Bagaimana liburannya, Kawan Muda? Buat yang masih sekolah, sekarang masih libur kayaknya ya. Kita Muda punya alternatif tempat liburan buat Kawan Muda yang tinggal di Jakarta atau yang ingin liburan ke Jakarta, tapi mikirnya kalau di Jakarta cuman ada gedung-gedung bertingkat dan mal sebagai tempat hiburannya. Kalian salah banget! Kawan Muda bisa ke lima tempat di bawah ini yang wajib dikunjungi!

  1. Museum tengah kebun

museum tengah kebun
Via thinkarchipleago.com

Museum ya? Duh, bosan ah.

Tenang, Kawan Muda, di sini Kawan Muda tidak akan dibiarkan berjalan sendirian, alias kalian akan mendapat tour guide secara cuma-cuma dan tidak ada biaya tiket masuknya. Asal sebelumnya kalian buat janji dulu, kapan ke sana dan berapa orang.

Museum ini sebenarnya adalah rumah milik Syahrial Djalil, seorang kolektor barang-barang antik, yang menjadikan rumahnya sebagai museum dengan taman yang luas dan asri.

Museum ini terletak di Jalan Kemang Timur no. 66.

  1. The Reading Room

the reading room
Via myfoodstory.sg

Masih di daerah Kemang Timur, sehabis dari Museum Tengah Kebun, jika Kawan Muda lapar, Kawan Muda bisa pergi ke The Reading Room hanya dengan berjalan kaki selama lima menit.

The Reading Room adalah cafe dengan banyak buku-buku yang dapat dipinjam untuk dibaca di tempat, dengan identitas diri sebagai jaminannya. Jadi bisa tuh makan sambil baca buku di sini.


BACA JUGA:

  1. Jakarta Aquarium

jakarta aquarium
Via beritagar.id

Masih dengan konsep edukasi dan rekreasi, Jakarta Aquarium memiliki lebih dari 600 jenis satwa di sana.

Jakarta Aquarium terletak di Neo Soho Mall, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat.

  1. Planetarium Observatory Jakarta

planetarium
Via info-pasar.com

Enggak perlu jauh-jauh ke Observatorium Bosscha Bandung, buat Kawan Muda yang suka dengan benda-benda luar angkasa.

Hanya dengan Rp7 ribu untuk anak-anak dan Rp12 ribu untuk dewasa, Kawan Muda dapat menerepong matahari atau melihat pertunjukkan bintang. .

  1. Taman Kalijodo

kalijodo
Via nasional.republika.co.id

Yup, taman yang baru diresmikan pada tanggal 22 Februari 2017 sudah terkenal banget di Jakarta. Meskipun konsepnya sebagai taman keluarga, tapi buat Kawan Muda yang hobi bersepeda atau main skateboard bisa banget loh ke sini.

Bagaimana? Kawan Muda

Sumber : Keepo.me