Mau Feeds Instagram Keren? Begini Cara Edit Foto ala Selebgram!

673 views
tutorial-edit-foto-ala-selebgram
via pexels.com

Instagram merupakan aset digital yang bersifat pribadi. Kamu bebas mau bikin kayak apa, mau feeds berantakan atau feeds ala selebgram yang rapi, tertata, dan tematik.

Kalau pilih yang kedua, keuntungannya followersmu bakal makin seneng mengunjungi profilmu lho, Kawan Muda. Siapa tahu, dengan menata feeds dan edit foto ala selebgram kamu nantinya bisa jadi selebgram. Hmm…

Beberapa selebgram tanah air sudah kasih bocoran gimana cara mereka edit foto biar kesan artsy-nya dapet. Berikut Kita Muda rangkum dalam tutorial edit foto ala selebgram terbaik, tiruin yuk!

1. Hanggini

Kita mulai dari Hanggini. Selebgram yang punya wajah imut, manis, dan suka update tingkah laku menggemaskan ini punya tips buat edit foto. Jeha, sapaan akrab dari Hanggini Purinda Retto menggunakan aplikasi VSCO, Feica, dan Afterlight untuk edit foto. Feeds Hanggini nggak punya tema tertentu, ia hanya mengunggah foto-foto apapun yang ia suka.

Meski agak ribet, hasilnya keren lho. Cara edit foto menggunakan aplikasi yang ada di Android dan iOS ini gampang-gampang susah, Kawan Muda. Cuma butuh trik aja sih. Tonton video Hanggini selengkapnya ya!

2. Nabila Gardena

Nabila Gardena Putri, selebgram bercentang biru dengan 557K followers (upd. Aug 2019) ini punya tips sendiri buat edit foto. Tutorial selengkapnya sudah dia jelaskan di channel YouTube pribadinya.

Selain didukung dengan kamera dari iPhone atau SONY Alpha 7 mirrorless camera, Nabila melakukan editing photo dengan aplikasi Lightroom. Ini bisa spesifik adjust foto. Nabila juga punya personal preference pada feeds Instagramnya yakni warm pastel color. Feed planner Apps, UN UM. Ini adalah aplikasi untuk mengatur feeds instagram. 

3. Acha Sinaga

Siapa yang nggak kenal sama Acha Sinaga? Selebgram satu ini awalnya naik daun berkat kemampuan acting di berbagai sinetron FTV. Meski sekarang menetap di Australia bersama suami, Acha juga masih punya banyak fans di Indonesia. Kamu kah salah satunya?

Soal edit foto, Acha mempercayakan pada VSCO dan Snapseed. Acha cukup detail dalam memilih komposisi dan warna foto. Filter S2 pada VSCO menjadi favoritnya. Snapseed, bagian finishing aja. Setelah rampung, posting deh!

4. Jeje Soekarno

Sebagai content creator Indonesia, Jeje Soekarno juga nggak mau ketinggalan buat membocorkan rahasianya dalam melakukan editing photo nih, Kawan Muda. Coba kamu lihat feeds Instagram @jejesoekarno. Sangat rapi dengan warna yang senada, kuning gelap hangat.

Jeje menggunakan aplikasi VSCO dan Lightroom untuk mengotak-atik fotonya. Tips dari Joeje, jangan takut main warna tapi juga jangan berlebihan. Main di saturation aja. Tapi harus tetep senyaman kamu dan sesuaikan dengan pribadimu ya!

5. Awkarin

Selebgram fenomenal, Awkarin, juga bagi-bagi “how I edit my photos” melalui YouTube channel-nya. Tutorial edit foto ala selebgram satu ini katanya cuma pakai VSCO lho. Awkarin juga punya filter andalan yang diterapkan ke hampir semua fotonya agar feeds Instagram terkesan rapi.

So, manakah yang kira-kira mau kamu tiruin nih, Kita Muda?

Beberapa aplikasi edit foto andalan selebgram adalah VSCO, Snapseed, dan Lightroom. Aplikasi ini nggak berat di hp kok. Semua tersedia di Playstore maupun App Store.

Yang terpenting dari edit foto itu, jiwa seni kamu. Percuma kalau kamu tiru-tiru selebgram tapi kamu nggak punya kreasi sendiri buat bikin fotomu lebih ‘kamu banget’.

Well, semoga tutorial edit foto ala selebgram ini bermanfaat ya!