Wisata Bali tak melulu soal pantai. Jika Kawan Muda berkendara sedikit dari destinasi wisata pantai di Bali ke bagian tengah, kamu akan menemukan destinasi wisata yang menjadi pusat kesenian dan budaya di Bali, Ubud.

Meskipun pantai bukanlah daya tarik utama wisata Ubud, destinasi wisata ini memiliki kesan tersendiri bagi para wisatawan.

Pemandangan khas perdesaan Bali dengan areal sawah penduduk yang berundak-undak, daerah perbukitan yang asri, serta pepohonan rindang, benar-benar memanjakan siapa pun yang ingin mencari ketenangan dan kenyamanan.

Kali ini Kita Muda akan mengajak kamu berjalan-jalan, mengintip destinasi menarik di Ubud Bali yang bisa jadi referensi untuk liburanmu.

Buat Kawan Muda yang suka mengeksplor hal-hal yang enggak bisa, destinasi wisata ubud ini dijamin memanjakan hasrat liburanmu deh.

1. Rafting di Sungai Ayung Ubud

via: ydcbalitour.com

Sungai Ayung adalah tempat ayung jeram yang terkenal di Bali, Kawan Muda. Aktivitas rafting menjadi cara terbaik untuk menikmati pemandangan yang terbentang di kanan kiri Sungai Ayung.

Ketika rafting, kamu juga bisa menikmati karya seniman Bali berupa ukiran relief Ramayana di tebing batu pinggir Sungai Ayung. Benar-benar sebuah pengalaman yang amat berkesan deh dan wajib dicoba sih kalau liburan ke Ubud.

2.  Menguji adrenalin di Air Terjun Tegenungan

via: trisebud.com

Selain rafting, kamu juga bisa nih menikmati kesegaran dan indahnya pemandangan di sekitar Air Terjun Tegenungan. Pepohonan hijau yang rindang ditambah suara air terjun yang menenangkan akan membuat kunjunganmu di Ubud semakin menyenangkan.

Oh ya, jangan lupa untuk menguji adrenalin dengan terjun bebas dari tebing ke kolam air terjun. Tenang, ketinggiannya hanya 15 meter, kok. Yaaa, lumayanlah pengalaman sekali seumur hidup :”)


BACA JUGA:


3. Menikmati pemandangan sawah berundak di Tegalalang

via: cntraveller.in

Waini, salah satu destinasi wisata menari Ubud yang harus masuk bucket list. Yak arena inilah daya tarik wisata Ubud Bali, pemandangan alam perdesaannya yang masih alami dan asri.

Kamu bisa nih berjalan-jalan santai di pagi atau sore hari di sekitar sawah sambil menikmati aktivitas para petani memanen dan mengola sawah mereka. Hamparan sawah yang begitu tentram dan damai ini pastinya akan membuat suasana hati kamu menjadi lebih tenang dan membuat lupa sejenak akan segala masalah yang menghadang, hehe…

4. Mengunjungi Pura Saraswati, pura yang kaya akan unsur dekorasi dan bercita rasa seni tinggi

via: vuenj.com

Wisata pura menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Ubud Bali. Kamu bisa mengunjungi Pura Taman Saraswati, pura yang menjadi lambang penghormatan terhadap dewi pendidikan, sastra, dan kesenian masyarakat Hindu.

Selain bangunan pura yang indah, di depan pura juga ada kolam teratai dan taman air yang sangat cantik. Jika berkunjung di siang hari, kamu bisa menikmati para seniman yang sedang berkarya, sedangkan di malam harinya kamu bisa menyaksikan pertunjukan kesenian tradisional Bali.

5. Berburu kopi terbaik di Bali di Seniman Coffee Studio

via: balidirections.com

Setelah menikmati pemandangan alam dan berkunjung ke salah satu pura dengan kolam bunga teratai cantik di sekitarnya, Kawan Muda bisa bersantai sejenak sambil mencicipi segelas kopi terbaik di Bali.

Oh ya, di sini kamu tak hanya bisa mencicipi kopi khas Bali yang punya aroma dan citarasa istimewa. Kamu juga bisa melihat bagaimana proses pengolahan kopi dari penggilingan, roasting, hingga cara meracik kopi dengan tambahan bahan-bahan lainnya sehingga menghasilkan secangkir kopi dengan cita rasa yang unik dan nikmat.

6. Belanja oleh-oleh di Pasar Seni Ubud Bali

via: apairandasparedly.com

Buat Kawan Muda yang mau cari oleh-oleh untuk orang rumah, kerabat, atau teman, kamu bisa nih berburu beraneka ragam kerajinan Bali mulai dari anyam-anyaman, kain pantai, pernak-pernik hingga sandal etnik di Pasar Seni Ubud.

Soal harga enggak perlu khawatir karena cukup terjangkau (dan kamu masih bisa menawar!). Selain berbelanja oleh-oleh yang “nyeni” banget, kamu bisa berwisata kuliner kalau mengunjungi pasar ini di pagi hari karena banyak pedangan yang menjajakan aneka jajanan pasar. Seru kan?

Nah, itulah destinasi wisata Ubud dan aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Ubud Bali. Bagaimana, menarik bukan? Buruan deh siapkan koper atau ranselmu dan langsung melipir ke Ubud 😉

Sumber: Trip Canvas ; Water-Sport