Macao adalah salah satu destinasi wisata luar negeri yang sayang banget kalau dilewatkan begitu saja. Jika Macao belum masuk ke dalam bucket list liburanmu, Kawan Muda sepertinya harus memasukkannya ke dalam daftar sekarang juga deh. Kenapa? Pertama, lokasinya cukup dekat, masih di Asia. Jadi harga tiketnya relatif terjangkau. Kedua, siapa sih yang mampu menolak kota dengan bangunan-bangunan cantik yang kaya sejarah ini?

Di Macao, gedung-gedung modern bersanding dengan bangunan kuno peninggalan Portugis. Tampak begitu indah dan harmonis. Macao juga memiliki destinasi wisata dan aneka pertunjukkan spektakuler yang dijamin membuat liburanmu di sana semakin berkesan deh.

Buat kamu yang ngaku traveler sejati, ada beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat berada di Macao. Apa saja? Kita Muda bersama Wego dan Macao Government Tourism Office telah merangkumnya untukmu.

1. Senado Square dan Ruins of St. Paul’s

liburan ke macao
Foto : Shutterstock

Senado Square dan Ruins of St. Paul’s sebenarnya adalah dua destinasi wisata yang berbeda, hanya saja letak keduanya berdekatan dan kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar sepuluh menit dari Senado Square menuju Ruins of St. Paul’s.

Nah, Senado Square bisa dibilang adalah alun-alun utama Macao. Di wilayah ini kamu bisa berjalan-jalan menikmati keindahan bangunan kuno bergaya Eropa, berwisata kuliner, bahkan berbelanja.

liburan ke macao
Foto : Shutterstock

Dari Senado Square menuju ke Ruins of St. Paul’s, kamu akan melewati Holy House of Mercy, St. Dominic’s Church, dan Na Tcha Temple. Kamu juga akan menemukan banyak sekali kuliner yang merupakan kombinasi dari makanan Tiongkok, Macao, dan Portugis seperti portuguese egg tart, almond cookies, dan beef jerky.

Ruins of St. Paul’s sendiri dulunya adalah gereja Katolik terbesar di Asia. Namun, kamu hanya akan menemukan bagian depannya saja sekarang karena gereja tersebut terbakar di tahun 1835.

Yang membuat tempat ini unik adalah sisa reruntuhan gereja (yang hanya bagian depannya saja) tampak seperti pintu gerbang yang unik dan megah. Inilah yang membuat orang tertarik berkunjung dan rela antre untuk berfoto!

2. Mengunjungi Macao Arts Festival

liburan ke macao
Foto : Facebook Macao Arts Festival

Macao Arts Festival atau Festival Seni Macao biasanya digelar pada permulaan musim panas. Acara ini sudah digelar ke-29 kalinya di tahun 2018 ini dan akan berlangsung pada bulan Mei mendatang.

Festival ini benar-benar menarik dan wajib masuk bucket list karena kamu bisa menikmati pertunjukkan seni yang menyatukan seni teater, musik, sirkus, multimedia, dan seni visual. Mulai dari Opera Kanton, musik klasik dan musik modern Barat, hingga musik dan drama Tiongkok akan memanjakan para penikmat seni selama satu bulan penuh! Kebayang enggak bakal sekeren apa?

3. Parisian Macao Eiffel Tower

liburan ke macao
Foto : Shutterstock

Di Macao, kamu juga bisa menikmati keindahan replika Menara Eiffel dengan tinggi sekitar 162 m. Kamu wajib banget naik ke dek observasi dan mengabadikan momenmu dengan foto berlatar kota Macao yang berhias lampu-lampu yang indah di malam hari.

4. Wynn Performance Lake

liburan ke macao
Foto : Shutterstock

Selain dari puncak Parisian Macao Eiffel Tower, Wynn Performance Lake yang berupa air mancur di depan Hotel Wynn juga merupakan salah satu tempat yang pas untuk menikmati pemandangan Macao di malam hari. Setiap malam, kolam besar di depan hotel akan menampilkan atraksi air mancur menari dengan efek cahaya lampu ditambah dengan alunan musik klasik. Pertunjukan ini akan tampil setiap 15 menit sekali dengan durasi masing-masing sekitar 3 menit. Beuh, romantis dan spektakuler, ‘kan?

Aduh, pasti bayar deh! Oh, jangan khawatir, pertunjukan ini terbuka untuk umum, kok. Kamu enggak harus menginap di hotel tersebut untuk menikmati atraksi. Pihak hotel juga tidak memungut biaya pada masyarakat yang ingin menikmati pertunjukkan air mancur menari.

5. Studio City

liburan ke macao
Foto : studiocity-macau.com

Studio City adalah sebuah kompleks resor dan entertainment mewah bernuansa art-deco yang dibuka sejak 27 Oktober 2015 silam. Studio City cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman atau keluarga karena tempat ini menawarkan berbagai hiburan seru dan futuristik.

Studio City punya beberapa atraksi utama, salah satunya adalah Golden Reel, bianglala berbentuk angka 8 setinggi 130 meter. Selain itu ada juga wahana simulator 4D bertema Batman dan Fun Zone Warner Bros, arena permainan seluas 32.000 meter persegi untuk anak-anak semua usia.​

6. Macau Tower

liburan ke macao
Foto : Shutterstock

Melihat Kota Macao dari ketinggian? Hemm, pasti seru banget deh! Tempat yang recommended untuk mendapatkan pengalaman menakjubkan tersebut adalah Macau Tower. Menara dengan dek observasi yang memiliki restoran berbentuk lingkaran ini menawarkan panorama indah Kota Macao dan delta Sungai Pearl dari ketinggian.

Buat yang suka tantangan, kamu bisa mencoba bungee jumping atau skywalk dari puncak menara yang memiliki ketinggian 338 meter ini. Woho, kedengarannya sih seram, tapi bikin penasaran dan menantang enggak sih?

7. Coloane Island

liburan ke macao
Foto : Shutterstock

Last but not least, santai sore sambil menikmati panorama pantai dan desa nelayan di Coloane Island dijamin membuat liburanmu di Macao makin sempurna dan tak terlupakan deh. Oh ya, kalau berkunjung ke pulau ini jangan lupa nyobain egg tart paling legendaris Macao di toko kue Lord Stow.

Karena toko kue ini hanya melayani takeaway, egg tart-nya bisa kamu jadikan camilan sembari berjalan menuju St. Francis Xavier Chapel yang bangunannya sangat cantik berwarna kuning pastel.

Bagaimana, jadi mupeng kan pengin liburan seru di Macao? Buruan deh masukin Macao ke dalam bucket list liburanmu.

Enggak perlu berpikir dua kali, yuk segera #ExperienceMacaoYourOwnStyle dengan bantuan Wego supaya kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat serta kamar hotel terbaik. Seru banget kan?

Kalau butuh info lebih lanjut tentang tempat-tempat wisata Macao, langsung aja ke situs Macao Government Tourism Office. Ayo segera kemasi barangmu dan terbang ke Macao 😉