Melihat alat make up berantakan di atas meja atau bumbu-bumbu dapur dalam plastik berantakan di lemari penyimpanan, rasanya tuh bikin jengkel. Apalagi kalau sudah menumpuk satu sama lain dan tumpah ke mana-mana. Dan yang paling bikin keki adalah,  kalau lagi dibutuhin nih, mereka hilang entah ke mana.

Kawan Muda pernah terjebak dalam situasi tersebut? Atau sekarang malah sedang memikirkan cara yang efektif untuk merapikan meja rias, lemari pakaian, atau bahkan kulkasmu? Hohoho….tenang, di artikel kali ini Kita Muda akan kasih lihat beberapa life hacks yang akan membantumu merapikan barang-barang yang suka berantakan di rumah.

Yuk lah langsung saja kita intip bareng-bareng life hacks jeniusnya berikut ini.

1. Biar mudah cari brush-nya dan  enggak akan terjatuh wadahnya saat terburu-buru mengambil salah satu brush nih, Kawan Muda bisa menyimpan brush make-up dalam mangkuk kecil yang sudah diisi manik-manik seperti ini.

via: brightside.me

2. Whoa, ini bisa jadi ide jenius nih untuk menyimpan sepatu. Tinggal gantung, beres deh. Enggak bakal ada sepatu yang kotor karena saling bertumpukan dan mencarinya pun jadi lebih gampang 😉

via: brightside.me

3. Biar lemari penyimpanan deterjen dan alat bersih-bersih lainnya enggak semrawut, Kawan Muda bia coba praktikkan teknik yang satu ini.

via: brightside.me

BACA JUGA:


4. Menyimpan dan memilih kaca mata jadi lebih mudah kan kalau digantungin begini?

via: brightside.me

5. Biar lebih rapi dan terorganisir, Kawan Muda bisa pakai wadah plastik nih untuk mengatur letak bahan makanan yang ada di kulkas. Kalau nyari jadi lebih mudah kan nantinya?

via: brightside.me

6. Kalau enggak punya tempat khusus buat menyimpan pisau, kamu bisa bikin sendiri di rumah. Yang kamu butuhkan hanya tusuk sate dan gelas. Voila, kamu akan mendapatkan tempat pisau unik seperti di bawah ini.

via: brightside.me

7. Parutan dan botol kaca bekas bisa kamu manfaatkan nih untuk menyimpan aksesoris seperti anting, gelang, dan kalung. Lebih rapi kan jadinya?

via: brightside.me

8. Kalau disimpannya begini, scarf atau mungkin kerudung (pashmina) kamu jadi bebas kusut deh….

via: brightside.me

9. Kuncir rambut dan karet gelang enggak bakal hilang entah ke mana kalau kamu simpan rapi seperti ini.

via: brightside.me

10. Laci berantakan? Enggak lagi-lagi deh. Kamu bisa pasang sekat-sekat seperti ini agar lebih rapi dan memudahkanmu dalam mencari barang yang dibutuhkan 😉

via: brightside.me

11. Habis makan yogurt kemasannya jangan dibuang! Kamu bisa menyulapnya menjadi organizer untuk laci lemarimu :”)

via: brightside.me

12. Cewek-cewek, kamu bisa menyimpan bra seperti ini biar lebih awet dan enggak berubah bentuk, hehe…

via: brightside.me

13. Enggak punya rak penyimpanan di kamar mandi? Hoho, enggak perlu khawatir karena kamu bisa menggantung peralatan mandimu seperti ini 😉

via: brightside.me

14. Bumbu-bumbu atau tepung kemasan enggak bakal tumpah atau berceceran deh kalau disimpannya seperti ini 😉

via: brightside.me

15. Book holder ternyata bisa dipakai buat menyimpan Teflon. Nah lho, ini baru kece!

via: brightside.me

Dari 15 life hacks di atas, mana nih yang menurut Kawan Muda menarik? Yuk, buruan dipraktikkan biar lemari atau ruanganmu enggak berantakan lagi 😉

Sumber: Brightside