Berbicara tentang surganya wisata di Jawa Barat, Bandung pasti muncul dalam urutan yang pertama. Bagaimana tidak, tak hanya terkenal dengan kulinernya yang beragam, Bandung juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Tempat wisata di Bandung juga banyak pilihannya, mulai dari wisata alam hingga yang artsy atau kekinian seperti galeri seni atau kafe-kafe unik.

Nah, mumpung mau liburan panjang, Kita Muda bakal kasih rekomendasi destinasi wisata Bandung yang lagi diomongin banget. Buat Kawan Muda yang ada rencana liburan ke Bandung atau mungkin bingung pengin liburan ke mana, semoga ini bisa jadi destinasi wisata Bandung berikut ini bisa jadi rekomendasi ya. Yuk, langsung saja kita simak bersama list-nya 😉

1. Tafso Barn

via: blog.traveloka.com

Bersantai menikmati hidangan khas Indonesia hingga western, ditemani dengan pemandangan perbukitan Bandung menjadi aktivitas yang enggak boleh dilewatkan nih. Nah, Tafso Barn adalah sebuah kafe di perbukitan yang menawarkan kenikmatan tersebut.

Dengan tempat duduk bergaya sangkar burung, ayunan vintage , serta tenda-tenda mini untuk bersantai, membuat Tafso Barn menjadi tempat yang asyik buat santai baik bareng teman-teman, keluarga, atau bahkan pasangan. Eits, tenang, harga makanan dan minuman di sini cukup terjangkau, kok, yaitu sekitar Rp 5.000—60.000.

Lokasi: Jln. Baru Laksana No. 75, Pagerwangi, Lembang.

2. Chinatown Bandung

via: myfunfoodiary.com

Sejak tahun 2017 lalu, di Bandung diremiskan tempat wisata bernuansa pecinan tempo dulu. Yup, enggak perlu jauh-jauh lah ke Singapura buat nikmatin Chinatown, hehe. Berwisata di sini bikin kamu seolah-olah ada di film-film mandarin atau kung fu deh.

Nah selain bisa ber-selfie ria dengan latar bangunan khas Oriental, Kawan Muda juga bisa berburu jajanan khas Bandung yang sudah ada sentuhan orientalnya. Beuh, pasti sedap tuh! Kamu juga bisa berwisata edukasi dengan mengenal sejarah etnis Tionghoa di Indonesia.

Lokasi: Jln. Kelenteng No. 41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung.


BACA JUGA:


3 .Wot Batu Selasar Sunaryo Art Space

via: wisatabdg.com

Pengin liburan yang menyenangkan sekaligus belajar seni? Kamu harus mampir ke Wot Batu, salah satu galeri seni yang ada di Selasar Sunaryo Art Space. Tempat ini benar-benar menawarkan liburan yang berbeda, cocok banget deh buat kamu yang suka liburan antimainstream.

Sebenarnya banyak banget galeri seni yang bisa dikunjungi di Selasar Sunaryo, tapi Wot Batu ini merupakan salah satu galeri seni terbaik yang ada di sana. Sesuai namanya, di Wot Batu kamu akan menemukan berbagai karya seni berupa batu yang disusun sedemikian rupa.

Penyusunan batu ini enggak sembarangan lho karena melibatkan banyak ahli, mulai dari ahli geologi, arsitek, sampai sejarawan. Dan setiap karya batu ini punya maknanya sendiri-sendiri. Whoa, bakal seru nih ya menebak-nebak makna sekaligus cari inspirasi baru di sini.

Lokasi: Jln. Bukit Pakar Timur No. 100, Ciburial, Cimenyan, Bandung.

4. Dago Dream Park

via: dagodreampark.co.id

Kalau yang satu ini cocok banget untuk wisata bareng keluarga. Selain lokasinya yang mudah dijangkau karena enggak jauh dari pusat kota, fasilitas dan wahana permainannya cukup lengkap, lho. Mulai dari wahana permainan keluarga, permainan anak, hingga spot untuk selfie atau foto-foto.

Area Dago Dream Park memang luas, tapi kamu enggak perlu khawatir karena pengelola menyediakan bus untuk mempermudah gerak dari satu wahana ke wahana lain, seru kan? Harga tiket masuknya lumayan sih, karena harga tiket masuk belum termasuk harga wahana permainannya. Ya, tapi lumayan lah bisa jalan-jalan menikmati indahnya pemandangan Bandung meski enggak mencoba banyak wahana.

Lokasi: Jln. Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Bandung.

5. Ranca Upas

via: satyawinnie.com

Mau merasakan liburan di Bandung rasa luar negeri? Kamu bisa datang ke Balai Konservasi Penangkaran Rusa dan Bumi Perkemahan Ranca Upas. Asli deh, kamu bakal dibikin takjub dengan pemandangan tempat ini, berasa foto-foto yang ada di Tumblr.

Selain menikmati pemandangan yang epic di area konservasi, wisatawan biasanya ikut member makan rusa. Di tempat ini juga ada pemandian air panas, beuh, pas banget ya cuacanya adem terus berendam. Kalau pengin liburanmu makin sempurna, nginep saja di sana. Enggak perlu repot bawa tenda dari rumah, kamu bisa nyewa langsung di tempat.

Lokasi: Jalan Raya Ciwidey – Patenggang KM 11, Desa Alam Endah, Ciwidey.

6. The Lodge Maribaya

via: bellaoktavianablog.wordpress.com

Nah, kalau yang ini sih memang sudah lama hits dan sampai sekarang juga masih jadi tempat wisata favorit di Bandung. Cocok banget lah buat kamu yang suka liburan di tengah alam dan mencoba aktivitas ekstrem seperti flying fox, trekking, memanjat Sky Tree, nyobain Sky Wing, hingga memacu adrenalin dengan menaiki sepeda gantung.

Untuk harga tiket masuk, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 dan Rp 25.000 saat weekend. Namun harga tersebut belum termasuk biaya yang dikeluarkan saat mencoba masing-masing wahana yang ada. Hemm, lumayan ya, tapi buat yang penasaran dan suka menantang adrenalin, jangan sampai melewatkan setiap wahana yang ada di sana.

Lokasi: Jalan Maribaya Timur No 149 – 252, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang.

7. Tebing Gunung Hawu

via: travelingyuk.com

Masih wisata yang memacu adrenalin nih, namun kali ini benar-benar bikin merinding disko. Enggak disarankan buat kamu yang takut ketinggian karena bisa berabe deh kalau disuruh duduk cantik di atas hammock yang melayang di antara dua tebing!

Namun kalau kamu beneran suka adu nyali, buruan deh melipir ke Padalarang, tepatnya ke Puncak Tebing Gunung Hawu. Di kawasan perbukitan kapur ini, kamu bisa menikmati keindahan alam Bandung dari atas hammock atau dari atas puncak perbukitannya. Nyesel deh kalau ke Bandung tapi enggak menyempatkan ke sini, karena pemandangan dari atas tebing wagelaseh lah kalau kata kids zaman now.

Lokasi: Desa Cidadap, Padalarang, Kab. Bandung Barat.

Itulah tadi destinasi wisata kekinian Bandung yang bisa jadi rekomendasi untuk liburan panjang mendatang. Kita Muda udah penasaran banget nih pengin nyoba duduk manis di atas hammock di Puncak Tebing Gunung Hawu. Kalau Kawan Muda pengin ke mana nih kalau liburan ke Bandung nanti?