sampah sedikit pun. Saking bersihnya, Desa Penglipuran pernah meraih predikat sebagai desa terbersih di dunia dan mendapatkan penghargaan Kalpataru.

5. Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul merupakan kebun botani terbesar di Indonesia yang terletak di wilayah Kabupaten Tabanan, Bali, Indonesia. Suasananya yang tenang dan udaranya yang sejuk membuat objek wisata satu ini cocok dikunjungi oleh orang dewasa. Di sini, kamu tak hanya bisa menikmati keindahan floranya saja tapi juga bisa mengunjungi spot menarik lainnya seperti Candi Bentar, Ramayana Boulevard, Kumbakarna Laga Statue, dan Traditional Balinese House. Ada pula Danau Beratan yang lokasinya dekat dengan kebun raya.

Itu dia sejumlah tempat wisata di Bali yang cocok dikunjungi bersama orangtua. Jadi, tempat wisata mana yang jadi tujuanmu?