Selain pantai dan belanja, di Bali kamu wajib banget untuk kunjungi 5 wisata air terjun ini!

Bali adalah surga dunia. Setiap kali turis asing “mampir” ke Indonesia, mereka tidak pernah lupa untuk mengunjungi Bali. Pulau eksotis nan indah ini memang terkenal sejak lama sebagai surga dunia. Keindahan pantai dan keunikan budaya masyarakatnya jadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Bahkan “song-song” couple yang mau nikah bulan Oktober aja sempet ke Bali berdua, lho! Udah terkenal keren banget deh, Bali sebagai destinasi wisata.

Tapi selain pantai, tempat lain yang wajib kamu kunjungi adalah air terjun. Kamu bisa melihat sisi alam yang lain di Bali selain keeksotisan pantai, ya melalui air terjun ini! Air terjun yang ada pun bermacam-macam, mulai dari Air Terjun Juwuk Manis sampai Air Terjun Lemukih, ini dia 5 wisata air terjunnya:


Baca Juga: Hotel kapsul murah meriah di Bali yang enggak bikin bengkak anggaran travelingmu! Mau nginap di sini ah…


1. Air Terjun Juwuk Manis

via: punapibali.com

Air terjun ini memang cukup jauh untuk ditempuh, yaitu sekitar 75km dari Denpasar, ibukota Bali. Berada di Desa Manggissari, Kecamatan Pekutatan, air terjun ini termasuk terpencil dan perjuangannya cukup besar, mengingat jalannya cukup curam serta hanya setapak kecil yang tertutup oleh semak-semak. Meskipun begitu, keunikan dari air terjun ini mampu untuk membayar semua kelelahan anda. Air terjun ini memang hanya setinggi 4 meter, namun adanya air terjun kembar dan kejernihan airnya, mampu untuk melepas penat dari kesegaran yang diberikan. Adem pokoknya!

2. Air Terjun Nungnung

via: mirnarizka.wordpress.com

Unik ya, nama dari air terjun ini? Air terjun yang berada di ketinggian 900 mdpl ini terdapat di desa Nungnung, Kabupaten Badung. Air terjun ini memiliki debet air yang cukup deras, sehingga kalian akan melihat derasnya laju air disana. Selain itu, air terjun ini juga dapat diakses cukup mudah, hanya berjarak sekitar 45 km dari Denpasar. Namun sayangnya, tangga untuk menuju air terjun masih licin dan rata – rata tidak ada pegangan tangannya, jadi hati-hati, ya!

3. Air Terjun Bertingkat

via: rentalmobilbali.net

Air terjun ini terletak di Desa Gitgit, dimana kalian juga bisa mengunjungi 2 air terjun populer lainnya, yaitu Mekalongan dan Kembar Gitgit. Jalan untuk mencapai air terjun ini cukup sulit, karena berkelok-kelok dan melalui jalan setapak di perkampungan penduduk. Tapi keunikan dari bentuk air terjun ini segera akan memuaskan mata kalian. Terdapat dua tingkat air terjun, yang memiliki air benar-benar jernih, yang dibawahnya masih ada air terjun lagi yang memiliki keindahan sama seperti tingkat atasnya.


Baca Juga: Ke Bali tak hanya memanjakan mata, lidah dan perut juga bahagia kalau wiskul ke 10 tempat makan murah meriah ini


4. Air Terjun Yeh Mempeh

via: blogspot.com

Air terjun yang berada di Desa Les, Kabupaten Buleleng ini cocok banget untuk dikunjungi para backpacker. Meskipun jarak dari Denpasar cukup jauh, yaitu 95 km, keindahan dari air terjun ini cukup mumpuni, kok. Disekeliling air terjun ini terdapat perbukitan hijau yang bisa kamu nikmati pemandangannya, apabila bosan bermain air. Namun sayangnya karena tempatnya cukup terpelosok, maka sulit dijangkau apabila kalian tidak suka dengan medan wisata yang sulit. Makannya ini cocok banget buat yang backpacker.

5. Air Terjun Lemukih

Air Terjun Lemukih
Foto : Edyraguapo.blogspot.co.id

Berada di desa yang bernama sama, yaitu Desa Lemukih, terdapat tiga buah air terjun tang berdampingan. Akses ke air terjun ini termasuk tidak sulit, yaitu 200 m menuju air terjun dari jalan setapak. Airnya segar dan menggoda kamu untuk mandi dan bermain air disekitar air terjun. Meskipun tidak terlalu tinggi, yaitu sekitar 4m, air terjun ini mampu untuk menawarkan keindahan yang menyejukkan mata.


Baca Juga: 11 air terjun cantik nan eksotis yang bikin kamu betah berlama-lama! Nyesel banget kalau belum pernah ke sini!


Nah, sudah tahu kan sekarang kalau berlibur ke Bali ke mana saja selain pantai? Jangan hanya menikmati keindahan eksotisme pantai, cobain juga kesejukan alam Bali yang indah ini. Jangan lupa selesai menikmati pemandangan, dijaga ya kelestarian alamnya dengan tidak membuang sampah dan mencoret-coret tempatnya secara sembarangan. Oke, Kawan Muda?