Jika berkunjung ke kota-kota besar, yang menjadi pertanyaan adalah ‘enaknya liburan ke mana? atau destinasi wisata apa yang harus dikunjungi?’. Hemm, sesungguhnya banyak banget, lho, aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan meskipun berlibur di kota besar, seperti di Surabaya misalnya.

Yup, banyak destinasi wisata menarik di Surabaya yang bisa kamu kunjungi, mulai dari wisata museum, taman rekreasi, wisata taman kota, hingga wisata cafe Surabaya! Layaknya di kota besar lainnya, kafe dengan konsep modern dan desain instagramable pun tumbuh dengan pesat di Kota Pahlawan ini.

Namun keuntungannya, café kekinian Surabaya tersebut bisa jadi opsi wisata anak muda di Surabaya. Nah, Kita Muda sudah menghimpun nih 7 kafe instagramable di Surabaya yang bisa jadi opsi tujuan liburanmu. Yuk, intip!

1. Carpentier Kitchen

via: laurangelia.com

Sedang mencari ketenangan ketika berada di kota besar? Melipirlah ke kafe bernuansa asri, Carpentier Kitchen. Dengan aneka tanaman rambat yang menghiasi dinding kafe serta meja dan kursi bernuansa kayu minimalis, ditambah menu yang menggugah selera dari Asia hingga Western, dijamin akan menyegarkan waktu bersantapmu!

Lokasi: Jln. Untung Suropati No. 83, Tegalsari.

2. One Pose Café

via: onepose.cafe

Café kekinian Surabaya ini memiliki konsep yang cukup unik dengan dekorasi serba pink dan peach, ditambah hiasan boneka beruang di berbagai sudut kafe yang terlihat begitu menggemaskan. Soal menu juga enggak kalah menarik dengan dekorasinya dan nama yang disematkan pun unik, lho! Misalnya saja menu ‘World tour in a plate’, yaitu dada ayam yang berlumur saus padang.

Lokasi: Jln. Puncak Permai III No. 23 A, Tanjungsari, Suko Manunggal, Surabaya.


BACA JUGA:


3. Grandfather Coffee Shop

via: subculinary.wordpress.com

Buat kamu yang suka banget sama tempat bernuansa vintage, Grandfather Coffee Shop bisa jadi pilihan nih. Suasana vintage di kafe ini begitu kental, kamu bisa melihat aneka lukisan kuno dipajang di sana dan beberapa benda antik yang menghiasi sudut kafe. Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari bakmi goreng ala kakek, potato wedges, hingga menu racikan kopi 😉

Lokasi: Jln. Kalasan No. 25i, Surabaya

4. Cailano Specialty Coffee & Shaokao

via: nenirw.blogspot.com

Selain menyajikan aneka racikan kopi, salah menu andalah dari kafe ini adalah menu Shaokao atau sate khas Tiongkok. Selain menu sate, kamu juga bisa memesan menu Western seperti croissant atau pasta. Dekorasi serba putih ditambah hiasan tanaman rambat di dalam kafe akan membuat acara bersantapmu semakin menyenangkan.

Lokasi: Jln. Klampis Jaya No.43, Klampis Ngasem, Sukolilo, Surabaya.

5. ONNI Kitchen

via: travelingyuk.com

Kafe yang satu ini juga enggak kalah unik, lho, Kawan Muda, karena didesain seperti dapur ala rumah-rumah di Eropa. Nuansanya homey banget dan menu yang ditawarkan juga menggoda selera. Oh ya, menu yang ditawarkan enggak melulu menu Western, kamu juga bisa mencicipi sajian menu Asia di sini.

Lokasi: Jln. Opak No.56, Darmo, Wonokromo, Surabaya.

6. Butter & Beans

via: laurentiadewi.com

Kafe berdesain minimalis dengan nuansa serba putih dan toska ini sangat cocok untuk bersantai dan mencari ketenangan. Sajian menu Western seperti pasta, grilled cheese, hingga pancake pun begitu menggoda untuk dicicipi.

Lokasi: Marvell City Mall Lt. 1, Jalan Raya Ngagel 12, Surabaya.

7. Kuppel Biergarten & Bar

via: tripcanvas.co

Ini adalah café kekinian Surabaya yang super epic! Bagaimana enggak epic, kamu bisa bersantap di dalam ruangan sambil menikmati keindahan langit (karena atap kafenya dibikin transparan!). Yup, kafe ini memiliki atap kubah kaca yang berhias lampu gantung cantik. Whoa, kebayang enggak tuh gimana epicnya pemandangan dari kafe ini di malam hari :”)

Lokasi: Bukit Telaga Golf D1 No. 25, Citraland, Surabaya

Whoa, ternyata banyak juga, ya, tempat menarik yang bisa dieksplor di Surabaya. Sekarang sudah enggak bingung lagi kan mau ke mana kalau lagi liburan ke Surabaya? Kawan Muda punya rekomendasi wisata anak muda di Surabaya lainnya? Share yuk di kolom komentar 😉

Sumber: Kumparan