Bali dan keindahan pantainya, seperti dua elemen yang tak bisa terpisahkan satu sama lain. Membicarakan tentang daya tarik Pulau Dewata ya pasti enggak jauh-jauh dari wisata pantainya. Meskipun banyak sekali destinasi wisata alam yang bisa dieksplor selain wisata pantainya, entah mengapa rasanya kurang greget kalau belum mencicipi keindahan pantai di Bali.

Kawan Muda tentu sepakat dong kalau mengunjungi pantai saat liburan ke Bali adalah harga mati? Nah, buat kamu yang mungkin ada rencana untuk menghabiskan waktu liburan atau honeymoon di Bali, Kita Muda bakal merekomendasikan pantai-pantai keren di Bali yang akan membuat acara liburanmu semakin sempurna.

Biar enggak berlama-lama dan makin penasaran, langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini. Ehm, siapkan mental dulu ya biar enggak mupeng dan baper lihatnya :”)

1. Pantai Kayu Putih Canggu

via: pinterest.com

Menjadi salah satu tempat terbaik dan paling eksotis untuk melihat sunset; di pantai ini terdapat jembatan kayu yang sangat unik dan bisa jadi spot terbaik untuk menikmati sunset dan ber-selfie ria. Hal unik lainnya yang bisa ditemukan di Pantai Kayu Putih adalah keberadaan laguna Yeh Poh

Llaguna ini menjadi pertemuan aliran air tawar dari sungai dan air laut. Nah, jembatan kayu ini menghubungkan laguna Yeh Poh ke pantai. Whoa, kebayang enggak tuh bagaimana epic-nya pemandangan dari atas jembatan?

2. Pantai Tegal Wangi Jimbaran

via: bali-indonesia.com

Selain makan seafood, kalau mampir ke Jimbaran jangan lupa melipir ke Pantai Tegalwangi. Surga tersembunyi di Jimbaran ini menawarkan pemandangan hamparan laut yang bisa dinikmati dari atas tebing karang curam.

Ah, rasanya begitu tenang duduk-duduk di balik karang atau di atas tebing sambil menikmati deburan ombak dan hembusan angin. Kamu pun bisa melihat penduduk setempat memancing ikan atau menjaring ikan dengan alat sederhana. Sore hari adalah waktu yang disarankan untuk datang karena siapa yang mau melewatkan keindahan matahari terbenam di Bali?


BACA JUGA:


3. Pantai Karma Kandara Ungasan

via: jejakpiknik.com

Privat dan eksklusif, itulah yang akan kamu dapatkan ketika memilih Pantai Karma Kandara sebagai destinasi utama. Pantai ini sangat sepi dan sangat menjaga privasi pengunjung. Namun, kamu harus merogoh kocek yang lumayan untuk mendapatkan ketenangan tersebut.

Eits, enggak perlu khawatir, harganya sepadan kok dengan keindahan dan ketenangan yang ditawarkan. Apalagi pemandangannya mengingatkan kita pada laut-laut yang ada di kawasan Mediterania. Pantai ini bisa jadi pilihan yang pas buat Kawan Muda yang tengah honeymoon atau berlibur bersama pasangan.

4. Pantai Virgin Karangasem Bali

via: kintamani.id

Penduduk setempat mengenalnya dengan nama Pantai Perasi, tapi wisatawan lebih familiar dengan nama Pantai Virgin atau Pantai Perawan atau White Sand Beach (Pantai Pasir Putih) karena letaknya yang tersembunyi. Pssst…pantai berpasir putih ini masih jarang diketahui orang, lho.

Letaknya memang hanya 2 jam saja dari Kuta, tapi karena terlalu mblusuk dan harus melalui desa kecil serta medan yang lumayan menantang, membuat siapa pun sulit menemukan keindahannya. Namun jangan berkecil hati, kamu bisa bertanya warga lokal saat mencari pantai ini. Gunakan nama Pantai Perasi ya karena nama ini lebih familiar di telinga warga lokal 😉

5. Pantai Nyang-Nyang

via: pegipegi.com

Pengin seolah-olah liburan di pantai pribadi tanpa merogoh kocek dalam-dalam? Pantai Nyang-Nyang bisa jadi pilihan nih. Pantai berpasir putih yang dilindungi tebing tinggi ini menjadi tempat yang pas buat mereka yang merindukan kedamaian dan pemandangan yang dramatis.

Well, untuk mendapatkan kemewahan tersebut kamu memang harus menempuh medan yang lumayan dan dibutuhkan perjuangan ekstra sih. Namun semua rasa lelah akan terbayar setelah menyaksikan langsung keindahan pantai ini. Selain pemandangan pantai yang indah, kamu juga bisa menemukan hamparan tanaman hijau dan bunga-bunga berwarna kuning cerah. Beuh, ini sih indah banget!

6. Pantai Gunung Payung Kutuh

via: wisataterindah.net

Pengin ngerasain berada di pantai yang belum terjamah tangan-tangan manusia? Masih alami dan belum ada sentuhan pembangunan villa, hotel, restoran, atau bahkan enggak ada pedagang kaki lima? Pantai Gunung Payung adalah tempat yang menawarkan itu semua.

Kamu bisa berenang sepuasnya layaknya di pantai pribadi atau sekadar berjalan-jalan atau duduk di pinggir pantai menikmati ari laut berwarna biru kehijauan. Nah, karena pantai ini benar-benar tersembunyi dan belum tersentuh fasilitas sama sekali, pastikan untuk tidak mengotorinya ya.

7. Jimbaran Panorama Point (Honeymoon Beach)

via: idbackpacker.com

Namanya mungkin masih asing di telinga wisatawan, tapi keindahannya jangan disepelekan. Bukan berarti tak banyak yang tahu membuat pantai ini biasa saja. Berada di pantai ini, sepanjang mata memandang kamu akan dimanjakan dengan keindahan laut yang dikelilingi bukit hijau dan bukit karang.

Dari atas bukit karang Pantai Honeymoon kamu bisa menikmati ketenangan dan indahnya lukisan Sang Pencipta. Keindahan bisa kamu temukan di setiap sudutnya sehingga sangat disayangkan jika pantai ini enggak masuk bucket list liburan!

8. Pantai Bias Tugel

via: kintamani.id

Meski kamu bisa menemukan banyak pantai berpasir putih di Bali, Pantai Bias Tugel adalah pantai dengan pasir yang paling putih dan bersih di Bali. Pasir yang begitu putih dan birunya air laut benar-benar menyatu dengan sempurna.

Dari atas bukit, kamu bisa menikmati pemandangan yang luar biasa epic: pasir pantai yang putih dan ebrsih, gradasi warna air laut, dan kapal feri yang tampak berlayar dari kejauhan. Menuruni bukit dan mendekat ke pantai, kamu bisa melihat karang pantai yang membentuk laguna kecil. Aduh, benar-benar definisi pantai tersembunyi nan eksotis sesungguhnya deh!

Bagaimana Kawan Muda, ternyata banyak kan pantai di Bali yang harus dieksplor? Dari 8 pantai di atas, pantai mana nih yang paling menarik perhatian kamu? Kita Muda sih naksir banget sama Pantai Nyang-Nyang dan Bias Tugel, kalau kamu?