5 Destinasi Wisata Hemat untuk Kamu yang Ingin Belajar Seni dan Budaya di Perth Australia

Ayo ke Perth!

Kawan Muda punya rencana untuk menghabiskan liburan akhir tahun ke luar negeri? Apakah kamu sudah menentukan pengin berlibur ke mana? Kalau belum, kamu bisa memasukkan Perth, Australia Barat, ke dalam daftar destinasi liburanmu selanjutnya.

Kenapa?

Perth tak hanya menjadi surga bagi kamu yang gemar berwisata alam. Kota terbesar di Australia Barat ini juga menjadi tempat yang pas buat kamu yang suka dengan hal-hal berbau seni dan budaya. Ya, ada beberapa destinasi wisata sejarah, seni, dan budaya menarik yang harus banget kamu kunjungi ketika liburan ke Perth, Australia.

Nah, Kita Muda bersama Wego dan Tourism Australia telah merangkum beberapa di antaranya, nih. Daripada penasaran, yuk langsung saja kita simak bersama daftarnya berikut ini.

Kalau kamu pengin menikmati koleksi seni masyarakat pribumi Australia, datang saja ke Art Gallery of Western Australia.

pariwisata perth
Foto : Instagram @watermul

Art Gallery of Western Australia yang berdiri pada tahun 1895 ini merupakan tempat disimpannya mahakarya penting negara bagian Australia Barat. Kamu bisa menemukan beragam koleksi, mulai dari lukisan dan patung-patung ikonik bersejarah hingga seni instalasi digital, dan karya terkenal para imigran Eropa serta karya-karya suku Aborigin Australia yang langka.

Setiap tahunnya galeri ini menggelar pameran spesial rutin yang memamerkan berbagai jenis karya mulai dari seni kaca dan keramik, karya fotografi, hingga karya seniman hebat seperti Van Gogh. Art Gallery of Western Australia buka pada hari Rabu hingga Senin dan tutup pada hari Selasa serta hari libur nasional.

Setelah puas menjelajah setiap sudut Art Gallery of Western Australia, luangkan waktumu untuk melihat keindahan langit di Perth Observatorary.

pariwisata perth
Foto : Instagram @echewkc

Perth Observatory adalah observatorium tertua di Australia Barat yang terletak di wilayah Bickley atau sekitar 35 km dari Perth. Selama lebih dari 120 tahun observatorium ini telah terlibat aktif dalam penyediaan pelayanan pendidikan melalui paket tur keliling observatorium yang dibuka untuk pelajar dan umum.

Nah, dengan mengikuti tur untuk umum, Kawan Muda bisa menikmati keindahan langit belahan bumi selatan yang menakjubkan, melalui berbagai jenis teleskop yang disediakan di sana. Tenang, akan ada relawan yang memandumu agar bisa membidik sasaran terbaik, kok.

Oh ya, kamu juga bisa mengunjungi museum observatorium untuk mengintip koleksi meteorit, foto-foto astronomi, dan melihat penampakan Atlas Coelestis karya John Flamsteed yang merupakan atlas perbintangan terbesar yang pernah dicetak!

Jangan lupa mengunjungi Perth Cultural Centre yang menjadi pusat kegiatan seni musik dan acara kebudayaan di Perth, ya!

pariwisata perth
Foto : Instagram @carmen__.92

Merupakan tempat pertemuan populer bagi penduduk setempat dan menjadi salah satu destinasi wisata menarik bagi turis yang berlibur ke Perth. Lokasinya sangat strategis, berada di antara pusat kota dan Northbridge, serta dekat dengan Perth Central Station, sehingga mudah dijangkau wisatawan.

Di tempat ini sering diadakan festival atau event menarik dan merupakan tempat yang tepat bagi para penduduk lokal dan turis untuk saling berinteraksi. Pengunjung yang datang juga enggak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Whoa, menarik bukan?

Nostalgia Box Museum, museum dengan konsep unik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

pariwisata perth
Foto : visitperthcity.com

Untuk mengobati kerinduanmu pada game masa kecil dulu seperti Pong, Super Mario Bros, Sonic The Hedgehog, dan Space Invaders, kunjungilah Nostalgia Box Museum yang merupakan museum konsol video game interaktif pertama di Australia.

Museum yang terletak di Northbridge ini menawarkan pengalaman baru dan unik pada para pengunjung. Kita akan diajak untuk mengintip bagaimana sejarah penciptaan video game hingga melihat perkembangan video game dari masa ke masa. Nostalgia Box Museum buka setiap harinya dari pukul 10.30—17.00.

Kunjungilah Western Australia Museum untuk menutup rangkaian kunjunganmu di Perth.

pariwisata perth
Foto : Instagram @namfonkullanut

Di museum yang telah berdiri sejak tahun 1891 ini, kita bisa menyaksikan berbagai peninggalan historis di Australia Barat. Mulai dari sejarah suku Aborigin, hewan-hewan purbakala, bangunan bersejarah, fosil, hingga bermacam-macam bentuk mineral serta meteor dapat kita temui di sini. Koleksi yang ada di Western Australia Museum diperkirakan mencapai 4,7 juta item, yang berasal dari berbagai bidang ilmu pengetahuan seperti sejarah, zoologi, antropologi, arkeologi, dan sains.

Western Australian Msueum buka setiap hari mulai dari pukul 09.30—17.00. Untuk mencapai tempat ini, kamu bisa naik kereta api dengan tujuan Perth Train Station. Dari stasiun, kamu hanya perlu berjalan kaki menuju museum karena jaraknya cukup dekat.

Bagaimana? Apakah kamu mulai penasaran dengan kota yang satu ini? Nah, sebelum kamu liburan ke Perth, yuk rencanakan perjalanan Kawan Muda ke Perth bersama Wego. Karena Wego akan membantumu mencari tiket pesawat hingga memilih hotel dengan harga yang bersahabat. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera berkemas dan terbang ke Perth!

Selamat berlibur!