Rumus VSCO dan Tutorial Edit Lengkap Biar Fotomu Makin Kece!

Menampilkan foto-foto kece ala selebgram memang perlu sedikit effort. Kamu boleh percaya diri dengan hasil kameramu murni tanpa edit, tapi nggak berdosa juga kok kalau kamu pakai aplikasi edit foto seperti VSCO, Lightroom, Snapseed, dan lain-lain.

Selain bikin feeds Instagram makin rapi dan enak dilihat, dengan tutorial VSCO berikut kamu juga bisa meluapkan kreasimu dalam mengedit foto. Foto dengan tone yang sesuai dengan gaya dan kepribadianmu bisa membuat batinmu puas.

Nggak perlu terlalu banyak memikirkan kata orang, yang penting kamunya hepi dalam menampilkan foto hasil editmu. Tapi nggak norak juga ya, hasil foto yang baik juga perlu editan yang konsisten.

Langsung aja yuk, simak rumus edit VSCO berikut ini!

1. Tone hangat dan kalem ini cocok buat dipakai di foto apa saja. Mau pemandangan kota, foto kopi, atau apapun yang menonjolkan benda.

rumus vsco
via hipwee.com

2. Buat kamu yang suka editan ala 80-an, coba yang satu ini deh. Hasil warna lebih ke coklat hangat gitu. Cocok buat kamu yang berpribadi dewasa dan nggak neko-neko.

rumus vsco
via hipwee.com

3. Kalau yang ini, cenderung keunguan ya, Kawan Muda. Buat kamu anak emo, anak rock, yang suka gaya nyentrik cara ini boleh dicoba.

rumus vsco
via hipwee.com

4. Dengan filter ini, hasil makanan yang kamu bidik terkesan lebih tajam dibanding dan memikat. Menunjukkan point of interest yang oke banget. Yang suka posting kuliner, cobain ini ya!

rumus vsco
via hipwee.com

5. Kesan feminin dan girly dapat kamu tunjukkan dengan tone bernada pink seperti ini. Nggak perlu takut dibilang manja, karena pink itu warna universal!

rumus vsco
via hipwee.com

6. Suka monokrom dan ingin warna hitam putihmu makin tajam? Kamu bisa menggunakan rumus vsco ini. Semakin hot dan ngena banget kan warnanya.

rumus vsco
via hipwee.com

7. Dengan tone dingin seperti ini, kamu juga bisa tetep gaya. Dengan rumus ini, fotomu akan terlihat minimalis tapi tetap memukau.

rumus vsco
via hipwee.com

8. Suka pakai fade yang tebal? Rumus yang satu ini cocok buat kamu. Samar-samar tapi elok kalau semua foto konsisten kamu bikin begini.

rumus vsco
via yukepo.com

9. Black and white never goes wrong. Pakai rumus ini biar lebih artsy. Kalau mengandalkan fitur BW aja, kayaknya nggak cukup deh~

rumus vsco
via yukepo.com

10. Kesan tajam, mencolok, dan menarik bisa kamu dapatkan di rumus vsco bertema summer ini. Cocok buat kamu yang suka traveling dan doyan ngefotoin pemandangan sekitar.

rumus vsco
via hipwee.com

Itu baru 10 dari sekian banyak rumus yang bisa kamu terapkan, Kawan Muda. Kalau kamu punya rumus sendiri yang bikin foto biasa jadi keren, boleh yuk share di kolom komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *