Thailand menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Negeri Gajah Putih ini menawarkan beragam jenis kegiatan wisata, mulai dari wisata kuil, pasar tradisional, wisata kuliner, wisata belanja, museum, hingga wisata pantai.

Buat Kawan Muda yang tertarik atau berencana liburan ke Thailand, Kita Muda punya rekomendasi objek wisata yang wajib dikunjungi. Simak yuk ulasannya berikut ini.

1. Mengunjungi 3 kuil populer di Bangkok

via: bangkok.com

Ibu Kota Thailand Bangkok memiliki banyak objek wisata menarik, salah satu wisata Bangkok yang menarik adalah wisata kuil. Mayoritas penduduk Thailand adalah penganut agama Buddha sehingga kamu bisa menemukan ribuan kuil di Bangkok.

Namun kamu enggak perlu mengunjungi semua kuil yang ada di Bangkok ya, hehe. Ada 3 kuil yang jadi langganan wisatawan, yaitu Grand Palace, Wat Po, dan Wat Arun. Tiga kuil tersebut selalu dipadati wisatawan, jadi datanglah saat kuil tersebut baru buka biar enggak terlalu penuh. Jangan lupa kenakan pakaian yang sopan juga 😉


BACA JUGA:


2. Museum Lilin Madame Tussauds Bangkok

via: thaiwaysmagazine.com

Museum Madame Tussauds bisa jadi opsi wisata nih kalau kamu berada di pusat kota. Lumayan kan bisa berfoto bareng selebriti Hollywood atau tokoh kenamaan dunia (ya, meski cuma sama replika alias patung mereka sih, hihi).

Dengan tiket masuk sebesar 990 Baht atau sekitar Rp 370 ribu, kamu sudah bisa berkeliling semua spot sekaligus berfoto dengan patung lilin tokoh kesayangan. Seru kan?

3. Khao San Road

via: bangkok.com

Pengin wisata gratis di Thailand? Melipir saja ke Khao San Road, jalan kecil yang menjadi surganya para backpacker. Mengunjungi jalan ini kamu enggak perlu bayar tiket masuk dan bisa window shopping sepuasnya.

Kalau pengin belanja, tinggal pilih saja karena sepanjang sudut Khao San Road kamu bisa menemukan beragam toko souvenir, pakaian, tas, sepatu dan aksesoris murah.  Pengin kulineran juga bisa karena banyak jajanan murah meriah juga. Pssst…kalau kamu mencari penginapan murah, ya di sini tempatnya 😉

4. Asiatique The Riverfront

via: thetravelchannel.tv

Karena hanya buka di malam hari, temmpat ini menjadi surga wisata malam di Bangkok. Terdapat banyak toko, kafe, rumah makan, dan butik yang bisa ditemukan di tempat ini. Selain wisata Belanja, Asiatique juga menjadi tujuan wisata kuliner Bangkok.

Oh ya, karena lokasinya berada di tepi sungai Chao Praya, kamu akan mendapatkan pemandangan plus-plus Sungai Chao Praya di malam hari. Kamu juga bisa naik Bangkok Eye (bianglala) untuk menikmati indahnya pemandangan Kota Bangkok di malam hari dari ketinggian.

5. Pasar Terapung Pattaya

via: vivutravel.com

Selain wisata Bangkok, kamu juga bisa nih berkunjung ke Pattaya. Kota ini merupakan yang paling banyak dikunjungi setelah Bangkok. Kalau ke Pattaya, kamu harus mencoba sensasi berbelanja di atas perahu di  Pattaya Floating Market.

Selain mengelilingi pasar dengan perahu, kamu bisa berkeliling bangunan pasar dengan berjalan kaki. Ya, meskipun barang-barang yang dijual harganya lumayan mahal, setidaknya kamu punya pengalaman menarik mengelilingi pasar apung terbesar yang ada di dunia ini.

6. Sanctuary of Truth

via: klook.com

Bangunan yang terletak di utara Pantai Pattaya, tepatnya di Naklua St. Ongkos, ini merupakan mahakarya arsitektural yang memadukan simbol-simbol agama di Asia Tenggara dengan seni yang telah ada selama berabad-abad.

Untuk berkeliling kompleks dan menikmati keindahan arsitektur Sanctuary of Truth dibutuhkan waktu setidaknya 3 jam berkeliling. Meski tampaknya melelahkan, rasa lelah itu seolah hilang deh dan tergantikan dengan rasa takjub.

7. Patong Beach

via: phuketgolf.net

Bisa dibilang ini adalah pantai di Phuket yang paling terkenal di kalangan wisatawan. Kalau di Indonesia, pantai ini ibaratnya Pantai Kuta lah.

Pantainya memanjang dan banyak café serta resto di pinggir pantai. Meski dipadati wisatawan, pantainya tetap bersih dan menjadi salah satu tempat yang recommended buat menikmati sunset.

8. Promthep Cape

via: flickr.com

Patong Beach memang recommended buat menikmati sunset, tapi ada satu tempat lagi yang benar-benar bombastis sunsetnya. Namanya Promthep Cape yang terletak di ujung paling selatan Phuket.

Promthep Cape berada di dataran tinggi seperti perbukitan, kebayang kan betapa indahnya matahari terbenam jika dilihat dari atas sini. Tempat ini juga sering dijadikan tempat photoshoot atau syuting film karena pemandangannya juga kece abis!

9. Phi-Phi Island

via: activityfan.com

Merupakan objek wisata andalan di wilayah Phuket, Thailand. Pulau ini banyak dikenal masyarakat dunia semenjak jadi lokasi syuting film The Beach-nya Leonardo DiCaprio.

Pemandangan alamnya bak surga dengan pasir berwarna putih,  air laut berwarna hijau bening transparan, dan tentu saja tebing-tebing karst yang seakan-akan membentengi pantai-pantai kecil dan lautan karang tropis.

Nah, sudahkah Kawan Muda menentukan destinasi saat berkunjung ke Thailand nanti? Selamat berlibur ya Kawan Muda 😉

Sumber: Berbagai sumber