7 Alasan kenapa kamu harus traveling dulu sebelum menikah

pendaki cantik
Source : www.genmuda.com

Sekarang masih ada aja ya orang yang sinis bilang “ngapain sih sok traveling, kan ngabis-ngabisin uang”. Nah orang yang kaya gini ini gak tau nih esensi dari melakukan traveling. Kalo kamu pasti gak ada yang kaya gini kan ya?

Kalian tau gak, traveling itu ternyata cukup penting lho buat kalian lakukan dalam hidup terutama sebelum menikah. Kenapa, karena traveling akan mengajari kalian belajar berproses. Traveling itu semata-mata bukan cuma main ketempat wisatanya tapi bagaimana kalian bisa memaknai setiap perjalanan untuk menemukan keindahan yang alam ini tawarkan.

Nah, Kita Muda akan memberikan beberapa alasan nih kenapa kamu harus melakukan traveling sebelum menikah.

Baca Juga : Biar akhir pekanmu terasa bahagia, piknik ke Bandung aja

Sebelum menikah, kalian masih bebas melakukan apapun untuk mencari kesenangan pribadi. Cobalah bersenang-senang sebelum kesenangan itu nantinya dibatasi dengan hubungan pernikahan.

piknik bareng
Foto : www.wodowaido.com

Yah inti dari melakukan traveling adalah memaksimalkan hidup yang kamu punya sih. Kamu punya hak kok buat bersenang-senang dengan hidupmu. Sebelum kamu menyesal karena belum merasakan kebahagiaan dalam hidup dengan melakukan banyak hal yang kamu suka, coba deh buat keluar dari kebiasaanmu sebentar, ambil cuti, dan lakukan perjalanan. Belajar keluar dari kamar, keluar rumah, dan main-mainlah. Dunia ini luas.

Sebelum memperhatikan pasanganmu, kamu harus bisa memberi perhatian buat dirimu sendiri. Kenali dirimu sendiri, kenali apa maumu, siapa kamu, dan lakukan solo traveling buat mengerti itu.

Kalian gak bisa terus-terusan ngasih hal yang orang lain perlu, tapi kalian gak tau apa yang kalian perlu. Banyak lho pasangan yang sering bertengkar karena pasangannya dianggap tidak bisa memenuhi kemauan dirinya, sedangkan dirinya sendiri tidak tau apa yang dia mau. Lah kalo gini terus gimana. Yah intinya orang ini belum kenal betul siapa dirinya. Coba dech ambil waktu buat memperhatikan dirimu sendiri. Jadikan dirimu adalah orang yang paling mengenali dirimu sendiri. Solo traveling akan membantumu karena kamu akan menghabiskan banyak waktu sendirian.

Baca Juga : 9 Tempat wisata di Brebes yang harus segera kamu kunjungi

Dalam Traveling kalian akan belajar caranya menyelesaikan masalah. Kalian akan selalu siap menghadapi masalah itu, menyelesaikannya dan bukan lari darinya.

Traveling atau berpetualang menuntut kemampuan seseorang untuk tanggap mengambil keputusan dalam menghadapi sebuah masalah. Hal ini akan sangat berguna dalam kehidupan rumah tangga kalian. Dalam rumah tangga pasti akan ada banyak masalah donk, nah mentalmu harus benar-benar sudah siap dengan hal ini. Masalah tidak bisa dihindari, dia harus dihadapi dan diselesaikan.

Orang yang terbiasa berpetualang atau melakukan traveling akan sangat terlatih dalam hal me-manage dirinya untuk menghadapi setiap problem. Biasanya mereka juga akan lebih kreatif dalam menemukan solusi masalah. Hal ini tak lain karena pengalaman yang sering mereka temukan selama melakukan petualangan yang tidak jauh-jauh dari berbagai masalah.

Traveling akan membuka pandanganmu akan dunia. Mana yang tidak bangga jika pasangannya memiliki wawasan yang begitu luas.

piknik
Foto : www.yukpiknik.com

Melakukan perjalanan atau traveling terbukti ampuh dalam meningkatkan pengetahuan seseorang. Dalam perjalanan seseorang bisa melihatnya langsung bukan lagi hanya mendengar kata orang atau apa yang buku ceritakan. Dengan pengalaman yang luas inilah yang akan menjadikan kalian bersama pasangan akan punya banyak bahan untuk dibagikan. Jadi hubungan kalian tidak akan terasa membosankan.

Baca Juga : Buat kamu yang baru menikah, 11 destinasi ini cocok untuk bulan madumu sebagai pengantin baru

Lakukanlah perjalanan, kumpulkan pengetahuan sebanyak-banyaknya sebagai bahan untuk kamu bagi dengan anak-anak dikala mendatang.

Sebagai orang tua, tentu saja kita wajib membagi banyak hal tentang dunia untuk membuka wawasan anak-anak kita. Traveling sangat efektif dalam membantu hal ini. Kalian tentu saja akan merasa sangat berguna dihadapan anak-anak kalian, dengan membagi banyak pengalaman yang kalian hadapi dilapangan jadi bisa membantu anak-anak dalam memahami dunia.

Mumpung kamu masih sendiri dan masih punya banyak waktu, cobalah lakukan traveling. Percayalah, akan sangat susah saat kamu sudah memiliki keluarga.

anak muda traveling
Foto : www.femalesia.com

Jika kamu ingin merasakan sensasi bertraveling, segeralah lakukan sebelum menikah. Karena percayalah saat sudah menikah kalian akan sangat susah untuk melakukan traveling. Waktu bersama keluarga akan menjadi sesuatu yang sangat berharga.

Baca Juga : Ini dia, 7 hal yang hanya bisa kamu dapatkan dengan piknik

Keuanganmu bukan lagi untuk kebutuhanmu sendiri, tapi juga untuk kebutuhan pasangan dan anak-anakmu. Mumpung masih sendiri, gunakan uang milikmu untuk mencoba sensasi traveling ini.

Saat sudah berkeluarga keuangan kalian juga akan sangat berbeda. Kalian akan mencari uang untuk memenuhi kebutuhan lebih dari satu kepala. Kalian juga akan mengikis segala hal yang mengeluarkan uang untuk memenuhi hal yang kalian sukai. Mumpung masih single dan uangnya masih untuk kebutuhan pribadi, coba dech lakukan traveling biar jiwamu sehat.

***

Akhirnya, kapan kalian mau keluar kamar? Ayo mulai masukan baju diransel kalian dan lakukan penjelajahan. Indonesia itu indah gaes. Jangan sia-siakan waktumu buat melewatkannya.

Written by Lia Sylvia

Apa ya ???