Berlibur rasanya kurang lengkap tanpa memilih penginapan yang nyaman. Kurangnya kenyamanan saat beristirahat bisa bikin rencana liburanmu berantakan.

Itulah mengapa tempat menginap yang tenang dan nyaman harus benar-benar dipertimbangkan sebelum pergi berlibur—selain menentukan dengan baik tempat wisata yang akan dituju. Apalagi kalau liburan rame-rame bareng keluarga atau sahabat.

Hemm, jangan sampai ya liburan jadi berantakan gara-gara tidur enggak nyenyak, badan capek semua karena harus sempit-sempitan di tempat tidur, suasana terlalu bising, dan lain sebagainya.

Nah, untuk mengindari ‘tragedi’ tersebut, buat Kawan Muda yang berencana liburan ke Bandung, Kita Muda bakal kasih rekomendasi villa-villa unik yang bisa kamu pilih untuk tempat menginap kalau lagi liburan rame-rame.

Kalau cuma liburan dua atau tiga orang sih harganya memang lumayan, tapi kalau liburan rame-rame bareng teman segeng atau keluarga besar, menyewa villa bisa menghemat akomodasi waktu liburan.

Selain itu, villa yang bakal Kita Muda rekomendasikan ini punya spot-spot kece yang bisa kamu pamerkan di media sosial. Whoa, penasaran kan? Yuk, langsung saja kita intip list-nya.

1. The Villa Dago 7

via: travelio.com

Villa sederhana tapi nyaman  dan homey banget ini terletak di atas bukit Dago; saat melihat ke arah jendela, mata akan langsung dimanjakan dengan pemandangan indah di Bandung.  Meskipun villa ini tampak sederhana, di dalamnya sudah dilengkapi dengan perabotan modern dan lengkap (AC, TV kabel, kulkas, perlengkapan dapur dan makan, dan masih banyak lainnya).

The Villa Dago 7 ini memiliki 2 kamar yang luas dan 2 kamar mandi, bisa memuat 4 hingga 12 orang. Villa ini memang berada di private cluster, tapi akses ke kafe, tempat makan, factory outlet, atau tempat wisata cukup dekat kok. Whoa, lumayan banget ya kalau ngeboyong keluarga ke sini.

Harga: Rp 1.400.000/malam

Lokasi: Jln. Mawar No.7, Resor Dago Pakar, Bandung.

2. Permai 1 Villa Dago Private Pool

via: travelio.com

Suasananya tenang dan romantis, sangat pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun sahabat. Apalagi villa ini dilengkapi dengan private pool, hemm, pasti seru tuh ngobrol-ngobrol atau makan malam di pinggir kolam renang.

Nilai plusnya lagi, kamar yang berada di lantai dua villa memiliki area balkon yang nyaman dan menawarkan pemandangan yang menawan. Selain bersantai di kolam renang, kamu bisa nih duduk di balkon sambil menikmati pemandangan dan udara sejuk kota Bandung.

Villa ini memiliki 3 kamar yang luas dan sudah dilengkapi dengan perabot modern. Lokasinya juga lumayan dekat dari tempat wisata, landmark, dan kafe-kafe yang ada di Bandung.

Harga: Rp 5.000.000/malam

Lokasi: Jln. Dago Pakar Permai 1 No. 16, Resor Dago Pakar, Bandung.


BACA JUGA:


3. Rumah Camelia Family Female Group

via: hikersbay.com

Rumah singgah sederhana dengan konsep ceria ini memiliki tiga lantai dan tiap-tiap lantai terdiri atas beberapa kamar. Dengan ruangan yang cukup luas dan nyaman, memiliki 5 kamar dengan total 7 tempat tidur, Rumah Camelia bisa menampung hingga 10 orang; sangat cocok nih untuk tempat menginap saat liburan bareng keluarga.

Lokasinya juga cukup strategis (dekat dengan tol, bandara, dan stasiun kereta api). Aksesnya ke pusat kota juga mudah. Benar-benar recommended deh menginap di sini kalau lagi liburan rame-rame di Bandung.

Harga: Rp 1.000.000/malam

Lokasi: Jln. Babakan Jeruk 1 No. 100, Pasteur, Sukajadi, Bandung.  

4. Hayu Niis Main Area Lembang

via: traveloka.com

Kalau villa yang satu ini ada di area lembang bandung. Dengan arsitektur klasik yang dipadukan dengan desain industrial, villa ini memiliki banyak spot yang instagramable. Hemm, kamu bakalan betah deh lama-lama di villa (atau bahkan jadi mager keluar saking homey-nya!)

Hayu Niis memiliki 4 kamar dengan 14 tempat tidur; villanya luas  dan bisa menampung hingga 15 orang. Fasilitasnya juga lengkapdan lokasinya dekat dengan tempat wisata favorit di Bandung seperti Tangkuban Perahu, Farm House, Kampung Gajah, Dusun Bambu, dan De Ranch.

Harga: Rp 2.500.000/malam

Lokasi: Jln. Buka Nagara No.220, Lembang.   

5. Bumi Abah Villa

via: travelio.com

Buat kamu yang suka piknik di taman atau suka dengan hal-hal yang berbau vintage, Bumi Abah Vill cocok nih dijadikan pilihan tempat menginap. Villa ini memiliki taman yang luas dengan pemandangan indah.

Villa ini juga mengusung dekorasi vintage, bangunannya serba kayu. Ah, buat kamu yang suka eksis di Instagram, villa ini punya banyak spot kece deh untuk foto-foto. Bisa juga nih dijadikan spot foto buku tahunan sekolah atau pre-wedding.

Bumi Abah Villa memiliki lima kamar tidur, bisa memuat hingga sepuluh orang. Fasilitasnya juga lengkap dan lokasinya lumayan dekat dengan tempat wisata yanhg ada di Bandung seperti Curug Bugbrug, Kampung Gajah Wonderland, Tangkuban Perahu.

Harga: Rp 2.000.000/malam

Lokasi: Kampung Sindang Palay 10, Desa Cigugur Girang Paringpong, Lembang Bandung. 

Nah, itu dia 5 villa unik yang ada di Bandung buat kamu yang kepingin liburan. Hayoloh, sudah kepikiran mau menginap di mana?

Sumber: Travelio