Kawan Muda yang suka travelling, pasti suka bingung nih kalau pulang nanti harus ngasih oleh-oleh apa ke orang di rumah? Duh, belum lagi kalau ada yang nitip nitip. Padahal kan belum tentu kita tau tempatnya di mana, ya kan?

Buat Kawan Muda yang lagi jalan-jalan ke Malang dan ini hari terakhir buat beli oleh-oleh. Kita Muda kasih 5 rekomendasi oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

  1. Buah apel dan produk olahan apel lainnya

apel malang
Via berbagai sumber

Sudah terkenal banget lah ya kalau Malang ini terkenal dengan apel Malangnya, yang hijau kecil itu. Kawan muda bisa beli buah apelnya aja. Yang banyak itu biasanya arah ke Batu atau ke Taman Bunga Selecta, sepanjang jalan banyak deh yang jual apel. Ada juga kebun apel di sana, kita bisa metik dan makan apel di kebun itu.

Kalau produk olahannya sendiri, ada sari apel atau kripik apel yang sudah terkenal banget ini.

  1. Kripik tempe

keripik tempe lancar jaya
Via shopee

Selain apel, di Malang juga terkenal dengan kripik tempenya loh Kawan Muda. Kawan Muda bisa temuin di setiap tempat oleh-oleh atau swalayan. Pusat kripik tempe, dari mulai pabrik hingga penjualannya ada di Kecamatan Blimbing, yaitu Kampung Sanan.


BACA JUGA :


  1. Malang Strudel

malang strudel
Via malangstrudel.com

Meskipun Malang Strudel ini terbilang baru empat tahun, tapi strudel ini sudah terkenal sebagai oleh-oleh khas Kota Malang. Apa lagi di stasiun juga ada tokonya, lebih mudah mendapatkannya.

  1. Pia Mangkok

pia mangkok
Via agenkuliner.com

Ini bukan bakpia khas Jogja itu. Melainkan pia khas Malang. Pia ini bisa bertahan hingga dua minggu loh, cocok banget dijadikan oleh-oleh.

Salah satu toko yang menjual pia mangkok ini terletak di Jalan Semeru 25, Kota Malang. Terdapat berbagai macam rasa, ada keju, cokelat, durian, kacang hijau, tergantung selera Kawan Muda sukanya rasa apa.

  1. Keripik Ceker

keripik ceker
Via kaskus

Sebenarnya kalau makanan ‘basah’, Malang ini terkenal dengan ceker pedasnya, cuman kalau di bawa pulang jadi oleh-oleh enggak mungkin banget lah ya. Sebagai alternatifnya, ada yang namanya kripik ceker nih, Kawan Muda. Di setiap pusat oleh-oleh di Kota Malang pasti ada aja yang jual kripik ceker ini.

Jadi, Kawan Muda, mau beli apa nih buat oleh-oleh keluarga atau tetangga di rumah?

Sumber : Diolah dari berbagai sumber