Liburan Akhir Tahun Sudah di Depan Mata! Yuk Puas-Puasin Buat Liburan ke 6 Tempat Keren Berikut Ini!

Jangan di rumah saja!

Whoa, tak terasa kita hampir tiba di penghujung tahun 2017. Kalau sudah mendekati akhir tahun begini, Kawan Muda pasti pada sibuk deh mempersiapkan diri untuk liburan akhir tahun. Atau jangan-jangan, kamu masih bingung nih pengin liburan ke mana? Kalau belum tahu pengin pergi ke mana, kayaknya Brisbane, Australia, bisa jadi pilihan yang menarik nih.

Kota yang pernah dinobatkan sebagai “kota paling keren di Australia” oleh Lonely Planet di tahun 2014 ini memang menyimpan banyak pesona. Brisbane menawarkan banyak ruang hijau, galeri seni kelas dunia, suasana kota yang artistik dengan restoran dan kedai kopi yang nikmat, serta tentu saja pemandangan kota yang begitu menakjubkan.

Dan mengunjungi Brisbane di akhir tahun seperti ini adalah pilihan yang tepat! Karena di Australia sedang memasuki musim panas. Nah, kalau berniat menjadikan Brisbane sebagai tujuan wisata akhir tahun, Kita Muda bersama Wego dan Tourism Australia bakal kasih tahu nih destinasi wisata mana saja yang wajib kamu singgahi. Apa saja? Nihhh …

Pertama-tama, karena kamu baru saja sampai di Brisbane, yuk melipir dulu lah ke New Farm Park.

wisata brisbane
Foto : Instagram @cacamantovan

Jaraknya hanya sekitar 3,2 km dari pusat kota kok. Kamu bisa naik feri atau bus untuk pergi ke sana.

Di taman seluas 15 hektare ini, banyak sekali kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan. Mulai dari berkeliling area taman sambil menikmati pemandangan pohon ara, duduk-duduk di bawah pohon di tepi sungai, main tenis atau sepak bola, hingga piknik sambil barbekyuan di Brisbane Powerhouse. Seru banget kan?

Psst, masuk ke taman ini enggak dikenakan biaya masuk sama sekali, lho (kecuali kalau kamu ingin menggunakan lapangan tenis).

Kalau sudah puas main-main di New Farm Park, yuk langkahkan kaki ke Brisbane City Botanic Gardens.

wisata brisbane
Foto : Instagram @e.l.puri

Merupakan kebun botani tertua di Brisbane yang terletak di wilayah Gardens Point, Brisbane CBD. Kamu bisa menemukan pepohonan purba, rerumputan hutan hujan, dan tanaman-tanaman eksotis di taman seluas 20 hektare ini.

Cobalah untuk berkeliling Brisbane City Botanic Gardens dengan memanfaatkan tur gratis yang disediakan pihak pengelola dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 11.00—13.00. Oh ya, selain berkeliling kebun botani, sempatkan juga duduk-duduk santai di kompleks peristirahatan nan hijau yang ada di dalamnya. Hmm, benar-benar pas ya, lagi musim panas dan bersantai ria di ruang terbuka hijau.

Biar lebih menantang, yuk jelajahi Pegunungan Glass House! Pemandangannya keren banget!

wisata brisbane
Foto : Instagram @tennessee.b

Sudah puas main di taman pinggiran kota, kita melipir agak jauh sedikit nih, ke Taman Nasional Pegunungan Glass House, yang terletak sekitar 70 km ke utara Brisbane. Taman Nasional ini terdiri dari hutan yang ada di sekitar puncak-puncak vulkanis berusia sekitar 26 juta tahun. Nah, tempat ini dulunya digunakan masyarakat Aborigin untuk ritual adat. Di dalamnya juga terdapat beberapa situs yang dilindungi.

Ya, perjalanan ke puncak memang sedikit melelahkan, tapi semua itu sebanding dengan pemandangannya yang ciamik banget. Oh ya, kalau kamu belum berpengalaman mendaki gunung, lebih baik mengambil jalur singkat ke anjungan Mountain View supaya tetap bisa menikmati pemandangan tanpa melewati jalur terjal dan menantang.

Selain menikmati pemandangan alam yang indah, kamu bisa barbekyuan ria memanfaatkan fasilitas yang disediakan pihak pengelola taman nasional. Asyik kan?

Karena musim panas, rugi kalau nggak main air! Jangan lewatkan mampir ke Pulau Moreton.

wisata brisbane
Foto : Instagram @nnnnnnnnnn36

Setelah mendaki gunung, kini saatnya kita melipir ke pantai. Pulau Moreton menjadi pilihan yang tepat karena keindahan pantainya.

Pulau berpasir sekitar 60 km di timur laut Brisbane ini hampir keseluruhan wilayahnya berupa taman nasional yang cocok untuk kegiatan eksplorasi. Apalagi garis pantainya membentang sepanjang 37 km.

Nah, selain menikmati keindahan pantai dan hangatnya matahari, kamu juga bisa mengintip barang peninggalan Perang Dunia II yang tersimpan di sana. Yup, pulau ini dulunya merupakan gudang persenjataan dan benteng pertahanan angkatan laut.

Kalau kurang puas main airnya, tak jauh dari Pulau Moreton, kamu bisa nyebrang ke Stradbroke Island!

wisata brisbane
Foto : Instagram @straddieonline

Straddie, sebutan warga lokal untuk wilayah ini, merupakan tempat ideal untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau orang terdekat. Pulau berpasir terbesar kedua di Brisbane ini terletak di lepas pantai Brisbane.

Berbagai aktivitas menarik bisa kamu lakukan di tempat ini seperti melihat lumba-lumba, berenang, memancing, sandboarding, naik kayak, berselancar, melihat spesies burung dan bunga liar, hingga berjalan-jalan santai di tepi pantai.

Masih belum puas main air? Mumpung masih di Stradbroke, tutup liburanmu dengan mengunjungi Cylinder Beach!

wisata brisbane
Foto : Instagram @ay.linss

Teluk indah yang berada di antara Cylinder dan Home Beach Headlands ini menjadi destinasi wisata populer keluarga karena aksesnya yang mudah. Tempat parkir pun hanya berjarak beberapa meter saja dari pantai.

Nah lho, nggak perlu capek-capek jalan menuju pinggiran pantai atau parkiran ‘kan? Karena ombaknya tidak begitu besar, Cylinder Beach sangat cocok untuk berjemur dan berenang. Tempat ini juga menjadi favorit para peselancar. Soal keamanan sih enggak perlu khawatir karena ada penjaga pantai yang berpatroli di sana.

Itulah 6 destinasi alam menarik yang bisa kamu kunjungi ketika liburan ke Brisbane. Kalau sudah mantap ingin liburan ke sana tapi nggak pengin ribet soal tiket pesawat atau hotel, Kawan Muda bisa nih mencari tiket pesawat dan hotel di Wego. So, tunggu apalagi? Yuk buruan rencanakan liburanmu dan segera terbang ke Brisbane 😉