Apa yang harus dilakukan saat liburan ke Bandung atau sekedar singgah di sana? Mengunjungi tempat wisata di Bandung yang asyik? Oh, itu sudah pasti.

Belanja? Hemm, boleh lah kalau anggaran liburan masih banyak dan kebetulan dapat barang unik atau lucu. Kulineran? Wah, kalau yang satu ini sih enggak boleh terlewatkan! Liburan ke Bandung tanpa berburu makanan ya sama saja bohong!

Ya, wilayah yang dijuluki ‘Paris van Java’ ini memang terkenal dengan kulinernya yang enak-enak dan unik-unik. Nah, di artikel sebelumnya Kita Muda pernah membahas tentang tempat makan legendaris di Bandung.

Kali ini, Kita Muda bakal membahas tempat makan dan kafe kekinian di Bandung yang enggak hanya menawarkan sajian yang menggoyang lidah, tetapi juga view dan atmosfer yang bikin pengunjungnya betah berlama-lama.

Biar enggak makin penasaran, simak yuk ulasan Kita Muda berikut ini 😉

1. Mari mengawali café tour kita  dengan mengunjungi D’ Moners Home, surganya pecinta Doraemon. Yup, kamu enggak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk makan-makan dengan konsep rumah Doraemon. Selain menikmati hidangan khas Jepang dengan hiasan Doraemon, Kawan Muda juga bisa lho berfoto dengan pernak-pernik Doraemon yang ada di sana

via: Foodnotestories.com

Lokasi: Jln. PH. H. Mustofa No. 73, Padasuka, Cibeunying Kidul, Bandung.

2. Ngopi-ngopi sambil nyemplung di kolam renang? Hemm, emang bisa? Hoho, kamu harus ke One Eighty Coffee biar bisa merasakan sensasi ngopi, tapi tempat diduknya ditaruh di kolam. Hehe, unik ya? Selain area duduk di kolam, kamu juga bisa duduk di ruangan utama yang berdesain industrial tapi ada sentuhan kayunya. Beuh, nyaman dan instagramable banget deh pokonya…

via: thehoomanbeing.com

Lokasi: Jln. Ganesha No. 3 Bandung.

3. La Costilla adalah salah satu kafe unik di Bandung yang menawarkan banyak kejutan. Bagimana tidak, atmosfernya tak hanya mengingatkan kamu pada kafe-kafe yang ada di Bali, tapi  juga membuatmu terngiang pada Santorini karena warna biru putih yang mendominasi ruangan. Hemm, jangan lupa mengabadikan setiap sudut kafe unik ini ya!

via: lulabyspoon.com

Lokasi: Jln. Karangsari No. 8, Pasteur, Sukajadi, Bandung.

4. Nyari tempat yang romantis buat ngajak pasangan dinner? Welfed bisa jadi pilihan yang tepat. Restoran semi-fine dining ini menawarkan menu western gourmet yang bisa kamu santap di ruangan outdoor dengan pemandangan yang breathtaking abis! Langsung masukin list deh kali saja mau mengajak orang tersayang ke sini 😉

via: pergikuliner.com

Lokasi: Villa Triniti Bandung, Jln. Sersan Bajuri Km 4.7, Cihideung, Parongpong, Bandung.


BACA JUGA:


5. Nyari  kafe outdoor yang asyik buat nongki-nongki cantik? Kawan Muda wajib banget datang ke  Brother Jonn & Sons. Kafe ini memiliki konsep foodtruck, jadi kamu tinggal pesan terus duduk di kursi warna-warni yang telah disediakan. Menu yang ditawarkan adalah menu western dan banyak yang bilang kalau burgernya juara! Hemm, jadi pengin…

via: urbanouteaters.com

Lokasi: Jln. Ciumbuleuit No. 107, Hegarmana, Bandung.

6. Ke Bandung rame-rame bareng keluarga? Kapulaga bisa jadi tempat makan pilihan. Restoran keluarga ini begitu nyaman dan memiliki halaman yang luas di mana ada area bermain untuk anak-anak di sana. Kapulaga menawarkan menu khas Indonesia yang menggoyang lidah seperti nasi liwet, nasi bakar, hingga tempe mendoan. Yumm!  

via: foodgallerybdg.com

Lokasi: Jln. Dayang Sumbi No.3, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung.

7. Makan menu rumahan sambil ditemani pemandangan pegunungan, beuh, berasa di rumah nenek ya. Kalau Kawan Muda mampir ke Café D’Pakar, kamu bakal mendapatkan dua hal tersebut sekaligus. Yup,  kafe yang lagi hits di kalangan anak muda ini memang menawarkan pemandangan Bandung yang warbyasah. Belum lagi hidangan rumahan yang membuat kamu terhanyut dalam suasana perdesaan. Makin lahap saja ya :”)

via: indonesia.tripcanvas.com

Lokasi: Jln. Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan, Bandung.

8. Hummingbird Eatery di Bandung memiliki interior yang sangat menarik. Kafe yang juga guest house ini didominasi aksen kayu dan pajangan-pajangan unik vintage dengan tema burung hummingbird. Suasanannya begitu homey dan menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari menu western, Indonesian food, hingga berbagai macam cake dan cookies yang lezat. Bikin laper mata deh pokoknya :”)

via: anakjajan.com

Lokasi: Jln. Progo No. 14, Bandung.

9. Lawangwangi, kalau yang satu ini pasti pada tahu deh karena menjadi salah satu café paling hits di Bandung. Di Lawangwangi Kawan Muda enggak hanya bisa pesan makan, kamu juga bisa menikmati karya seni seperti lukisan, patung, dan instalasi seni. Selain itu, tempat ini juga menawarkan pemandangan perbukitan yang indah dan asri. Hemm, paket komplit deh!

via: tesyablog.com

Lokasi: Jln. Dago Giri No. 99 Warung Caringin, Bandung.

10. Dilihat dari luar, Warung Salse sudah memiliki bentuk yang cukup unik dan nyentrik. Ya, Bentuknya seperti segi tiga! Pas masuk ke dalam, hemm, suasananya benar-benar nyaman dengan latar pepohonan hijau dan pegunungan di belakangnya. Tempat oke, pemandangan oke, makanannya oke enggak? Hoho, jangan salah! Tempat ini akan memanjakan semua indera kamu, termasuk indera perasa karena menu yang ditawarkan di sini punya citarasa yang jempolan!

via: exploreatory.blogspot.com

Lokasi: Jln. Dago Giri 101, Mekarwangi, Bandung.

11. Kopi Selasar berada di teras Selasar Sunaryo Art Space; kafe ini menghadap langsung ke pegunungan dan bukit. Whoa, acara ngopi-ngopi bakal makin  seru nih. Harga makanan dan minuman ditawarkan pun murah banget. Nilai plusnya lagi, habis nongkrong di kafe kamu bisa keliling deh di Selasar Sunaryo Art Space sambil menikmati karya seni yang ada di sana. Seru kan?

via: kulinerdago.com

Lokasi: Jln. Bukit Pakar Timur No. 100, Ciburial, Cimenyan, Bandung.

Itulah tadi 11 kafe hits dan instagramable yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Bandung. Sudah menemukan kafe atau restoran favorit yang jadi incaran?

Sumber: Trip Canvas