Kawan Muda tentu pernah dong nonton film ber-genre fantasi atau imajinasi? Selain ceritanya yang enggak biasa, film dengan genre ini biasanya menyajikan visual yang indah dan unik. Mata kita bakal dimanjakan dengan pemandangan tempat-tempat yang seolah-olah ada di dunia lain atau planet lain.Mungkin sebagian besar dari kita beranggapan tidak akan ada tempat se-epic itu di Bumi. Namun siapa sangka, jika kamu mau melongok ke seluruh penjuru dunia, tempat-tempat magis seperti itu ternyata beneran ada lho di Bumi, bahkan di Indonesia juga ada!

Kawan Muda bakal mengajak kamu nih berkeliling ke tempat-tempat indah tersebut. Are you ready?

1. Kita awali perjalanan dengan mengunjungi Enchanted Well yang ada di Brazil. ‘Sumur’ cantik yang dikenal juga dengan nama Poço Encantado ini berada di dalam lingkungan Taman Nasional Chapada Diamantina. Memiliki kedalaman 60 meter, air di ‘sumur’ ini benar-benar jernih. Sinar matahari yang masuk dari atas lubang gua menciptakan refleksi sinar kebiruan di air yang bening dan tembok-tembok gua. Duh, epic banget sih ini…

via: lencois.com.br

BACA JUGA:


2. Dari Brazil kita melipir ke Bolivia, kamu bisa menyaksikan pemandangan ajaib padang garam Salar de Uyuni yang terlihat seperti kaca. Yup, berdiri di atas padang garam ini seolah-olah berdiri di atas kaca! Kawan Muda, ini bukan editan kok dan kamu sedang tidak bermimpi. Kamu bisa terbang ke Bolivia untuk membuktikannya secara langsung.

via: medium.com

3. Selanjutnya kita ke Gunung Roraima yang ada di Venezuela. Penah nonton film animasi Up enggak? Nah, gunung inilah yang menginspirasi film tersebut. Dari atas gunung ini, Kawan Muda bisa melihat pemandangan hamparan awan yang ugh, berasa di dunia lain deh pokoknya! Kamu harus mengunjungi tempat ini setidaknya sekali seumur hidup 😉

via: mnn.com

4. Setelah Amerika, kini kita menjelajahi tempat menakjubkan yang ada di Eropa. Yang pertama ada Berggasthaus Aescher-Wildkirchli, sebuah restoran dan guest house yang populer di Swiss. Kenapa populer? Tempat ini berada di sisi sebuah gunung di wilayah Alpstein dengan ketinggian 770 mdpl! Benar-benar di pinggir tebing gitu. Meski seram ya, tapi pemandangan di sekitarnya itu lho bikin siapa pun rela deh melupakan fobia ketinggiannya :”)

via: Thriftytraveler.com

5. Kemudian ada Tunnel of Love di Ukraina. Tempatnya berada di tengah hutan yang tenang di dekat kota kecil Klevan. Terowongan bak negeri dongeng tersebut dulunya adalah sebuah jalur terowongan kereta pengangkut kayu. Dan sekarang menjelma menjadi tempat favorit para pasangan yang sedang dimabuk cinta. Ugh, memang romantis banget siih :”)

via: travels-ukraine.com

6. Tempat epic selanjutnya adalah Pulau Vaadhoo di Maldives. Pemandangan laut Maldives memang enggak usah diragukan lagi. Namun, yang satu ini beda dan super epic. Bagaimana tidak, di malam hari pantai yang ada di pulau Vadhoo menjelma menjadi lautan bintang beneran! Cahaya bak bintang tersebut ternyata berasal dari organisme laut ostracod crustacean yang banyak ditemukan di sana. Ketika bereaksi pada cahaya dan tegangan air laut, mereka akan menghasilkan cahaya bak bintang.

via: yallabook.com

7. Kalau yang satu ini tempatnya ada di Indonesia. Yup, Hanging Gardens Ubud, tempat yang pas untuk menikmati pemandangan bukit-bukit dan pegunungan di Ubud. Hemm, jadi ngebayangin bersantai sore sambil menikmati pemandangan dari infinity pool-nya yang spektakuler. Ehm, kamu bisa nih ajak pasanganmu ke sini. Benar-benar destinasi bulan madu yang dreamy abis!

via: Instagram @moniqueoneil

8. Last but not least, ada Gua Waitomo di New Zealand. Keindahan gua ini sama epic-nya dengan Pulau Vaadhoo di Maldives. Yup, kamu bisa menikmati taburan bintang di dinding gua. Nah lho, berasa berlayar di luar angkasa kan? Kok bisa kerlap-kerlip gitu guanya, pasti lampu ya? Eits, cahaya ini berasal dari cacing bercahaya yang hidup di gua ini (dan jumlahnya memang banyak banget!). Wuidih, ini sih wajib banget banget masuk bucket list!

via: unusualplaces.org

Bagaimana Kawan Muda, sekarang sudah percaya kan kalau Bumi juga punya tempat-tempat spektakuler layaknya di film-film fantasi?

Dari 8 tempat di atas, mana nih yang pengin banget kamu kunjungi? Kalau Kita Muda sih penginnya ke Pulau Vaadhoo. Ehm, Hanging Gardens di Ubud juga enggak kalah asyik, jadi pengin ke sana juga deh…

Sumber: IDN Times