Yuk, Dekor Kamar Kosanmu Jadi Lebih Menarik dengan 10 Inspirasi Desain Keren Ini!

4.074 views

Kamar kos pastinya berbeda dengan kamar yang biasa kita tinggali di rumah. Beberapa ada yang lebih kecil, atau yang lebih besar. Namun pastinya, kamar kos merupakan “rumah” pengganti untuk beristirahat setelah menjalani aktivitas yang padat. Kalau desain kamar kosmu membosankan, pastinya kamu juga bakalan nggak betah dong tinggal di kamar kosmu?

Nah biar nggak membosankan, yuk coba terapkan insipirasi desain dari stylefashionista yang super keren ini. Siapa tahu kamar kamu jadi lebih artsy dan nggak membosankan lagi. Ini dia desainnya:

1. Bikin kamarmu menjadi “hidup” dengan tambahan ornamen seperti lampu, poster, dan kolase foto. Jadi deh ala – ala desain kamar tumblr!

via: pinterest.com

2. Kamu juga bisa untuk menempelkan foto atau gambar  di salah satu bagian dindingmu sebagai penghias utama. Selain lebih simpel, kamu cuma modal gambar dan printer aja, lho!

via: favin.com

3. Daripada disimpan rapi kain koleksimu di lemari, coba deh jadikan sebagai aksesori untuk penghias kamar. Dipadukan dengan lampu tumblr, jadi deh ala – ala bohemian!

via: pinterest.com

4. Ide untuk menyatukan kasur, ruang belajar, dan ruang ganti jadi satu dalam satu tempat bisa kok diterapkan. Menghemat ruang juga, lho!

via: pinterest.com

5. Maksimalkan koleksi lampu tumblrmu untuk penerangan yang terang, tapi tidak berlebihan. Jangan lupa untuk tambahkan aksesori pendukung seperti kolase gambar, ya!

via: tumblr.com

6. Manfaatkan ruang sempit dalam kamar sebagai bagian untuk berkreasi. Coba buat kreasi dengan kasur lipat seperti dibawah ini. 

via: camtenna.com

7. Suka membaca buku tapi tidak ada ruang untuk menaruh rak? Coba buat rak buku kecil disamping pintu saja, lebih inovatif dan unik!

via: pinterest.com

8. Kamu juga bisa gunakan wallpaper dengan motif dan warna unik untuk menambah kesan “wah” dalam kamar. Seperti ini nih, contohnya!

via: hgtvhome.com

9. Tambahkan juga aksen atau ornamen unik dengan sentuhan khas kamu, agar lebih terasa artsynya. Contohnya seperti ornamen kayu diatas kasur ini. 

via: hgtvhome.com

10. Bikin tumpukan boks plastik atau kardusmu sebagai bagian dari dekorasi kamar. Selain menghemat furnitur, kamu juga nggak perlu repot mencari kardus atau boks plastik pada saat ingin pindah. Praktis!

via: amazonaws.com

Nah sekarang sudah tahu kan, dekor kamar kos kamu yang pas seperti apa? Nggak perlu mewah dan banyak perabotan, yang penting kesan homey dan nyaman seperti dirumah. Kira – kira ada ide desain lagi nggak selain yang diatas?