Ekstrim Sih, Tapi Dijamin 5 Tempat Ayunan di Seluruh Indonesia Ini Bakalan Memacu Adrenalinmu!

Source : pergi.com

Kalau berbicara mengenai berlibur, kita pasti ingin menenangkan diri sejenak, kan? Merelekasasi diri dengan mengunjungi tempat-tempat indah, bisa jadi pelarian sejenak. Tapi ada juga lho, yang berlibur untuk memacu adrenalinnya, supaya jadi lebih berani dan siap untuk menghadapi tantangan apapun.

Nah, ternyata di Indonesia ada spot-spot wisata unik, yaitu ayunan. Eits, ini bukan ayunan biasa, tapi ayunan yang berada di puncak tinggi dan pastinya, bikin kamu gemeteran! Penasaran kan apa saja ayunannya? Yuk, kita lihat:

1. Ayunan Tebing

via: reservasi.com

Yupsie, ayunan ini terdapat di Tebing Masigit Padalarang, Bandung. Ayunannya berada diantara tebing karst, yang memiliki ketinggian hingga 100 m diatas laut! Uniknya lagi, ayunan ini bukan ayunan dari kayu seperti biasanya, tapi ayunan dari kain yang diikat diantara dua tebing curam tersebut. Bakal bikin kamu bawaannya doa-doa sendiri, deh!

2. Ayunan Langit

via: tstatic.net

Tahu nggak kenapa dinamakan “langit”? Karena ketinggian ayunan ini mencapai 800 m diatas laut! Kebayang kan, tingginya seperti apa? Ayunan yang terletak di Watu Jaran Kulon Progo, Yogyakarta ini pas banget buat kamu yang suka hal ekstrim. Selain itu, pemandangannya yang indah juga bisa memanjakan matamu, keren kan?

3. Ayunan Ekstrim

via: klimg.com

Buat kalian pecinta hal ekstrim berat, ayunan ini wajib banget dicoba! Ayunan di Bukit Cekong Enrekang, Sulawesi Selatan ini sebenarnya bukan ayunan. Jadi kamu hanya diikatkan diatas tali pengaman, lalu diayunkan diatas ketinggian 1.000 m diatas laut! Ekstrim banget kan! Tapi tenang, ayunan ini aman kok dan ada petugas yang siap membantu kalian.

4. Ayunan Kembar

via: pergi.com

Disebut ayunan kembar karena bertempat di Danau Kembar, yaitu Danau Buyan dan Tamblingan, Bali. Ayunannya sih biasa saja, hanya ayunan kayu seperti yang kalian tahu. Tapi pemandangannya wih, keren abis! Kalian bisa duduk di ayunan lalu minta difoto petugas yang ada. Instable, kan?

5. Ayunan Gunung

via: ngadem.com

Nah balik lagi ke Bandung, ada ayunan keren yang terdapat di The Lodge Maribaya. Uniknya ayunan ini adalah berada diatas jurang, sehingga agak-agak seram dan bikin kamu gemetar sendiri. Tapi pemandangannya yang keren, dengan hutan pinus hijau dan bukit-bukit, bikin kamu jadi lupa ekstrimnya ayunan ini.

Wih, serem juga ya ayunan-ayunan ini. Buat kalian yang suka hal ekstrim, ayunan diatas wajib banget dicoba, kalau nggak ntar nyesel! Jadi, berani coba nggak Kawan Muda?

Sumber: Hipwee